oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Pengaruh Word-of – Mouth Marketing Bagi Strategi Branding Anda

April 22nd 2014 in bisnis, brand, branding

Word of Mouth Marketing
Mungkin tak ada strategi branding lebih efektif dalam keberadaan promosi suatu bisnis selain pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth). Namun, hanya sedikit yang menyadari potensi sebenarnya dalam membantu Anda membangun bisnis dan branding sistem yang berhasil . Apa yang bisa lebih baik daripada memiliki orang-orang yang sebenarnya bicara orang lain ke dalam melakukan bisnis dengan perusahaan Anda ? Ini adalah hal yang umum bagi orang untuk melakukan , yang adalah berbicara tentang sesuatu produk baru-baru ini bahwa mereka puas atau memiliki pengalaman yang baik dengan .

Namun , dari pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth)tidak dikenakan biaya apapun . Hal ini sama efektifnya dengan metode lain dari iklan atau meningkatkan kesadaran tentang produk atau jasa perusahaan Anda, tetapi tanpa biaya dan investasi yang melibatkan . Bahkan ahli pemasaran mengaku word of mouth marketing menjadi cara yang paling ampuh untuk mengkomunikasikan pesan pemasaran perusahaan .

Pengaruh Word of mouth

Jika Anda telah melihat berbagai iklan TV atau website yang menjual produk , maka Anda mungkin sudah akrab dengan testimonial . Ini adalah taktik pemasaran yang digunakan oleh sebagian besar pemilik bisnis untuk memberikan bukti yang sah berkaitan dengan manfaat dan klaim yang dibuat oleh perusahaan, yang dalam bentuk pengguna yang sebenarnya dari produk .

Namun, ada perbedaan di sini : jika pemilik bisnis adalah untuk menekan orang-orang untuk memberikan kesaksian tentang produk dan hasil yang dialami , maka kemungkinan besar demografis bias . Pemilik bisnis akan memilih hanya pengguna yang memiliki sesuatu yang positif untuk mengatakan tentang produk , karena niat utama mereka adalah untuk mempengaruhi pilihan pembelian konsumen .

Ini adalah ketika kekuatan word of mouth marketing menjadi jelas . Dengan menggunakan metode ini untuk mengkomunikasikan potensi merek tertentu menciptakan hubungan pribadi antara konsumen dan produk yang bersangkutan . Pengguna sebelumnya untuk produk yang mencapai kepuasan dari itu dapat merekomendasikan produk tersebut ke teman-teman mereka atau anggota keluarga . Oleh karena itu , pemilik usaha bisa mendapatkan iklan gratis dari itu, yang mungkin sama efektifnya ( atau lebih ) dari iklan TV tapi tanpa biaya .

Dari pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth)dapat bekerja untuk merugikan perusahaan juga. Ini terjadi ketika orang-orang yang telah mencoba produk memiliki keluhan tertentu tentang layanan buruk , atau kualitas produk yang buruk, dan hubungan pelanggan tidak memuaskan . Penelitian mengungkapkan bahwa word of mouth marketing pada dasarnya memiliki dampak yang lebih besar pada keputusan membeli dari orang-orang yang berusia antara 18 sampai 34 dan 35-54 .

Suara Pelanggan Yang Lebih Berperan

Telah sangat ditekankan oleh ahli pemasaran bahwa jika Anda ingin mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar Anda , Anda perlu untuk bekerja pada penyediaan layanan pelanggan yang sangat baik . Ini akan memastikan bahwa Anda mendapatkan bagian dari pelanggan setia yang percaya dan kepercayaan pada merek Anda . Jika Anda berhasil meningkatkan kepercayaan itu, maka Anda dapat menghasilkan suara pelanggan yang baik . Karena itu, ketika orang-orang ini diminta untuk mengatakan sesuatu tentang perusahaan Anda , mereka hanya memiliki pandangan positif untuk mengatakan .

Oleh karena itu , beberapa perusahaan kini merancang metode untuk meningkatkan mereka ” mendengarkan ” kemampuan ketika datang ke suara pelanggan . Memang , meningkatkan komunikasi pelanggan akan menghasilkan pelanggan yang puas dan akibatnya meningkatkan potensi menghasilkan kata yang lebih positif pemasaran mulut .

Tips untuk Meningkatkan Word of mouth

Sebuah studi terbaru yang dilakukan untuk menentukan metode pemasaran yang paling berpengaruh , kata pemasaran mulut keluar di atas . Oleh karena itu , telah mengangkat kesadaran akan peran penting bahwa konsumen bermain dalam mempengaruhi pilihan pembelian lain . Oleh karena itu , Anda dapat memanfaatkan kata positif dari pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth)untuk menciptakan strategi branding suara Anda sendiri . Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya :

• Membuat strategi branding yang akan membuat orang tertarik dan mereka berbicara tentang hal itu . Kecuali Anda dapat membangkitkan rasa ingin tahu dan perhatian mereka , Anda tidak akan berhasil dalam hal ini .

• Memastikan bahwa Anda memenuhi kebutuhan pelanggan . Ketika orang-orang senang tentang produk Anda , mereka dengan sukacita dan rela akan merekomendasikan hal ini kepada orang lain .

• Menanggapi masukan, baik positif maupun negatif . Selain mempromosikan bisnis Anda , Anda dapat memanfaatkan dari pemasaran dari mulut ke mulut (word of mouth)sebagai sarana untuk mengumpulkan informasi penting mengenai bagaimana Anda dapat meningkatkan layanan dan strategi branding.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Bagi kaum pria, bekerja adalah suatu kewajiban. Apalagi jika sudah menikah, bekerja sudah merupakan kewajiban yang utama dimana setiap langkah dan keringat yang keluar akan menjadi suatu berkah pahala bagi dirinya maupun keluarganya. Akan tetapi bekerja tidaklah mudah, dan bagi sebagian orang, bekerja bukanlah hanya semata-mata menggerakkan tangan atau kaki sehingga keluar keringat yang berubah […]

Previous Entry

Bisnis real estate atau barang berharga lainnya adalah identik dengan hal kemewahan, performa, dan kepribadian. Seseorang yang menjual suatu real estate bisa jadi atau bahkan cenderung lebih banyak adalah orang yang memiliki kemampuan financial yang berlebih, alias tergolong orang-orang kaya. Oleh karena itu, seorang agent real estate pun harus mengimbangi mereka dengan penampilan dan performa […]

Next Entry