oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

2012 : Tahun Baru, Strategi Baru

January 2nd 2012 in entrepreneurship, society
Tahun 2011 telah lewat beberapa jam yang lalu. Ada suka yang ditinggalkan di tahun 2011. Di tahun 2011 penjualan bisnis meningkat 20%, profit meningkat 10%, jumlah tenaga kerja tidak ada yang di PHK, produk yang dimiliki menguasai pangsa pasar produk sejenis. Pokoknya tahun 2011 adalah tahun yang sukses.
Tapi setelah kesuksesan yang datang di 2011 haruskah di tahun 2012 ini menjadi bergerak lebih santai? Jika usaha ingin terus berkembang, maka jawabannya harus tidak! Tahun 2011, produk bisnis kita menguasai pasar, tapi tidak ada yang tahu jika di tahun 2012 ternyata pesaing kita dapat mengambil alih posisi pengausa pasar. Itu bisa saja terjadi jika lengah dalam melakukan analisis.
Seperti olahraga sepakbola, bisnis adalah kompetisi. Setiap tahun kompetisi itu terus berjalan, dan pemenangnya bisa jadi berubah-ubah. Siapa yang memiliki strategi paling jitu,maka dialah yang memenangi kompetisi. Demikian pula halnya dengan bisnis. Tahun 2011, dengan strategi yang dimiliki kita berhasil menguasai pasar, akan tetapi jika di tahun 2012 ini bisnis yang dijalankan tidak melakukan penyesuaian strategi,maka bukan tidak mungkin pasar yang dimiliki akan diambil alih oleh orang lain. Bahkan yang lebih fatal lagi adalah jika ternyata bisnis menjadi bangkrut.
Ya, sudah pasti pesaing bisnis kita di tahun 2012 ini melakukan penyempurnaan strategi, yang bukan tidak mungkin mengadopsi strategi yang dimiliki kita di tahun 2011, atau bahkan mereka menyusun strategi berdasarkan kelemahan strategi kita. Jika kita tinggal diam, maka kita akan hancur.
Karena itu, janganlah merasa terlalu senang dengan kedatangan tahun baru 2012. Hal seharusnya dilakukan adalah segera melakukan rapat dengan tim yang anda miliki untuk menyusun ulang strategi bisnis. Sempurnakan strategi di tahun 2011, dan jika mungkin, buat strategi yang baru dan segar di tahun 2012, yang tidak terduga oleh pesaing.
Selamat Tahun Baru 2012
Klik disini untuk versi Bahasa Inggris.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Tentunya kita sering mendengar nasehat dan ceramah dari ahli agama “jangan menunda apa yang harus dilakukan. Selalu berdoa dan mohon amppun kepada Tuhan, karena tak satu orangpun tahu berapa lama dia akan hidup. Jangankan besok, satu jam lagi pun kita tidak pernah tahu.”Apa yang dikatakan para ahli agama itu tentunya benar adanya. Lima tahun lalu, […]

Previous Entry

Sebagai seorang network marketer, ataupun blogpreneur, tentunya anda sudah tahu tentang pentingnya pengaruh backlink terhadap popularitas suatu website/blog. Penyebaran link melalui komentar-komentar di blog punya orang lain diibaratkan menyebarkan dan menginformasikan merk satu produk ke masyarakat. Yang harus dipikirkan sekarang tinggal menentukan pasar mana yang akan di bidik. Pasarlokal, atau pasar global.Demikian halnya dengan marketing […]

Next Entry