oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

“Sell Any”, Jangan “Sell Anything” !

March 10th 2014 in wirausaha
Untuk menjadi pebisnis yang sukses diperlukan kerja keras dan disiplin yang tinggi. Kerja keras pun diawali oleh datangnya suatu kesempatan yang mungkin saja datangnya tak terduga. Seorang pebisnis yang sukses akan selalu memiliki sesuatu hal yang istimewa yang dijualnya kepada para pelanggannya. Dan itu adalah sesuatu yang disebut “sell any”.
Berbeda dengan “sell any”, “sell anything” berarti menjual apa saja. Apa saja ia jual dengan tujuan untuk mendapatkan uang.  Ini tidak salah, namun ini akan berdampak pada kualitas dan tidak meningkatnya nilai jual bisnis kita di mata para konsumen. Kenapa? karena kita tidak memiliki sesuatu hal yang istimewa. Para konsumen tidak akan mengingat atau bahkan tidak mengetahui apa istimewanya bisnis kita.
lalu mana yang kita pilih? Seorang pebisnis yang memikirkan masa depan dan pertumbuhan bisnis jangka panjang, maka ia akan memilih “sell any”. Ia akan memfokuskan untuk menjual sesuatu yang ia rasa sangat special, memiliki nilai manfaat yang lebih untuk konsumennya. Ia berharap bahwa sesuatu yang ia jual tersebut akan menjadi  dominan dan memiliki tempat tersendiri di pasar.
Bisa saja pebisnis awal akan melakukan “sellanything” sebelum melangkah ke “sell any”. Perlu proses yang sangat panjang untuk mentransformasikan prinsip bisnis dari “sell anything” ke ‘sell any”. bahkan mungkin perlu waktu yang sangat lama untuk menuju hal itu. Karena “sell any” adalah menjual sesuatu yang special, yang pada prosesnya membutuhkan inspirasi, pengalaman, eksperimen, dan ide kreatif.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Saudara, mungkin tulisan tentang pemenang dan pecundang ini adalah yang paling penting dari semua tulisan yang selama ini telah saya buat. Saya ingin menyampaikan satu gagasan tunggal yang sangat menentukan apakah anda akan sukses sebagai pemenang, atau tetap membeku tidak kemana-mana sebagai (maaf) pecundang.Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan sebuah indormasi tentang seorang pengusaha online, […]

Previous Entry

Seorang salesman tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan menjual, teknik berkomunikasi yang baik saja. Seorang penjual pun harus memiliki personality yang baik dan kreatifitas yang tinggi. Seorang salesman hasur memilki berbagai kemampuan yang komplek sehingga dapat memudahkan dirinya dalam mendekati dan memenangkan hati calon pelanggannya.

Seorang salesman yang bergerak door to door, ia akan berpakaian rapi […]

Next Entry