oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Sekolah Bisnis Ternama: Gambaran untuk memasukinya!

April 26th 2013 in Dunia Pendidikan
Memperoleh uang dengan cara berbisnis membutuhkan kompleksitas pengetahuan. Bisnis bukan saja merupakan suatu seni, akan tetapi juga merupakan suatu ilmu. Maju mundurnya suatu bisnis yang dimiliki oleh seseorang bisa dipengaruhi oleh kualitas pengetahuan bisnis orang tersebut. Oleh karena itu sudah selayaknya bila seorang pebisnis harus belajar secara formal di sekolah bisnis.
Melalui sekolah bisnis, mereka akan menemukan karakter dan cara untuk mengelola bisnisnya. Tidak salah jika setiap pebisnis berusaha untuk memasuki sekolah bisnis ternama walaupun biayanya sangat mahal. Akan tetapi mahalnya biaya pendidikan bisnis tetaplah lebih “murah” jika dilihat dari kepentingan mengelola bisnis, karena bersekolah bisnis adalah suatu asset tak berwujud terbaik.
Namun demikian memasuki sekolah bisnis ternama tidaklah cukup hanya dengan mengeluarkan uang pendidikan saja. Sekolah bisnis ternama memberlakukan tes akademik dan mensyaratkan college application essay sebagai bahan pertimbangan untuk menjadi murid sekolah tersebut. Sekolah bisnis yang sudah terkenal biasanya lebih banyak memberikan studi-studi kasus di kurikulum pendidikannya. Para siswa tidak hanya diajari mengenai teori-teori bisnis, akan tetapi mereka pun dibiasakan untuk menganalisa dan memahami situasi. Dalam kurikulumnya terdapat tugas-tugas essai yang harus dikerjakan oleh siswa.
Ada beberapa tujuan mengapa sekolah bisnis ternama mensyaratkan calon siswanya untuk menulis application essay, yaitu :
1. Untuk menjaga reputasi sekolah. Sekolah bisnis ternama tidak mau dimasuki oleh orang-orang yang memiliki IQ di bawah rata-rata. Mereka menginginkan calon siswa yang ber-IQ tinggi, memiliki ide bisnis segar, dan kreatif. Application essay adalah salah satu cara untuk menyaring calon-calon siswa tersebut.
2. Faktor quota. Begitu banyak orang yang mengantri untuk menjadi siswa sekolah bisnis ternama – sekali lagi, biaya bukanlah suatu masalah, karena pengetahuan bisnis adalah asset tak berwujud terbaik- sedangkan kelas-kelas yang dimiliki sekolah sangat terbatas. Oleh karena itulah tes diberlakukan agar kuota kelas dipenuhi oleh orang-orang yang cerdas.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan dan harapan untuk masa depannya. Harapan-harapan tersebut pada prinsinya dapat terwujud jika kita memiliki uang. Oleh sebab itu setiap orang akan berusaha untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, apakah itu dengan cara yang benar ataupun tidak. Lupakan mencari uang dengan cara yang tidak benar. Kita hanya membahas mencari dan mengelola uang dengan […]

Previous Entry

Melamar pekerjaan bagi seseorang yang telah memiliki pengalaman kerja biasanya jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan orang yang belum pernah bekerja. Penyebabnya adalah bahwa mereka yang telah berpengalaman kerja memiliki jaringan yang kuat dan keterampilan yang telah teruji. Akan tetapi bagi yang belum berpengalaman kerja tidakperlu patah semangat dalam mencari pekerjaan. Dengan strategi dan teknik […]

Next Entry