human choroinic gonadotropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Bisnis Retail : Pentingnya Memuaskan Pelanggan Toko Anda

October 12th 2011 in Bisnis Retail
Hidup dan matinya suatu bisnis adalah melalui penjualan produk-produk yang dimilikinya. Oleh karena itu setiap perusahaan tentu memiliki teknik-teknik tersendiri dalam hal melakukan penjualan. Oleh karean itu maka setiap sumberdaya manusia yang terlibat didalamnya harus memahami teknik penjualan tersebut.
Dalam melakukan teknik penjualan, bukan hanya ilmu dan keterampilan yang digunakan, akan tetapi sikap mental pun harus dimiliki agar penjualan dapat mencapai usaha yang maksimal. Ironisnya sumber daya manusia yang dimiliki justru terkadang memiliki sikap mental yang tidak begitu tinggi dalam melayani pelanggan, sehingga teknik penjualan tidak dapat berjalan. Halini mungkin terjadi karena rasa malu atau takut yang tidak beralasan, atau mungkin karena kurangnya kepercayaan diri.
Toko retail modern sangat penting sebagai bagian dari pemasaran. Ini terlihat dari peran sertanya dalam menyerap sejumlah produk yang dimiliki perusahaan. Oleh sebab itu maka penjualan sebagai bagian dari pemasaran merupakan bagian utama dalam kehidupan suatu bisnis. Banyak cara yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk-produk yang dimilikinya. Kenyataan yang ada, toko-toko yang semula adalah harapan bagi perusahaan sebagai outlet untuk penyebaran produknya, berguguran satu per satu karena tidak dikelola dengan baik oleh pemiliknya.
Pelanggan yang puas akan meneruskan hubungan dengan karyawan / penjual yang memuaskan, sekaligus memberikan laba jangka panjang kepada pemilik perusahaan. Sebab pelanggan yang puas akan melakukan pembelian ulang dan memberikan rekomendasi pada orang lain untuk membeli pada perusahaan yang bersangkutan. Ini berarti bahwa perusahaan harus menjaga kepuasan seorang pelanggan secara terus menerus, yang pada akhirnya pelanggan bukan saja sebagai “objek” tetapi akan menjadi “partner” usaha. Dikaitkan pada konsep penjualan di suatu toko maka setiap karyawan pun diharapkan untuk melayani pelanggan sebaik-baiknya sehingga akan muncul pembelian yang terus menerus serta pandangan yang baik terhadap toko tersebut. Salah satu bentuk yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut maka perusahaan memberikan pengetahuan kepada para karyawannya mengenai teknik penjualan.
Memberdayakan suatu toko agar menjadi lestari sebagai outlet kegiatan pemasaran suatu perusahaan haruslah dipikirkan, sebab saat ini toko tidak saja berperan untuk melayani konsumen langsung, tetapi juga merupakan ujung tombak untuk mendistribusikan produk-produk yang dimiliki perusahaan.Oleh karena itu agar toko dapat berkembang dengan baik, maka diperlukan konsep pemasaran yang agresif untuk mendapatkan omzet yang maksimal sehingga target perusahaan dapat tercapai.Ada suatu cara yang menarik yang bisa dicermati ketika melakukan penjualan di suatu toko. Cara tersebut dinamakan Suggestive Selling.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Semua orang sering mendengar istilah marketing. Dalam pemahaman orang awam marketing adalah memasarkan suatu produk atau jasa kepada konsumen. Ya, pengertian itulah yang selalu tertanam dalam mindset setiap orang. Begitu kuatnya pengertian marketing ini hingga terkadang ada beberapa orang yang antipati.Mau bukti ? Coba anda renungkan ! Pernahkah rumah anda dikunjungi oleh seseorang yang menawarkan […]

Previous Entry

Anda pasti sudah dengar tentang istilah blog atau bloging. Nah jika anda adalah seorang pemula, barangkali anda belum tahu apa saja yang berkaitan dengan blog ataupun bloging. Dan jika anda adalah seorang yang sudah ahli di dunia blog, ini adalah sekedar mengingatkan, karena mungkin saja anda tahu maksudnya tapi arti secara bahasa sulit untuk […]

Next Entry