oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Bagaimana Mempersiapkan Presentasi Anda

March 28th 2012 in Komunikasi, society
1. Tentukan tujuan Anda
Pertama memutuskan apa yang ingin Anda capai. Misalnya, dengan asumsi ini adalah dalam konteks bisnis, Anda mungkin ingin mendapatkan pertanyaan bisnis baru. Anda harus meminta ini selama atau pada akhir presentasi Anda. Saya baru-baru membuat presentasi tentang branding dan mempersembahkan hanya satu pada satu lokakarya branding untuk penonton – ini memiliki respon yang baik dan mencapai tujuan saya membuat tindak lanjut pertemuan. Anda harus meminta penyelenggara untuk rincian kontak penonton dan mengirim mereka presentasi Anda. Gunakan handout Anda untuk mendorong dialog lebih lanjut dan meninggalkan kartu nama.
2. Melakukan penelitian
Anda perlu tahu harapan audiens Anda, tempat, ukuran audiens, waktu yang tersedia dan sebagainya peralatan
Siapa mereka dan apa latar belakang bisnis mereka. Berapa banyak orang yang akan menghadiri. Berapa banyak yang telah mereka ketahui tentang topik yang Anda akan berbicara tentang apa yang mereka kira akan ambil dari presentasi Anda – ide, informasi, wawasan? Tempat dan peralatan
Dimana itu Peralatan apa yang mereka menyediakan (pastikan Anda membawa lap sendiri atas dan presentasi Anda didukung dan diuji pada memory stick). Waktu
Kapan dan apakah Anda memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan ke tempat tersebut dan bagaimana Anda mendapatkan ada berapa slot yang Anda Jika ada presenter lain, apa adalah urutan (dapat berguna untuk menjadi sukarelawan untuk pergi pertama atau terakhir sehingga Anda dapat menggunakan sisanya hari Anda menguntungkan)
3. Ingat – konten adalah raja
Anda tidak dapat menutupi kurangnya konten yang relevan kualitas tinggi dengan gaya visual dan antusiasme – Anda harus memberikan informasi yang berharga. Tapi jangan tergoda untuk membebani audiens Anda dengan data berlebihan hanya untuk mengesankan atau menyembunyikan kenyataan bahwa Anda tidak benar-benar memiliki titik untuk membuat.
Jangan pernah berasumsi bahwa audiens Anda mengerti jargon yang Anda dan kolega Anda anggap biasa.
4. Rencanakan keluar
Mengetahui poin penting yang ingin audiens Anda untuk mengambil, adalah tempat yang tepat untuk memulai perencanaan struktur konten presentasi Anda. Dimulai dengan poin-poin penting dari pesan Anda, menentukan apa informasi atau argumen akan perlu dibuat untuk memberikan masing-masing secara efektif. Sebelum Anda mulai merancang slide Anda dan menambahkan konten, menghabiskan waktu pada tahap perencanaan untuk menemukan urutan yang paling efektif atau urutan untuk konten Anda akan disajikan masuk
5. Buat struktur logis
Audiens Anda perlu tahu di mana Anda akan benar dari awal sehingga memberitahu mereka di muka, tapi jangan tergoda untuk berpikir bahwa slide agenda Anda tentu adalah sebuah struktur logis. Butuh beberapa berpikir keras dan pengujian untuk sampai pada presentasi yang benar-benar menggantung bersama-sama dari awal sampai akhir.
6. Jaga agar tetap pendek dan sederhana
Membuat konten Anda sederhana dan pendek suara mudah tetapi sering menjadi pekerjaan yang paling sulit jika Anda melakukannya dengan benar dan tidak kehilangan makna dalam proses. Tanyakan kepada diri sendiri “apa adalah inti dari pesan saya?” Dan “apa tiga hal yang saya ingin penonton saya ambil dari presentasi saya?”
Konten sering dapat dipersingkat dan dibuat lebih mudah untuk memahami menggunakan gambar dan diagram bukan poin-poin.
7. Tempatkan diri Anda pada posisi penonton
Ini mungkin merasa membingungkan, tapi membayangkan bahwa Anda berada di penonton menonton diri hadir. Apakah Anda menjadi menarik dan relevan 100% dari waktu? Mengapa tidak? Mengambil segala sesuatu yang asing dan kusam dan mengamati dan mengubah gaya presentasi Anda.
8. Apakah tes lift
Metode bermanfaat lain dalam menguji efektivitas keseluruhan konten Anda adalah untuk ambil kolega dan menyampaikan pesan Anda kepada mereka di bawah satu menit. Jika mereka dapat memahami pesan Anda secara keseluruhan dalam waktu tersebut-maka poin-poin penting dari presentasi lengkap Anda harus menjadi lebih jelas bagi Anda.
9. Beritahu cerita (pendek menarik)
Data dan konsep dalam presentasi Anda sering dapat efektif diilustrasikan melalui contoh-contoh dunia nyata atau anekdot. Namun aturan kejelasan dan singkat yang berlaku untuk seluruh presentasi juga berlaku di sini. Selain ini, sementara anekdot pribadi dapat lebih efektif daripada sumber yang dikutip; waspadalah terhadap terdengar sombong. Makan siang Anda dengan eksekutif kepala di kapal pesiar mereka tidak menarik bagi audiens Anda!
10. Membangun kepercayaan diri Anda sendiri
Sebuah pengiriman percaya diri jelas lebih efektif daripada menjadi gugup dan ragu-ragu. Jika Anda bukan orang yang percaya diri secara alami kemudian menjadi yakin bahan dan berlatih dengan baik adalah sekutu terbaik Anda.
Cobalah untuk berlatih presentasi Anda di depan khalayak tes (bahkan anjing Anda jika Anda harus) dan jika mungkin menggunakan perangkat keras yang akan Anda gunakan selama presentasi Anda yang sebenarnya.
11. Hal yang terakhir namun penting. Teknologi!!
Bahkan jika tempat tersebut menyediakan peralatan, Anda selalu harus mengambil presentasi Anda pada laptop Anda sendiri dan kembali ke atas ke memory stick – menguji setiap slide dalam kedua versi. Meninggalkan rumah atau kantor di banyak waktu dan sampai di sana awal. Kemudian lakukan tes lain pada peralatan yang sebenarnya.

One comment to...
“Bagaimana Mempersiapkan Presentasi Anda”
Avatar
Indra Kusuma

Informatif dalam mempersiapkan diri Sob.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Di jaman sebelum era internet, informasi tentang suatu perusahaan mungkin hanya bisa dilihat melalui koran, majalah, ataupun corporate profil yang dibuat dalam bentuk buku, dan itupun jumlahnya hanya terbatas. Namun sekarang, ketika internet sudah menjadi bagian dari hidup bisnis, adalah kurang lengkap rasanya jika suatu perusahaan tidak dilengkapi dengan corporate website. Pada dasarnya corporate website […]

Previous Entry

Pengalaman saya dalam manajemen proyek dimulai pada industri lokalisasi, bekerja untuk sebuah, besar di seluruh dunia perusahaan layanan bahasa. Dalam pengaturan ini kontak klien saya kebanyakan PJMs lainnya dari perusahaan besar lainnya, yang hanya peduli dengan memiliki proyek selesai sesuai jadwal dan benar sehingga bos mereka tidak akan memberi mereka kotoran apapun. Dalam lingkungan ini […]

Next Entry