oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Lupakan SEO, Gunakan Cara Ini Untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda!

September 1st 2013 in bisnis menulis di blog, Tutorial Blog
Tentunya anda menginginkan blog anda dibaca dan dikenal oleh banyak orang bukan? Sepertinya tulisan-tulisan anda akan sedikit percuma jika hanya sedikit orang yang membacanya. Dan jika blog anda digunakan untuk bisnis, sepertinya blog anda tidak akan dilirik oleh pengiklan atau calon partner bisnis anda yang lain jika blog anda sepi pengunjung.
Dalam dunia blogging, atau istilah website, sepi atau tidaknya pengunjung kepada blog anda dinamakan blog traffic. High traffic artinya bahwa blog anda dikunjungi oleh banyak orang, atau bahkan blog anda bisa dijadikan referensi oleh orang lain. Sebaliknya low traffic artinya adalah bahwa blog anda jarang dikunjungi oleh orang lain.
Jika anda berniat untuk menjadikan blog anda sumber uang, misalnya saja anda menggunakan blog anda untuk menjual jasa iklan atau bisnis paid to review, maka meningkatkan trafffic blog adalah langkah awal sebelum melakukan langkah-langkah berikutnya.
Berikut adalah tips dalam meningkatkan traffic bog anda:
1. Buat artikel dengan judul yang menarik.
Orang akan berminat untuk membaca karya tulis anda ketika mereka melihat judul yang dapat menarik perhatiannya. Judul yang menarik adalah judul yang membuat mereka penasaran untuk membaca artikel anda hingga akhir. Judul yang menarik pun akan mempermudah artikel anda cepat diindex oleh Google dan search engine yang lain.
2. Anda harus menulis dengan rutin
Anda harus mengisi blog anda dengan artikel-artikel anda setiap hari. Jika anda mengalami kesulitan dalam menulis, anda boleh menulis artikel dua hari sekali atau tiga hari sekali. Rutinitas anda menulis akan menunjukkan bahwa blog anda adalah blog yang aktif. Aktifnya blog anda akan secara otomatis membuat search engine untuk selalu meng-update blog anda.
Dari sisi pembaca, rutinitas menulis yang anda lakukan apalagi dengan judul yang menarik akan membuat mereka untuk selalu tertarik mengunjungi blog anda. Bahkan blog anda bisa di bookmark oleh mereka. Membuat artikel yang bersambung adalah sesuatu yang sangat bagus untuk memperoleh pelanggan setia.
3. Promosikan karya tulis anda.
Seperti yang saya katakan diawal, anda akan percuma menulis jika tidak ada orang yang membacanya. Atau hanya sedikit orang yang tahu jika anda menulis sesuatu yang berguna untuk mereka. Untuk itu, karya tulis anda harus dipromosikan!
Cara mempromosikan karya tulis anda bisa anda lakukan melalui salah satu cara atau kombinasi dari cara-cara ini:
A. Tweet karya tulis anda
B. Posting karya tulis anda di facebook
C. Posting karya tulis anda di Google+
D. Pokonya posting karya tulis anda di social network yang anda ikuti.
4. Daftarkan artikel anda di social bookmark
Jika anda hanya mengandalkan social network, artikel anda hanya diketahui oleh orang-orang yang berhubungan dengan anda di social network itu. Misalnya jika anda memiliki 10 teman di facebook, maka artikel anda hanya diketahui oleh 10 teman tersebut. Lalu bagaimana dengan orang lain yang tidak terhubung dengan akun facebook, twitter, Google+, atau akun social network yang lain? Bagaimanakah mereka mengetahui bahwa anda menulis sesuatu yang nerguna untk mereka? Jawabnya adalah anda harus mendaftarkan blog anda di social bookmark.
Social bookmark adalah tempat dimana blog-blog berkumpul dan dipilah berdasarkan tema-temanya. Banyak social bookmark yang bisa anda andalkan. Saya merekomendasikan anda untuk mendaftarkan blog anda di technorati, digg, stumbleupon, tumblr, dan delicious. Mendaftarkan lebih di banyak tempat adalah lebih bagus.
5. Otomasikan blog post anda ke social bookmark dan social network yang anda miliki.
Setelah anda menulis artikel, anda mungkin akan merasa kerepotan untuk memposting artikel anda di masing-masing social bookmark dan social network. Bahkan mungkin anda menjadi malas untuk mempromosikan artikel anda di tempat-tempat tersebut. Agar blog post anda dapat secara otomatis terposting di social bookmark dan social network, dlvr.it adalah solusi terbaik anda.
6. Komentar di blog lain?
Ini adalah sah untuk dilakukan, akan tetapi anda harus berhati-hati. Jika anda terlalu agresif dalam berkomentar di blog lain, maka dikhawatirkan blog anda dianggap spam. Apalagi jika komentar yang anda berikan tidak bermutu dan tidak sesuai dengan artikel yang anda komentari.
Google akan memberikan penalti kepada blog yang dianggap melakukan spam comment. Oleh karena itu bijaksanalah dalam berkomentar di blog lain. Jangan terlalu agresif, berkomentar di dua atau tiga blog dalam sepekan adalah lebih aman. Dan lebih baik lagi jika anda berkomentar di artikel yang sesuai denagn tema blog anda.
Itulah proses meningkatkan traffic blog anda yang sederhana dan mudah. Dikatakan proses karena traffic tinggi tidaklah diperoleh dalam waktu singkat. Ini memerlukan kesabaran dan konsistensi. Anda bisa memerlukan waktu tiga bulan atau bahkan setahun lebih untuk dapat memperoleh traffic yang anda harapkan.
Cara ini sangat sederhana dan mudah karena selain bersifat gratis, cara ini bisa langsung anda lakukan tepat setelah anda melakukan posting artikel.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Layanan e-banking saat ini semakin memudahkan penggunanya. Kini hampir setiap bank menyediakan layanan mobile yang dirancang untuk mendukung nasabah bertransaksi dengan lebih mudah, cepat dan praktis. Dengan adanya aplikasi perbankan yang mobile, maka nasabah tidak perlu antri lama di ATM ataupun melalui teller. Transaksi transfer, pembayaran maupun pembelian dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang telah […]

Previous Entry

Pada intinya, meningkatkan frekwensi penjualan adalah bagaimana agar para customer yang sudah pernah membeli produk anda kembali lagi di masa depan untuk membeli lagi produk anda.Ini dapat terwujud jika anda dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Memberikan pelayanan terbaik bukan hanya sebatas pada kualitas produk yang baik dan tidak bermasalah, melainkan juga terletak pada […]

Next Entry