buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Perbandingan Daiwa Crossfire Z2iB 2500 dan Shimano Alivio 2500

December 27th 2014 in perikanan

Bagi pendengar umum mungkin judul ini agak asing dan tidak berguna, tapi bagi pemancing mungkin ini dapat bermanfaat. Untuk diketahui bahwa artikel ini merupakan artikel tentang perbandingan dua buah reel mancing untuk para pemula seperti saya hee..he… namun sebelum saya lanjut membandingkannya, barangkali saya perlu memperlihatkan penampakan kedua reel tersebut.

Ok, ini adalah penampakan Reel Daiwa Crossfire 2iB.

daiwa

Dan ini adalah penampakan Reel Shimano Alivio 2500.

alivio

Anda dapat membeli berbagai macam reel dengan berbagai pilihan harga menarik di toko online Lazada.co.id.

Dari sisi harga, kedua reel ini tidak jauh beda, ada di kisaran Rp. 300.000 – Rp. 400.000. Reel ini saya rasa adalah reel standar yang bisa digunakan untuk para pemancing pemula.

Soal design, menurut saya Daiwa memiliki design yang lebih menawan. Warna merah di spool dan ujung reel memberikan kesan mewah pada reel ini. Ditambah lagi dengan grip yang mantap untuk dipegang, membuat Daiwa Crossfire seperti reel yang berharga mahal. Reel Shimano memiliki design yang lebih sederhana dan warna yang netral tidak terlalu mencolok.

Untuk putaran reel, menurut saya Shimano lebih halus dibandingkan dengan Daiwa. Reel Shimano seperti tidak ada hambatan sewaktu pegangan diputar untuk menggulung tali, sementara Daiwa terasa agak kasar. Jadi bagi yang ngin merasakan ringannya menggulung tali, saya rasa Shimano bisa menjadi pilihan.

Ketika saya mendapatkan strike ikan gurame berukuran 3 kg, reel Daiwa bekerja dengan sangat baik. Ketika saya menggunakan monofilament nomor 5, reel ini bekerja tanpa hambatan, danpegangan tidak takut menjadi patah karena terbuat dari bahan besi. Untuk itu reel Daiwa sangat cocok digunakan untuk memancing ikan-ikan berukuran besar . Sementara itu reel Shimano kurasa lebihcocok untuk target ikan-ikan kecil berukuran 1 kg ke bawah, karena design yang ramping saya takut jika ikan besar dapat membuat sambungan reel ke joran patah.

Demikianlah perbandingan dua reel untuk para pemancing pemula. Perbandingan ini adalah didasarkan atas apa yang telah saya alami di arena mancing. Bagi saya, saya lebih menyukai Daiwa Crossfire untuk turnamen ikan-ikan besar, baik ikan mas atau gurame. Sedangkan Shimano Alivio saya gunakan untuk memancing biasa di waktu senggang atau untuk sekedar latihan. Bagaimana menurut anda?




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Dalam artikel ini saya akan mengungkapkan 3 tips sederhana untuk menangkap ikan lebih banyak pada saat memancing. Tips ini sebenarnya cukup sederhana namun mereka sangat efektif. Tips sederhana ini telah saya praktekkan beberapa kali pada saat memancing ikan baik air tawar maupun air laut. Secara…Sebagai guru perikanan, apalgi jurusan penangkapan ikan, saya memiliki hobi ini […]

Previous Entry

Untuk semua jenis industri, internet menjadi semakin penting. Peningkatan jumlah pembeli di ranah online membuat pasar menjadi lebih kompetitif dari sebelumnya. Dengan begitu banyak kehadiran perusahaan yang beraktifitas secara online, maka tidak mengherankan bahwa desain web menjadi prioritas utama. Di sini, kita akan melihat beberapa cara di mana sebuah situs web yang dirancang buruk bisa […]

Next Entry