buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

“Saya Lupa Mengerjakan Pekerjaan Rumah Saya”

May 28th 2013 in Dunia Pendidikan
Setiap siswa selalu diberikan tugas pekerjaan rumah atas materi-materi yang telah diterimanya di kelas. Fungsi dari pekerjaan rumah ini adalah selain untuk mereview kembali materi yang diterima, ini juga adalah untuk melatih siswa dalam melakukan aktivitas belajar rutin. Biasanya siswa malas untuk belajar di rumah, maka memberikan pekerjaan rumah adalah suatu bentuk “pemaksaan” kepada siswa untuk selalu belajar.
Namun demikian, kadangkala para siswa kembali ke kelas tidak membawa pekerjaan rumah yang seharusnya ia bawa. Ada beberapa alasan kenapa para siswa tidak menyerahkan pekerjaan rumahnya ke kelas, yaitu :
1. Lupa mengerjakannya.
2. Tidak memahami apa yang ditugaskan.
3. Sudah mengerjakan, tetapi hilang.
4. Sudah mengerjakan tetapi lupa dibawa ke kampus.
Tidak membawa tugas pekerjaan rumah dapat menjadi masalah tersendiri bagi siswa,akrena itu bagaimana pun caranya, tugas pekerjaan rumah harus diselesaikan dan diserahkan ke kelas.
Ketika saya menjadi siswa, saya pernah mengalami kejadian dimana saya lupa mengerjakan pekerjaan rumah. Padahal tugas tersebut harus dipresentasikan besok hari di depan para dosen dan rekan-rekan sekelas. Saya kebingungan setengah mati. Jika mengerjakan secara mendadak sudah tidak mungkin lagi, karena pekerjaan rumah tersebut membutuhkan analisis-analisis yang menyita waktu dan harus membuka beberapa literature. Untung ada teman yang member saran dalam menyelesaikan tugas pekerjaan rumah saya. I do my homework online!
Hanya dalam beberapa saat tugas pekerjaan rumah saya telah selesai. Saya tinggal membaca dan mempelajari hasilnya sebagai bahan presentasi di depan kelas. Dengan bantuan online, saya selamat dari kebingungan dan mati rasa di depan kelas ketika presentasi. Bagi saya doing homework online adalah sah-sah saja selama hal tersebut difungsikan sebagai sumber peningkatan ilmu dan wawasan, karena adakalanya tugas homework tidak dapat dikerjakan karena terlalu rumit dan tidak terjawab oleh kita. Saya menganggap bahwa mengerjakan tugas homework online adalah berkonsultasi dengan ahlinya. Hasilnya bisa saya gunakan langsung atau saya rancang ulang menjadi lebih sempurna. Orang yang mengerjakan tugas homeworksaya secara online saya anggap adalah sebagai teman bantuan dalam belajar.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Ketika seorang laki-laki memutuskan untuk berkomitmen dengan seorang wanita, maka sudah seharusnya laki-laki tersebut bertanggung jawab dalam memperhitungkan segalanya meliputi perencanaan keuangan keluarga, rencana hidup, dan rencana tinggal.Rencana keuangan berarti sang laki-laki harus yakin dapat mampu menghidupi dirinya, istrinya, dan anaknya kelak. Resiko keharmonisan keluarga saya rasa akan berat jika seorang laki-laki yang tida memiliki […]

Previous Entry

Kita akan merasa sangat senang jika ide-ide kita yang dituangkan ke dalam tulisan di blog ternyata banyak dibaca oleh orang lain. Dan kita akan semakin senang dan berbangga hati apabila tulisan-tulisan kita di blog dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan kata lain blog kita menjadi bagian dari kehidupan orang lain, mereka mengikuti apa yang kita […]

Next Entry