buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Menjadi Mahasiswa Bisnis Tidak Harus Pandai Menulis

September 2nd 2014 in Dunia Pendidikan, Pendidikan

Bisnis identik dengan penciptaan hal-hal kreatif dan inovatif yang dikonversi menjadi profit. Mahasiswa bisnis dituntut sejak awal untuk dapat menganalisa suatu permasalahan bisnis, mengoreksinya, dan membuat suatu kesempatan bisnis baru. Permasalahan yang dianalisa ini dituangkan dalam bentuk paper. Ini adalah inti penting yang akan dipelajari dan dilakukan oleh setiap siswa sekolah bisnis.

Mahasiswa tidak akan telepas dari tugas menulis. Tugas menulis ini akan selalu ada di setiap semester, walaupun tingkat kesulitannya mungkin berbeda-beda. Kadangkala, menulis ini merupakan tugas yang sangat ditakuti oleh mahasiswa. Malas untuk melakukan riset, atau tidak mampu untuk menuangkan ide dan kesimpulannya diatas kertas adalah factor yang paling banyak dijadikan alas an mahasiswa untuk tidak mau mengerjakan tugas ini. Padahal sebenarnya, inti dari tugas menulis ini sangat sederhana, yaitu adalah bagaimana agar apa yang siswa bayangkan bisa dituangkan dalam bentuk tulisan, dan orang lain mengerti apa yang mereka tulis.

Solusi untuk mengatasi kesulitan dalam menulis ini sebenarnya sederhana sekali. Siswa tetap melakukan penelitian dan menuliskan garis besarnya. Untuk menuangkannya dalam bentuk paper, anda tinggal meminta bantuan kepada orang lain yang sudah biasa atau telatih dalam membuat research papers.

Meminta bantuan dalam penulisan research paper bukan soal kemalasan semata, tapi ini adalah suatu bentuk kecerdikan. Memang adalah lebih baik jika para siswa membuat sendiri paper atas penelitianya. Namun jika tidak mampu, atau tidak punya cukup waktu (karena tugas membuat paper lebih dari satu), meminta bantuan adalah suatu tindakan yang cerdik. Faktanya, banyak dari mahasiswa yang tadinya kelihatan tidak bisa apa-apa ternyata bisa lebih berhasil karena lebih pintar dan cerdik dalam berhubungan dengan orang lain dan lebih cepat mendapatkan pekerjaan. Sedangkan yang pintar menulis namun lemah dalam riset justru malah jadi anak buahnya.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Kesehatan jiwa adalah urusan semua orang. Kita semua pernah memiliki saat-saat kita merasa tidak nyaman seperti perasaan “down” atau depresi atau stres atau cemas atau takut dan lain-lain. Sebagian besar dapat berlalu dengan berjalannya waktu, tetapi kadang-kadang perasaan ini dapat berkembang menjadi masalah yang lebih serius dan kondisi ini bisa terjadi pada setiap orang.
Setiap orang […]

Previous Entry

Banyaknya jumlah toko retail online menjadikan bisnis ini adalah bisnis yang popular di abad ini, namun kepopuleran ini berarti persaingan bisnis menjadi semakin ketat. Keberadaannya yang ada dimana-mana membuat para pemilik retail online beradu strategi bisnis agar mereka selalu mendapat tempat di hati para pelanggannya.
Kata orang-orang retail, kunci kesuksesan suatu usaha retail tidak terlepas dari […]

Next Entry