human choroinic gonadotropin

oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Cara Cerdas Mengamankan Uang Anda

June 12th 2016 in investasi, Tutorial bisnis, wirausaha

Berapa uang yang anda kumpulkan selama anda bekerja? Dimanakah anda menyimpan uang tersebut? Apakah disimpan di bank, dalam bentuk giro, atau dalam bentuk emas? Jika anda menyimpan uang hasil jerih payah anda di bank, saya sarankan untuk segera memikirkan dipindahkan ke bentuk lain. Kenapa? sebab menyimpan uang di bank saat ini menurut saya adalah konyol.

Saat ini bank sepertinya sudah teredefinisi bukan sebagai tempat untuk menabung, melainkan sebagai tempat untuk kemudahan dan keamanan bertransaksi. Betapa tidak. Saat ini dengan satu jari saja anda bisa dengan mudah melakukan pembelian suatu barang. Anda tidak perlu mengeluarkan uang, namun yang pasti saldo anda akan menjadi berkurang. Bank sat ini tidak ada bedanya dengan dompet virtual. Anda hanya perlu satu kartu di dompet anda, atau aplikasi bank di handphone android anda. Jadi, menyimpan uang di bank saat ini bukan pilihan yang cerdas dalam menginvestasikan atau mengamankan uang anda. Belum lagi jika anda melihat biaya administrasi bulanan yang nilainya justru lebih besar (walau tidak kelihatan) dari bunga simpanan anda. Secara perlahan uang yang anda simpan akan semakin menurun. Sekali lagi, menyimpan uang di bank bukanlah pilihan yang cerdas untuk mengamankan uang anda. Pun demikian halnya menurut saya dengan produk-produk perbankan lainnya seperti giro atau deposito.

lalu bagaimana dengan emas? ya, banyak orang berpendapat bahwa menyimpan atau mengamankan uang dalam bentuk emas adalah solusi yang lebih aman. Benarkah begitu? Jika dibandingkan dengan menyimpan uang di bank, maka menyimpan uang dalam bentuk emas memang benar lebih aman. Bahkan dengan harga emas yang cenderung stabil, mengamankan uang dalam bentuk emas adalah pilihan yang lebih tepat dibandingkan dengan menabung di bank. Tapi pertanyaannya adalah? Apakah itu pilihan yang paling tepat dan paling aman? Menurut saya tidak! Kenapa? Mengamankan uang dengan emas memang akan tidak berkurang jika dilihat dari sisi value atau nilai. Kita tahu bahwa emas merupakan produk finansial yang paling stabil. tapi ingat, menyimpan emas dalam jumlah banyak di dalam rumah akan rentan terhadap pencurian atau perampokan. Jika anda mengalami nasib naas, misalnya rumah anda disatroni maling, emas yang sudah anda kumpulkan akan hilang begitu saja. Dan anda akan menangis sejadi-jadinya. Emas memang lebih aman daripada bank, namun bukan yang paling aman.

Lalu apa yang paling aman dalam mengamankan uang anda? Saya berpendapat bahwa yang paling aman adalah mengamankan uang anda dengan cara membeli property. Apa properti yang dimaksud? Ya banyak, bisa berbentuk tanah, rumah, ruko, atau lainnya. Kenapa disebut paling aman? Jika anda membeli property, maka :

  1. Uang anda tidak akan mudah terpakai karena uang anda tidak mudah keluar semudah menggesekkan kartu debit atau transaksi online.
  2. Uang anda tidak akan menurun jumlahnya karena biaya administrasi, karena di property tidak ada biaya administrasi bulanan seperti di bank.
  3. Anda akan terhindar dari resiko pencurian atau kemalingan, tidak seperti emas yang anda taruh di bawah bantal setiap tidur.
  4. Nilai uang yang anda simpan tidak akan berkurang, namun justru akan bertambah. Inilah kerennya mengamankan uang dalam property. Bukan hanya aman, namun juga justru akan semakin berkembang.

Contoh konkrit: Jika anda mempunyai uang sebanyak Rp. 50.000.000, 00, apa yang akan terjadi dua tahun kemudian:

  1. Jika anda simpan uang itu di bank, maka dua tahun kemudian uang tersebut akan berkurang sangat jauh. Anggaplah tidak ada transaksi belanja atau hal lainnya (dan saya rasa itu tidak mungkin). Uang anda akan berkurang karena biaya adminitrasi bulanan. Apalagi jika rekening anda sudah terafiliasi dalam aplikasi android. Saya pastikan uang anda akan habis bahkan belum sampai dua tahun.
  2. Jika anda simpan uang itu dalam bentuk emas, anggap selama dua tahun itu rumah anda tidak kemalingan (walau saya yakin ada rasa was-was apalagi jika ditinggal bepergian), maka uang anda akan tetap Rp. 50.000.000,00. Bertambah mungkin sedikit, dan berkurang pun mungkin sedikit jika dibandingkan dengan bank.
  3. Jika uang anda disimpan dalam bentuk property, maka dua tahun mendatang uang anda akan lebih dari Rp. 50.000.000. Karena dipastikan bahwa nilai property apalagi tanah akan selalu meningkat secara signifikan setiap tahun. Gak perlu setahun deh. Jika anda beli tanah seharga Rp. 50.000.000 hari ini, bukan tidak mungkin 6 bulan beikutnya tanah anda bisa terjual Rp. 60.000.000, atau bahkan lebih.

jadi, mulai saat ini, saya sarankan jika anda memiliki simpanan uang yang lumayan agak banyak baik dalam bentuk emas ataupun di bank, maka saya sarankan untuk segera dilaihkan ke bidang  properti. Maka anda telah melakukan cara cerdas mengamankan uang anda, sebab anda akan terbebas dari : rasa khawatir dicuri/dirampok, nafsu untuk belanja, dan resiko nilai berkurang di masa mendatang.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Dalam bahasa mudahnya, hosting adalah tempat untuk menyimpan file-file website kita. Hosting ini disediakan oleh perusahaan penyedia jasa hosting. harganya bermacam-macam sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Semakin besar kapasitas maka semakin besar harganya. Setiap perusahaan hosting menyediakan harga yang berbeda-beda, ada yang hanya hosting saja, ada juga yang menyediakan satu paket dengan domain. Blog saya […]

Previous Entry

Dalam bahasa mudahnya, hosting adalah tempat untuk menyimpan file-file website kita. Hosting ini disediakan oleh perusahaan penyedia jasa hosting. harganya bermacam-macam sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Semakin besar kapasitas maka semakin besar harganya. Setiap perusahaan hosting menyediakan harga yang berbeda-beda, ada yang hanya hosting saja, ada juga yang menyediakan satu paket dengan domain. Blog saya […]

Next Entry