Pemimpin Pengecut

Visits: 29

Apa yang dimaksud dengan pemimpin pengecut?

Bagiku, pemimpin pengecut adalah:

1. Pemimpin yang “mendelegasikan” segalanya kepada anak buahnya. Tidak pandang bulu apakah tugas itu seharusnya dikerjakan oleh pemimpin, namun pada faktanya ia “menyruh” orang untuk melakukannya.

2. Pemimpin yang tidak berani terbuka kepada bawahannya. ia selalu menutupi hal-hal yang seharusnya bisa dibuka atau dibagi kepada bawahannya.

3. Pemimpin yang tidak berani mengambil keputusan. Pemimpin ini tidak berani mengambil keputusan vital dan strategis. Segalanya diserahkan kepada forum untuk menyelesaikannya. Bahkan lebih parah lagi jika permasalahan tersebut dibiarkan mengambang tak berujung.

4. Pemimpin yang tidak berani berkorban. Dalam arti pemimpin ini pelit setengah mati. Ia tidak mau bermanuver untuk mengendalikan anggaran jika ada masalah di pembiayaan. Jangankan mengeluarkan uang pribadinya, mengatur anggaran yang sudah ada untuk menutupi masalah anggaran yang ada pun ia tidak bersedia berkorban.

5. Pemimpin yang tidak mau tahu. Pemimpin ini tidak mau tahu akan suatu masalah yang ada di organisasi. Ia hanya ingin segalanya “beres”. ia t

One thought on “Pemimpin Pengecut”

Leave a Reply

Your email address will not be published.