buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Mempergunakan Halaman Belakang Rumah Untuk Lahan Bisnis

November 25th 2011 in entrepreneurship, perikanan
Setiap orang berkata bahwa untuk memulai bisnis perlu modal yang lumayan besar. Well, bagi saya pemikiran itu sedikit keliru. Sebab pemikiran tentang perlunya modal besar untuk usaha adalah persepsi bahwa kita akan berbisnis berskala besar. Padahal sebetulnya berbisnis itu tidak harus berskala besar. Bisnis lebih enak dimulai dari skala kecilsaja. Kenapa ? Sebab langsung berbisnis dalam skala besar relatif beresiko,apalagi jika sebagai pemula. Kita belum cukup memiliki ilmu berbisnis, kemudian langsung berinvestasi dalam skala besar maka kemungkinan berhasilnya akan kecil sekali. Dan andaikata gagal, jelas sekalikita akan merasakan stress.
Untuk memulai berbisnis sebaiknya kita belajar dari skala kecil dan tentunya dengan modal kecil saja dulu. Lambat laun kemampuan kita dalam berbisnis akan terasah, dan pada akhirnya bisnis akan mengarah kepada skala yang lebih besar.
Bisnis skala kecil dapat anda mulai dari belakng rumah anda.Anggaplah jika anda tertarik pada dunia ikan, maka belakang rumah anda dapat dimanfaatkan untuk membuat suatu kolam pembesaran ikan. Bagaimana dengan modal yang diperlukan ? Tak perlu mengeluarkan uang banyak. Cukup dengan menggaji satu atau dua orang untuk membuatkolam, membeli beberapa ratus benih ikan, dan sekarung pakan ikan. Kerjakan dengan tekun, amati setiap tindakan yang dilakukan, dan tunggu beberapa bulan kemudian untuk memanen hasilnya, dan anda akan terkejut bahwa anda memperoleh uang dari hasil penjualan ikan anda. Dan anda sudah mulai berbisnis.
Pemikiran bisnis membutuhkan modal banyak harus dirubah, karena itu adalah pemikiran ketika kita biasanya memandang dan memperhatikan pengusaha-pengusaha yang telah sukses. Mereka memiliki banyak uang, perusahaan berskala nasional maupun internasional. Padahal yang seharusnya diperhatikan adalah awal ketika mereka memulai berbisnis. Dan anda akan terkejut bahwa hampir semua pengusaha sukses mengawali bisnisnya dengan modal kecil, bahkan tanpa modal sekalipun. Ada yang memulaibisnisnya dari garasi rumah, rumah kontrakan,hingga kios kecil di pinggir jalan. Dengan ketekunan dan keyakinan diri,mereka berhasil menjadi pengusaha-pengusaha sukses. Lalu kenapa kita tidak bisa ? Tentu saja bisa. Dan itu bisa diawali dengan memanfaatkan halaman rumah anda.
Klik disini untuk versi Bahasa Inggris



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Kompetisi bisnis tidak bisa dihindari dan pasti akan terjadi dengan berbagai alasan. Kenapa ? Pertama, karena sesuatu yang bagus dan menguntungkan akan mengundang pemain lain masuk ke dalam bisnis yang sama, apalagi di bisnis retail yang sangat mudah untuk dimasuki baik skala kecil maupun menengah. Kedua, adalah karena pasar selalu membutuhkan suatu pilihan. Kehadiran kompetitor […]

Previous Entry

Bayangkan, pemerintah yang memiliki kekuatan dan kemampuan besar untuk menggali data pun seringkali pusing mencari data, apalagi bisnis yang mengandalkan data dari pemerintah?Memang, setiap kali membuat perencanaan pemasaran, salah satu hal yang membuat orang pemasaran pusing adalah soal data. Mereka selalu bingung, data semacam apa yang harus mereka cari untuk dijadikan dasar pembuatan perencanaan pemasaran. […]

Next Entry