oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Tingkatan Manajemen Dan Manajer

November 10th 2013 in kepemimpinan/leadership
Manajemen digunakan dalam segala bentuk kegiatan baik kegiatan profesi maupun non profesi, baik organisasi pemerintah maupun swasta, maka manajer dapat diklasifikasi dalam dua cara yaitu tingkatan dalam organisasi dan lingkup kegiatan yang dilaksanakan. Bila dilihat dari tingkatan dalam organisasi, manajemen dibagi menjadi tiga golongan yang berbeda yaitu :
1. Manajemen Lini : atau manajemen tingkat pertama yaitu tingkatan yang paling rendah dalam suatu organisasi, dimana seorang yang bertanggung jawab atas pekerjaan orang lain, misalnya mandor atau pengawas produksi dalam suatu pabrik pengawas teknik suatu bagian riset dan lain sebagainya.
2. Manajemen menengah (Midle Manager) yaitu mencakup lebih dari satu tingkatan didalam organisasi. Misalnya adalah seorang store manager.
3. Manajemen Puncak (Top Manajer) terdiri atas kelompok yang relatif kecil, yang bertanggung jawab atas manajemen keseluruhan dari organisasi. Manajer fungsional bertanggung jawab pada satu kegiatan organisasi, seperti produksi pemasaran, keuangan dan lain sebagainya, manajer umum membawahi unit yang lebih rumit misalnya sebuah perusahaan cabang atau bagian operasional yang independen yang bertanggung jawab atas semua kegiatan unit.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Adalah suatu hal yang wajar jika suatu bisnis memiliki hutang. Akan tetapi hutang bisnis tersebut menjadi tidak wajar jika ternyata hutang tersebut tidak sesuai dengan operasional bisnis. Dengan kata lain, cicilan hutang tidakdapat ditutup dengan pendapatan bisnis. Lebih parah lagi jika hutang-hutang tersebut tidak terbayar yang mengakibatkan jumlah bunganya melebihi jumlah pokok hutangnya. Jikaitu […]

Previous Entry

Pada ranggal 1 november 2013, pemerinrtah pusat mewajibkan kepada seluruh pemerintah daerah untuk mengumunkan UMP tahun 2014 pada tanggal tersebut. Akibat dari kebijakan itu, beberapa propinsi telah menetapkan UMP tahun 2014, salah satunya adalah DKI Jakarta. UMP DKI Jakarta sekarang adalah Rp.2.400.000, naik 9% dari sebelumnya yang hanya sebesar Rp.2.200.000. Kenaikan tertinggi dimiliki oleh […]

Next Entry