human choroinic gonadotropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Tips Memancing Agar Mendapatkan Banyak Ikan

December 23rd 2014 in perikanan, society

Dalam artikel ini saya akan mengungkapkan 3 tips sederhana untuk menangkap ikan lebih banyak pada saat memancing. Tips ini sebenarnya cukup sederhana namun mereka sangat efektif. Tips sederhana ini telah saya praktekkan beberapa kali pada saat memancing ikan baik air tawar maupun air laut. Secara…Sebagai guru perikanan, apalgi jurusan penangkapan ikan, saya memiliki hobi ini he..he…Jadi cobalah salah satu (atau semua) dari mereka, dan mudah-mudahan anda menjadi pemancing yang jauh lebih sukses. Pada intinya, menurut saya, memancing sukses itu tidak sekedar karena keberuntungan saja. Perlu ada strategi dan teknik memancing yang tepat agar sukses mendapatkan ikan. Jika strategi dan teknik tersebut dipahami dengan benar, ditambah dengan pengetahuan akan tingkah laku ikan target, maka dapat dipastikan memancing akan akan memperoleh hasil yang bagus, dan kepuasan serta sensasi memancing akan terasa luar biasa.

Pastikan alat tangkap dalam performa terbaik – Jika Anda ingin menangkap ikan lebih banyak, pastikan agar alat pancing berada dalam performa terbaik. Bersihkan dahulu joran dan reel sebelum dipakai, dan pastikan bahwa Anda selalu menggunakan tali pancing yang sesuai dengan ikan target, bahkan kalau perlu anda harus mengganti tali pancing anda di setiap event memancing. Jika tali pancing anda melintir saatnya anda harus ganti tali pancing. Jika tidak ingin mengganti maka anda harus bentangkan tali tersebut dan gulung ulang. Ini dapat menghilangkan tali memelintir. Akan tetapi saya sarankan untuk diganti, sebab tali yang telah melintir, apalagi setelah digunakan untuk menangkap ikan besar menandakan bahwa breaking strength tali tersebut berkurang. Efeknya adalah bahwa ia akan mudah putus.

Untuk reel, pastikan bahwa reel di setting sesuai dengan ikan target terbesar. Bersihkan dan pastikan bahwa handle reel dan gigi reel dapat bekerja dengan lancar tanpa ada hambatan. Membersihkan reel pancing Anda idealnya dilakukan secara rutin, bahkan seharusnya reel dibersihkan setelah event memancing selesai.

Yang terakhir adalah mata pancing. Patikan mata pancing adalah mata pancing yang baru dan sesuai dengan mulut ikan target. Perhatikan simpul mata pancing! Pastikan simpul kuat dan alur mata pancing ketika dilempar tidak mengalami masalah.

     Gunakan Alam Untuk Keuntungan Anda – Banyak pemancing tidak menyadari bahwa alam, atau lebih khusus cuaca dan tingkah laku ikan memiliki dampak yang luar biasa pada perilaku ikan. Semakin Anda memahami bagaimana cuaca dan tingkah laku ikan maka  semakin banyak ikan yang dapat anda tangkap. Misalnya, apakah Anda tahu kapan waktu ikan makan, apakah ikan target adalah ikan carnivora (pemakan daging), herbivora (pemakan tumbuhan), atau omnivora (pemakan keduanya). Mulailah menggunakan alam untuk keuntungan memancing Anda.

Demikianlah tips sederhana memancing agar memperoleh lebih banyak ikan. Tips ini saya rasa bisa dilakukan di berbagai tempat memancing, baik kolam air tawar, alam bebas, ataupun di laut. Selamat memancing dan semoga sukses.


One comment to...
“Tips Memancing Agar Mendapatkan Banyak Ikan”
Avatar
Alongxp

saya memang orang yang bukan dilahirkan untuk memancing, banyak kali cuba… tapi tak berjaya, jadi saya pilih hobi lain




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Sebelum tahun 1980, Singapura mengandalkan buku teks impor dan kurikulum dari negara-negara sekitarnya untuk mendidik siswanya dalam bidang matematika. Pada saat itu Kurikulum Singapura Development Institute didirikan dan mulai merancang dan menerapkan buku teks mereka sendiri untuk tingkat dasar dan tingkat menengah. Dalam kepentingan ini, Departemen Pendidikan telah memfokuskan perhatiannya pada arahan baru mengenai metode […]

Previous Entry

Bagi pendengar umum mungkin judul ini agak asing dan tidak berguna, tapi bagi pemancing mungkin ini dapat bermanfaat. Untuk diketahui bahwa artikel ini merupakan artikel tentang perbandingan dua buah reel mancing untuk para pemula seperti saya hee..he… namun sebelum saya lanjut membandingkannya, barangkali saya perlu memperlihatkan penampakan kedua reel tersebut.
Ok, ini adalah penampakan Reel Daiwa […]

Next Entry