buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Menyusun Kekuatan Sang Pemimpin

March 17th 2014 in Kepemimpinan

Ketika seorang pemimpin pertama kali memegang jabatan di suatu organisasi, hal yang pertama ia lakukan biasanya adalah menyusun kekuatan. Penyusunan kekuatan ini adalah sangat penting untuk keberhasilan misi dan visi yang ia bawakan. Selain itu menyusun kekuatan berarti ia melakukan konsolidasi untuk mengetahui siapa saja yang bisa ia andalkan untuk menjadi tim suksesnya, serta untuk mengetahui siapa saja yang bisa menjadi hambatan baginya.

Penyusunan kekuatan oleh seorang pemimpin baru ada dua, yaitu secara internal dan eksternal. penyusunan kekuatan secara internal berarti penyusunan kekuatan dengan cara memperhatikan dan merangkul apra pegawai yang berada di bawah kepemimpinannya. Sedangkan penyusunan kekuatan secara eksternal adalah bahwa pemimpin tersebut melaukan konsolidasi dengan organisasi-organisasi luar yang dianggap berhunungan dengan organisasinya.

Prinsip dari penyusunan kekuatan ini adalah bahwa semakin banyak kawan-kawan yang mendukung, maka ia akan semakin mudah dalam bekerja, hingga pada akhirnya misi dan visi akan semakin cepat selesai. Seorang peimpin yang baik sudah tentu akan memiliki kemampuan seperti ini. Dan ia akan berusaha untuk terus meningkatkan kemampuannya akan hal ini.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Kewirausahaan adalah sikap mental dan sifat jiwa selalu aktif berusaha untuk memajukan karya baktinya dalam rangka meningkatkan pendapatannya sedangkan wirausahawan adalah orang yang terampil memanfaatkan peluang-peluang usaha. Keberhasilan para wirausahawan itu terletak pada hal-hal berikut :
1. Kreativitas dan rasa percaya diri untuk berusaha
2. Kecakapan dan keahliannya di dalam berwirausaha
3. Sikap dan kemauan untuk berwirausaha
4. Keberanian […]

Previous Entry

Kepercayaan diri adalah factor yang sangat krusial dalam menentukan hasil komunikasi dengan orang lain, terutama jika komunikasi tersebut adalah komunikasi bisnis. Salah satu wujud untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan memperhatikan penampilan anda ketika anda akan bertemu atau berkomunikasi dengan calon pelanggan anda.

Memperhatikan penampilan bukan hanya sebatas pada fashion atau bersih dan wanginya anda, factor […]

Next Entry