oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Enron Corporation Adalah Kasus Bisnis Besar Yang Layak Dikaji

April 16th 2013 in bisnis, Dunia Pendidikan, entrepreneurship, society
Sebagai orang bisnis, kita pasti tahu tentang kasus Enron. Kejatuhan Enron Corporation adalah terkenal, mengejutkan, dan dirasakan pada skala global. Sebelum runtuh pada tahun 2001, Enron adalah salah satu perusahaan terkemuka AS dan dianggap sebagai perusahaan yang paling dikagumi dan tempat yang paling diinginkan untuk bekerja. Tapi siapa yang tahu, Enron Corporation ternyata mengalami kebangkrutan.
Pada masanya, Enron Corporation begitu sangat dipuji oleh pengamat luar, tapi internal manajemennya memiliki hal-hal yang hampir mustahil untuk mendapatkan koheren dan pandangan yang jelas tentang kegiatan dan operasi perusahaan. Masalah Enron adalah kompleks tidak sebatas karena kinerja manajerial yang buruk, tetapi semua departemen korporasi terlibat dalam merusak nilai-nilai etika perusahaan dan prinsip-prinsip. Eksekutif dan manajer memiliki tanggung jawab utama untuk tidak adanya budaya perusahaan, pertanggungjawaban yang jelas dan transparansi perusahaan. Kasus Enron adalah tragedi bidang finansial terbesar abad 21, namun setelah kejatuhannya kasus Enron masih bisa memberikan manfaat untuk banyak orang secara global. Banyak para pebisnis dan pelajar sekolah bisnis yang belajar dari kasus tersebut.
Kasus Enron adalah kasus bisnis yang sangat menarik untuk dipelajari dan diperdebatkan, bahkan bisa dijadikan bahan karya tulis untuk para pelajar sekolah bisnis. Membahas kasus Enron ini tiada habisnya. Banyak topik-topik yang bisa diangkat dari kasus Enron ini, seperti topic financial, managerial, lingkungan bisnis, atau mungkin juga tentang topic leadership. Dan semua topik sangat menarik untuk dibaca dan dipelajari. Sebagai seorang mahasiswa sekolah bisnis, mengkaji topik-topik bisnis yang shocking dapat membantu meningkatkan pola pikir dan cara pandang dalam menjalankan suatu bisnis. Terlebih lagi jika siswa tersebut mengkajinya dengan membuat suatu essay.
Namun demikian, menulis suatu karya tulis berdasarkan kasus-kasus besar tidaklah mudah. Jika karya tulis yang ditulis tidak didukung oleh sumber-sumber literature yang bagus, maka karya tulis berdasarkan kasus besar pun dapat menjadi sampah, tidak layak dibaca, bahkan dapat mempermalukan penulisnya. Belum lagi termasuk teknik penulisan. Kasus bisnis yang bagus, data yang valid, akan tetapi teknik penulisannya kacau akan berakibat kepada kebingungan pembaca dan validitas penulisan akan dipertanyakan.
Jadi jika anda adalah mahasiswa sekolah bisnis yang akan membuat tugas karya tulis berdasarkan kasus-kasus besar, maka anda harus berhati-hati dalam penulisan dan teliti dalam membahas kasus. Adalah lebih baik jika anda secara intens berkonsultasi dengan mentor anda sehingga kemungkinan pertanyaan-pertanyaan yang timbul darikarya tulis anda dapat terjawab, walaupun mungkin masih ada kemungkinan dan pasti masih dapat diperdebatkan.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Sebelum anda memutuskan untuk mengembangkan bisnis anda dengan menggunakan e-commerce,sebaiknya anda harus memahami karakteristik e-commerce,sehingga anda dapata menentukan strategi yang tepat dalam menindaklanjuti pengembangan e-commerce untuk bisnis anda. Berikut adalah beberapa karakteristik E-Commerce:a. Transaksi tanpa batas Sebelum era internet, batas-batas geografi seringkali menjadi penghalang suatu bisnis untuk go international, sehingga hanya perusahaan yang bermodal […]

Previous Entry

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan dan harapan untuk masa depannya. Harapan-harapan tersebut pada prinsinya dapat terwujud jika kita memiliki uang. Oleh sebab itu setiap orang akan berusaha untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, apakah itu dengan cara yang benar ataupun tidak. Lupakan mencari uang dengan cara yang tidak benar. Kita hanya membahas mencari dan mengelola uang dengan […]

Next Entry