buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Modal Awal Untuk Berbisnis

September 26th 2013 in bisnis, entrepreneurship
Banyak orang berpendapat bahwa untuk menjadi kaya, maka kita harus memiliki bisnis. Itu benar! Bisnis dapat membuat orang menjadi kaya.
Rata-rata pengusaha sukses mengatakan bahwa untuk sukses maka kita harus punya mimpi. Itu benar juga!
Akhirnya atas saran para pengusaha sukses ini, banyak juga orang yang bermimpi untuk memiliki suatu bisnis dan menjadi kaya. Bahkan hampir semua orang bermimpi untuk memiliki bisnis sendiri dan kerajaan bisnisnya eksis terdengar dimana-mana.
Pertanyaannya sekarang, apakah hanya dengan bermimpi anda dapat menjadi kaya? Tentu saja tidak! Harus ada tindakan nyata untuk mewujudkan mimpi itu. Selain tindakan nyata, mental pun harus terbentuk dan dimiliki sejak awal. Karena mungkin saja mereka sudah melakukan sesuatu. Tapi kemudian ketika kesulitan mulai datang, yang terjadi bukan bagaimana mencari cara mengatasi persoalan tersebut dan menyelesaikannya, tapi justru mengangkat bendera putih tanda menyerah.
Menjadi pebisnis itu bukan hal yang mudah. Banyak tantangan, dan akan selalu ada tantangan yang mesti dihadapi. Selalu bergulat tiap hari mencari solusi atas setiap permasalahan bisnis yang terjadi dan menemukan cara agar persoalan serupa tak terjadi lagi. Itulah mental yang harus dimiliki oleh pebisnis.
Ambil contoh misal dari awal sebelum anda memulai bisnis, anda akan menemui pertanyaan besar, bisnis atau usaha apa yang anda akan jalani. Kemudian, ketika anda sudah menetapkan diri untuk menjalankan suatu bisnis, muncul persoalan berikutnya yaitu bagaimana mendapatkan produk yang baik (secara kualitas, harga, dan kebutuhan pasar). Dan ketika pun ada sudah menemukan produknya, anda masih memiliki tanda tanya besar bagaimana memasarkan produk anda ke pasar, mencoba mencari celah jika market tersebut ternyata sudah ada pemainnya lebih dulu. Ketika bisnis anda sudah jalan, muncul lagi tantangan berikutnya bagaimana caranya membesarkan bisnis anda itu. Dan begitu seterusnya. Tantangan-tantangan akan selalu ada, sejalan dengan perjalanan bisnis anda, tantangan yang datang akan semakin besar.
Patut dingat bahwa ada suatu proses yang harus dijalankan untuk menuju kesuksesan dalam berbisnis. Jika anda mewawancarai seorang pebisnis sukses, dan anda bertanya tentang perjalanan bisnisnya, anda pasti akan terkejut dan takjub. Proses yang mereka jalani tidak selamanya mulus, bahkan mungkin lebih banyak menyakitkan. Gagal dalam menembus pasar, gagal produksi, gagal segalanya, dan berbagai macam kegagalan lainnya. Pebisnis yang sukses mengalami banyak kegagalan, namun mereka pantang menyerah dan belajar dari kegagalan tersebut. Hingga akhirnya menemukan satu jalan menuju sukses.Inilah mental yang harus dimiliki pebisnis. Dan inilah modal awal untuk berbisnis.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Transfer antar bank semakin mudah dan cepat dengan menggunakan mobile banking. Jika beberapa tahun ke belakang atm diklaim sebagai layanan perbankan yang memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi perbankan, kini dengan kehadiran internet dan kemajuan teknologi smartphone, para nasabah semakin dipermudah lagi. Kini kemudahan layanan transfer online antar bank dapat dilakukan hanya melalui smartphone milik nasabah. Ingin […]

Previous Entry

Penjual harus selalu menjadi pengendali dalam setiap langkah yang diambil oleh calon pembeli. Termasuk ketika penjualannya menghadapi serangkaian kendala dan permasalahan yang bisa menghambat proses transaksi. Tentunya tidak dengan harus memperlihatkannya kepada calon pembeli tersebut. Ada penjual yang berhasil membawa calon pembelinya sukses melakukan transaksi. Namun, ada pula yang tak sengaja menjerumuskan rencananya sehingga rencana […]

Next Entry