oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Apakah Asuransi Proteksi Diri Merupakan Suatu Investasi?

March 8th 2013 in finance
Asuransi proteksi diri itu banyak ragamnya, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan,bahkan hingga asuransi pendidikan. Pertanyaannya adalah apakah semua bentuk asuransi proteksi diri tersebut adalah termasuk bentuk investasi? Ataukah asuransi ini dianggap sebagai suatu biaya?
Seperti yang kita ketahui, membayar asuransi berarti anda mengeluarkan sejumlah uang secara rutin setiap bulannya. Dan biasanya pengeluaran rutin adalah sesuatu hal yang dianggap berat. Ini berbeda dengan pengeluaran instan yang anda lakukan untuk membeli suatu produk. Dengan mudahnya anda mengeluarkan uang, bahkan kadang kala tanpa perlu berfikir terlebih dahulu. Bagi beberapa sebagian orang, membayar asuransi adalah suatu hal yang enggan untuk dilakukan.
Akan tetapi jika anda cermati, sesungguhnya membayar asuransi diri memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Ketika anda membayar asuransi, misalnya anda membayar asuransi kesehatan,maka secara otomatis hidup anda akan dijamin. Jika anda sakit, anda tidak perlu susah payah untuk mengeluarkan biaya berobat. Semua sudah ditangani oleh pihak penyedia asuransi kesehatan tersebut. Dengan demikian uang siaga anda akan aman tidak diganggu gugat apabila ada masalah kesehatan darurat pada diri anda.
Bayangkan jika anda tidak memiliki asuransi. Pada suatu saat anda harus dirawat di rumah sakit. Berhari-harianda menginap di rumah sakit, dan ini tentu memakan biaya yang tidak sedikit. Darimana anda harus membayar? Sudah tentu anda akan mengambil uang siaga anda yang anda anggap “investasi”. Uang yang anda tabungkan selama bertahun-tahun habis hanya untuk biaya perawatan anda. Dan setelah anda keluar dari rumah sakit, anda tidak memiliki apa-apa lagi. Uang anda habis.
Tapi jika anda mengasuransikan diri anda, saya yakin uang siaga anda akan utuh. Karena semua biaya sudah ditanggung. Itu semua berkat dana berjumlah kecil yang anda bayarkan ke pihak asuransi secara rutin setiap bulan.Ketika anda sudah keluar dari rumah sakit, anda tidak akan kebingungan kaena tidak memiliki uang. Karena uang di tabungan anda tidak diganggu gugat.
Oleh karena alasan diatas, maka asuransi saya anggap adalah suatu investasi. Investasi disini bukan berarti bahwa anda akan mendapatkan uang banyak di masa mendatang, akan tetapi keuangan anda akan lebih sehat di masa mendatang karena asuransi. Anda bisa melakukan apapun atas uang yang anda punya tanpa perlu takut kekurangan uang karena kondisi darurat.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

China sebagai Negara yang memiliki kehebatan dalam berbisnis, tidak akan berhenti merilis produk-produk pesaing handphone-handphone yang telah memiliki merk terkenal. cheap cell phones asal China itu dilaporkan memulai ekspansi besar-besaran untuk menyasar pelanggan-pelanggan yang berada di Negara berkembang. Bahkan produk-produk China ini kini mulai menyerang Negara-negara maju yang membuat mereka sepertinya kewalahan dan ketakutan.Secara aplikasi, […]

Previous Entry

Jika seorang ahli matematika ditanya tentang perhitungan 100:0, maka ahli matematika tersebut akan menuliskan “∞” di papan tulis. Lambang “∞” adalah suatu symbol dalam perhitungan matematika yang berarti bahwa nilai tersebut adalah imajiner. Imajiner berarti bahwa kita tidak dapat menentukan nilai yang pasti. Imajiner berarti berada diantara ada dan tiada. Dikatakan “ada” karena nilai konkritnya […]

Next Entry