oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Sikap Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Entrepreneur

September 14th 2011 in entrepreneurship
Inilah sikap-sikap dasar yang harus dimiliki dan dilatih untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses.
1. Disiplin. Disiplin berarti selalu berkomitmen terhadap apa yang sudah dijadwalkan. Mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Sebagai contoh, ketika anda menetapkan bahwa waktu makan anda adalah 3 kali sehari, maka apapun yang terjadi, ketika jadwal makan anda telah tiba, maka anda akan berusaha untuk makan. Demikian halnya dengan entrepreneur, ketika telah ditetapkan suatu kegiatan untuk menunjang keberhasilan impiannya, maka dia akan berusaha untuk melaksanakan kegiatan tersebut setiap waktu yang telah ditetapkan.
2. Tekun. Seorang entrepreneur akan selalu fokus pada setiap pekerjaannya. Dia akan berusaha untuk melakukan suatu tindakan dan cenderung bereksperimen, sehingga dari asalnya tidak bisa menjadi bisa, atau yang asalnya tidak tahu menjadi tahu. Ketekunan seorang entrepreneur didasari oleh motivasi di dalam dirinya untuk berhasil mencapai apa yang diimpikannya.
3. Sabar. Ini adalah kepribadian yang paling sulit untuk dikendalikan, sebab kesabaran ini sedikit banyak menyangkut pada karakter seseorang, dan manusia pada dasarnya cenderung bersikap tidak sabar. Kunci untuk bersikap sabar adalah bahwa fokus kita dalam melakukan sesuatu bukan kepada tujuan, melainkan harus fokus kepada cita-cita/impian. Dan yang paling penting adalah nikmati setiap proses pekerjaan untuk menggapai impian.
Dari ketiga sikap tersebut sebetulnya berawal pada satu hal yang sangat penting, yang merupakan inti dalammelakukan semua pekerjaan, yaitu “Bekerja dengan menggunakan hati”



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Beberapa tahun lalu saya kuliah di sekolah milik negara dimana semua biaya kuliah hingga makan dan tidur di asrama ditanggung oleh negara. Pakaian yang digunakan untuk belajar pun menggunakan seragam layaknya seorang tentara yang sedang mengikuti pendidikan. Pokoknya perguruan tinggi ini berbeda dengan perguruan tinggi pada umumnya.Ketika pertama kali masuk saya begitu […]

Previous Entry

Apabila anda punya akses internet di rumah anda, serta memiliki banyak waktu luang, maka ambilah kesempatan untuk memperoleh penghasilan tambahan melalui kegiatan berinternet. Banyak kegiatan-kegiatan berinternet yang dapat menghasilkan uang. Mulai membuat artikel, iklan online,e-commerce, dsb. Kita tinggal memilih dan menyukai bidang mana yang ingin kita kerjakan. Bahkan hanya dengan buka email atau baca artikel […]

Next Entry