buy hypertropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Langkah-langkah Menuju Layanan Pelanggan Yang Excellent

February 16th 2015 in bisnis, service, wirausaha

Staf yang ramah

Pastikan karyawan yang dipekerjakan untuk menangani pelanggan setiap hari memiliki kepribadian yang ramah, positif dan membantu. Karyawan harus memiliki pengetahuan yang baik tentang bisnis dan produk yang digeluti oleh perusahaan. Melibatkan karyawan yang sudah memiliki kredensial dalam hal pelayanan pelanggan merupakan keuntungan karena mereka sudah memiliki keterampilan dan komitmen untuk layanan pelanggan.

Menghargai karyawan

Karyawan yang bahagia akan merasa dihargai dan ia akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Gaji yang menawarkan diskon dan insentif lainnya yang menarik kepada staf akan menunjukkan perusahaan peduli tentang mereka. Selain itu, memberikan kesempatan untuk pengembangan staf melalui program pelatihan akan mendorong dan memotivasi staf untuk bekerja lebih baik.

Teknologi modern

Pelanggan dapat menjadi kesal dan frustrasi ketika dibiarkan menunggu oleh sistem telepon otomatis. Terlalu sering menggunakan bentuk teknologi seperti ini kadang-kadang bisa menjadi kontra produktif dan merugikan.

 Isu-isu pelanggan

Keluhan harus ditangani dengan cepat. Penundaan isu-isu pelanggan dapat menyebabkan bisnis Anda kehilangan pelanggan potensial. Dengan memilah jalan keluar terhadap suatu masalah dapat membantu bisnis Anda memperoleh keunggulan dalam persaingan, serta akan dapat meningkatkan penjualan.

Meningkatkan layanan

Selalu perlakukan pelanggan Anda dengan hormat dan sopan. Ketika berhadapan dengan masalah-masalah yang berhubungan dengan produk atau bisnis anda, cari tahu sebanyak mungkin tentang masalah tersebut. Dan segera perbaiki dan tingkatkan pelayanan yang ada.

 Berterima kasih kepada  pelanggan

Selalu berterima kasih kepada pelanggan yang telah menggunakan jasa anda. Mengucapkan terima kasih kepada pelanggan, maka ia akan merasa dihargai dan akan mengingat layanan bisnis Anda. Hal ini akan mengarah kepada loyalitas pelanggan, dan hubungan bisnis akan terus berlanjut.

 Perhatian extra

Beberapa pelanggan mungkin terburu-buru sehingga mereka ingin ditangani dengan segera. Konsumen akan selalu menghargai dan mengingat usaha ekstra dengan menjamin kebutuhan mereka dan membantu menyelesaikan masalah mereka.

 Umpan balik pelanggan

lakukan survei kepuasan pelanggan baik secara online maupun offline. Ini adalah untuk menentukan apakah layanan yang anda berikan sudah bekerja dengan baik atau belum. Dengan meminta pelanggan untuk umpan balik tentang bisnis Anda akan mampu mengukur dan meningkatkan sistem dan layanan internal Anda.


One comment to...
“Langkah-langkah Menuju Layanan Pelanggan Yang Excellent”
Avatar
risalah islam

pelayanan prima memang sangat diperlukan menarik pelanggan




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Mengingat perubahan terbaru yang begitu cepat dalam gaya konsumerisme dan komoditisasi banyak produk, maka perusahaan mencari cara yang lebih baik untuk berinovasi sehingga akan tetap memiliki pelanggan, dan produk yang dimiliki akan selalu tampil menjadi yang terdepan.

Proses inovasi ini memerlukan berbagai macam hal, namun pada intinya, menurut Chip Heath dan Dan Heath dalam bukunya ” […]

Previous Entry

Media komunikasi, tepatnya gadget komunikasi seperti handphone, telepon, PC tablet dan smartphone tak ubahnya menjadi mesin uang yang berharga bagi para businessman zaman sekarang. Memang, dalam era globalisasi dan modernisasi saat ini, banyak pelaku bisnis yang tak bisa lepas atau jauh sedetikpun dari alat komunikasi tersebut diatas. Bahkan, semakin berkembangnya teknologi, semakin tinggi ketergantungan para […]

Next Entry