oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Sales Weapon: Meningkatkan Frekuensi Pembelian

September 1st 2013 in bisnis, Bisnis Retail, Marketing, service, Tutorial, Tutorial bisnis
Pada intinya, meningkatkan frekwensi penjualan adalah bagaimana agar para customer yang sudah pernah membeli produk anda kembali lagi di masa depan untuk membeli lagi produk anda.
Ini dapat terwujud jika anda dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Memberikan pelayanan terbaik bukan hanya sebatas pada kualitas produk yang baik dan tidak bermasalah, melainkan juga terletak pada proses transaksinya, hingga after sales-nya.
Sebagai contoh, jika anda memiliki toko, para pengunjung toko anda dilayani sedemikian rupa hingga mereka merasa nyaman dengan anda dan percaya bahwa toko anda dapat memberikan solusi atas masalah-masalah mereka. Toko adalah salah satu contoh. Pada prinsipnya, apapun yang anda jual jika mereka nyaman dengan anda, dan mereka percaya dengan anda, maka mereka akan menyimpan anda (atau toko anda) sebagai referensi pemecahan masalah di masa mendatang. Dengan kata lain jika mereka membutuhkan sesuatu, maka mereka akan kembali membeli kepada anda.
Ini juga termasuk tentang masalah penentuan harga. Harga yang ditentukan untuk barang anda haruslah bersaing. Harga bersaing disini maksudnya adalah sesuai dengan kualitas barang. Harga tidak mahal namun juga tidak terlalu murahan. Jika ada kompetitor yang menawarkan produk yang sama, setidaknya harga produk kita tidak jauh berbeda. Terkecuali jika brand anda sudah terkenal, mungkin penetapan harga jual yang tinggi adalah persoalan lain.
Senjata yang ketiga ini merupakan suatu filosofi bisnis, sebagai turunan dari hukum bisnis biasa. Hukum bisnis menyatakan bahwa semakin tinggi permintaan maka harga akan semakin tinggi. Penggunaan senjata ketiga ini adalah untuk menciptakan permintaan agar semakin tinggi. Peningkatan permintaan akan berujung kepada peningkatan nilai brand produk kita. Dan ini semua dapat terwujud melalui excellent service.
Akhir kata, meningkatkan frekwensi penjualan adalah dengan cara menerapkan pelayanan yang prima kepada pelanggan.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Tentunya anda menginginkan blog anda dibaca dan dikenal oleh banyak orang bukan? Sepertinya tulisan-tulisan anda akan sedikit percuma jika hanya sedikit orang yang membacanya. Dan jika blog anda digunakan untuk bisnis, sepertinya blog anda tidak akan dilirik oleh pengiklan atau calon partner bisnis anda yang lain jika blog anda sepi pengunjung. Dalam dunia blogging, atau […]

Previous Entry

Saya baru saja menerima email dari Paypal tentang Paypal Policy Update yang berlaku efektif tanggal 13 September 2013. Kebijakan terbaru dari Paypal ini adalah tentang pengaturan commercial payment fee. Pada intinya, terhitung tanggal tersebut diatas, maka Paypal akan mengenakan fee atas segala bentuk transaksi Paypal, termasuk record request fee. Apakah ini akan mempengaruhi bisnis online […]

Next Entry