oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

BEDA ORANG GOBLOK DAN ORANG PINTAR (Kata Bob Sadino)

January 20th 2015 in bisnis, entrepreneurship, wirausaha

Dua hari yang lalu, salah satu jagoan entrepreneur Indonesia, Bob Sadino, telah menghadap Sang Khalik. Ia adalah orang yang sangat luar biasa dalam melakukan inovasi bisnis sehingga sangat menginspirasi kaum muda entrepreneur.

Dalam mengenang beliau, berikut ini saya kutip beberapa perkataannya yang dapat menjadi pemacu semangat dalam berwirausaha:

“Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.”
– Bob Sadino

“Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya.”
– Bob Sadino

“Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnya tidak ada satupun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya 1 ide, dan itu jadi kenyataan.”
– Bob Sadino

“Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya!”
– Bob Sadino

“Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif.”
– Bob Sadino

“Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar.”
– Bob Sadino

“Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.”
– Bob Sadino

“Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir.. melangkah saja, ngapain mikir kan cuma selangkah.”
– Bob Sadino

“Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah.”
– Bob Sadino

“Orang pintar maunya cepet hasil, padahal semua orang tau itu impossible! Orang goblok cuma punya 1 harapan: hari ini bisa makan.”
– Bob Sadino

“Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok berjuang keras untuk sukses biar bisa bayar para pelamar kerja.”
– Bob Sadino




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Sudah menjadi kebiasaan bahwa ketika seorang yang muda usia terpilih menjadi pimpinan tertinggi suatu organisasi, keniscayaan dalam memimpin akan selalu muncul. Terutama keniscayaan ini muncul dari para senior-senior yang sudah tidak muda lagi dan merasa memiliki banyak pengalaman.
Memang secara teori, bahwa makin banyak pengalaman maka ia akan semakin bijaksana. Tapi ini tidak menjadi dasar bahwa […]

Previous Entry

Musim liburan sudah dekat dan orang-orang yang mencari hadiah untuk keluarga mereka, teman dan kolega. Selain itu, mereka juga membeli lebih banyak makanan daripada sepanjang tahun untuk menghibur teman-teman dan keluarga di akhir pekan atau untuk jamuan makan malam. Dengan pelanggan perencanaan belanja liburan dan memberi hadiah, Anda perlu mempersiapkan tingkat stok toko ritel Anda.

Sebagai […]

Next Entry