buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Pengertian SWOT Analysis

October 3rd 2011 in Marketing

Analisis SWOT adalah suatu alat pengamatan yang digunakan sebagai dasar analisa untuk pembuatan kebijakan atau keputusan suatu bisnis maupun organisasi. Analisa SWOT ini berfungsi untuk menentukan visi dan misi perusahaan, program kerja, penentuan tenaga kerja, dan sebagai alat untuk evaluasi perkembangan proses pelaksanaan kerja. Sebelum suatu perusahaan menentukan suatu kebijakan, maka perlu diketahui hal-hal yang dapat mendukung terlaksananya kebijakan tersebut. Hal-hal tersebut meliputi Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat, atau disingkat dengan SWOT.

Strength merupakan suatu hal yang ada pada dirinya yang berupa kelebihan yang dimiliki dan tidak dimiliki oleh pihak lain atau kompetitor. Weakness adalah suatu kekurangan yang ada pada dirinya yang dapat menghambat kinerja suatu usaha. Opportunity adalah suatu kesempatan yang dimiliki oleh perusahaan untuk memperoleh keuntungan usaha. Threat merupakan tantangan dari luar dirinya yang sedapat mungkin harus dihilangkan agar visi dan misi perusahaan dapat terlaksana dengan baik.

Dalammelakukananalisa dan penentuan strategi SWOT, terdapat 5 Hal Yang Harus Diamati. 5 hal tersebut meliputi sumber daya manusia (Man), produk yang dimiliki (Material), metode pemasaran yang digunakan (Method), perlengkapan yang dimiliki (Machine), dan kondisi lingkungan perusahaan (Environment). Kelima hal ini disingkat 4M+1E.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Pada zaman ini, internet ibarat bola lampu di tahun 60-an. Orang sulit untuk hidup tanpa menggunakan internet. Siapa yang tak punya akun di internet? Hampir semua orang di dunia ,terutama kaum muda memiliki akun di internet. Entah itu akun social Network, maupun aka-akun lainnya seperti Yahoo ataupun Google. Dan dewasa ini pun, trend memperoleh uang […]

Previous Entry

Semua orang sering mendengar istilah marketing. Dalam pemahaman orang awam marketing adalah memasarkan suatu produk atau jasa kepada konsumen. Ya, pengertian itulah yang selalu tertanam dalam mindset setiap orang. Begitu kuatnya pengertian marketing ini hingga terkadang ada beberapa orang yang antipati.Mau bukti ? Coba anda renungkan ! Pernahkah rumah anda dikunjungi oleh seseorang yang menawarkan […]

Next Entry