human choroinic gonadotropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Kenapa Produk Baru Harus Dipasarkan Melalui Strategi Network Marketing?

July 15th 2014 in bisnis, Marketing, sales, strategi bisnis

Network marketing pada dasarnya adalah metode penjualan langsung, dimana agen independen berfungsi sebagai distributor barang. Distributor dalam rantai pemasaran jaringan didorong untuk membangun jaringan penjualan dan mengelola jaringan yang sama.

Para distributor ini merekrut dan melatih beberapa agen penjualan untuk membangun jaringan diantara mereka sendiri. Tujuannya adalah tidak lain untuk membentuk jaringan yang lebih luas. Semakin luas jaringan yang terbentuk, maka produk yang terjual akan semakin banyak.  Para agen pengelola jaringan ini biasanya memperoleh penghasilan selain dari komisi penjualan, juga dari bonus penambahan anggota jaringan.

Jika anda memiliki produk baru, sebaiknya anda memasarkan produk anda tersebut dengan cara network marketing. Ada beberapa alasan kenapa produk baru harus dipasarkan melalui network marketing:

  1. Network marketing meciptakan pelanggan loyal. Ini masuk akal, ketika seorang agen menawarkan produknya, sudah dipastikan bahwa ia adalah pengguna setia produk tersebut. Dan ketika ia merekrut agen baru, maka secara otomatis ia pun menciptakan pelanggan loyal baru. Pelanggan loyal adalah asset penting dalam suatu bisnis, dimana semakin banyak pelanggan loyal maka penjualan akan semakin banyak.
  2. Network marketing menciptakan trend penjualan yang cenderung terus meningkat.  Sangat jarang informasi yang menyatakan bahwa produk yang dijual melalui cara network marketing  akan mengalami penurunan penjualan setiap tahun. Justru sebaliknya, trend penjualan akan semakin meningkat seiring dengan selalu bertambahnya agen-agen baru yang sekaligus berperan sebagai pelanggan setia.
  3. Network marketing adalah cara promosi berbiaya murah. Bahkan bisa dikatakan tanpa biaya. Kenapa? Secara sederhana, pemilik produk hanya perlu mengedukasi, melatih, dan memotivasi beberapa agen tentang keunggulan dan manfaat produk tersebut. Selanjutnya para agen inilah yang akan mengedukasi calon-calon agen atau calon-calon pelanggan baru lainnya. Seiring waktu berjalan, dapat dipastikan bahwa agen akan semakin terus bertambah, dan semakin bertambahnya agen maka biaya promosi akan cenderung mengarah ke titik nol.

Itulah beberapa alasan kenapa produk baru harus menggunakan network marketing. Selain keuntungan yang berifat income, network marketing pun memungkinkan perusahaan yang menjalankan strategi ini akan memperoleh karyawan penjualan yang tangguh karena mereka telah menggunakan dan mencintai produk tersebut dengan sepenuh hati.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Keberadaan dan perkembangan kehidupan manusia tidak terlepas dari kebutuhan dan keberadaan energi. Peran dominan energi dalam tatanan kehidupan manusia membuat sumber energi, termasuk minyak dan gas, sebagai kekuatan bisnis yang sangat potensial untuk diolah. Bahkan, dominasi energi dalam kehidupan manusia dapat menyebabkan suatu tatanan komunitas masyarakat menjadi berubah. Atau bahkan komunitas masyarakat baru muncul sebagai […]

Previous Entry

Tidak dapat dipungkiri bahwa bekerja sebagai seorang karyawan yang dituntut untuk selalu mentaati jam kerja dapat membuat rasa jenuh yang luar biasa. Gaji yang sifatnya “dibatasi” mungkin saja sudah tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan hidup yang kian bertambah setiap waktu. Ketika rasa jenuh melaksanakan pekerjaan sebagai karyawan itu datang, mimpi untuk bekerja dari rumah dan […]

Next Entry