buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Branding Untuk Para Politikus

August 14th 2014 in Pendidikan

Personal branding adalah suatu kebutuhan yang mendasar dan manusiawi untuk berinteraksi, berafiliasi, dan menonjolkan prestasi. Personal branding bertujuan untuk menampilkan kepribadian seseorang sebagai bentuk manifestasi dari pembentukan karakter dirinya selama hidupnya. Personal branding sangat berbeda dengan product branding. Jika product branding dilahirkan dari para pakar marketing, maka personal branding dibangun dari kepribadian yang positif.

Untuk meraih konstituen yang banyak, seorang politisi harus memiliki personal branding yang baik. Branding merupakan upaya tepadu yang ditujukan untuk membentuk atau memperkuat pemahaman target audience terhadap karakter atau factor keunggulan seseorang. Ini semua  dirangkum dalam berbagai macam bentuk seperti personal website. Seorang politikus harus memiliki suatu personal website yang merepresentasikan dirinya.

Personal branding untuk seorang politisi mungkin agak berbeda dengan personal branding orang pada umumnya. Personal branding seorang politikus juga bertujuan untuk memperjelas positioning mereka. Positioning adalah bagian dari marketing strategy. Pencitraan dirinya yang dimanifestasikan dalam sebuah website mungkin akan dirancang oleh suatu tim yang terdiri dari berbagai macam pakar seperti pakar marketing, pakar komunikasi, pakar psikologi, dan tentu saja pakar internet. Tim ini yang akan merangkum kepribadian seorang politikus dan dihubungkan dengan misi dan visinya. Tujuannya tidak lain adalah untuk meraih pendukung sebanyak-banyaknya.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Saat ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi sebuah perubahan  tradisi dari kultur masyarakat sehari-hari, dengan terciptanya sebuah keterbukaan dan transparansi di berbagai bidang, yang terutama di bidang Teknologi Informasi (IT). Informasi yang cepat dan akurat merupakan bentuk informasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk didalamnya dunia bisnis.
Berkembangnya penggunaan Internet dan mobile application, menyebabkan munculnya […]

Previous Entry

Dalam merencanakan pengelolaan usaha, langkah pertama yang harus dilakukan oleh seorang wirausahawan adalah menganalisis potensi pasar, berdasarkan jenis produk, jasa, minat dan daya beli konsumen. Dengan menganalisis potensi pasar, kita dapat memperkirakan daya serap konsumen terhadap produk/jasa yang hendak kita tawarkan. Hal ini sangat penting sebagai ukuran apakah sektor usaha yang akan kita masuki masih […]

Next Entry