oceanofish.com
Pemikiran dan Ide Apa Saja. Dibagikan Gratis…

Tambahan Penghasilan Untuk Guru Atau Dosen

October 25th 2012 in Bisnis online, entrepreneurship, society, Tutorial bisnis
Berapakah anda dibayar untuk menjadi pengajar atau tutor di suatu institusi? Cukupkah penghasilan yang anda dapatkan dari mengajar tersebut untuk menghidupi anda dan keluarga setiap bulan? Saya yakin sebetulnya bahwa penghasilan seorang pengajar dapat mencukupi kebutuhan hidup, akan tetapi ada kalanya bahwa sesuatu yang tak terduga dapat terjadi, sehingga anda perlu menambah penghasilan tambahan sebagai sumber alternatif untuk menghadapi hal-hal mendadak seperti itu.
Untuk menambah penghasilan, seorang pengajar dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitasnya dalam mengajar sebagai lahan bisnisnya. Mengajar dapat menjadi lahan bisnis? Ya, tentu saja. Ilmu yang dimiliki serta pengalaman mengajar dapat menjadi sumber penghasilan baru ketika membuka jasa menjadi tutor. Apakah hanya guru, dosen, atau instruktursaja yang dapat menjadi tutor? Tidak. Sebetulnya semua orang pun dapat menjadi tutor untuk orang lain, anda pun bisa, asalkan mau dan tentu saja memahami ilmu yang bisa dijadikan andalan untuk mejadi tutor orang lain. Jika anda ingin menjadi seorang tutor untuk pelajaran matematika, tentu saja anda harus menguasai ilmu tersebut. Demikian pula halnya ika anda menjadi tutor di bidang marketing, maka ilmu marketing harus anda kuasai dengan benar.
Menjadi tutor bisa saja dilakukan dengan membuka bisnis sendiri, atau bergabung dengan suatu perusahaan lain yang bisnis utamanya adalah bisnis bimbingan belajar. Banyak perusahaan jasa pendidikan yang bisa menjadikan anda sebagai bagian dari tim tutor-nya. Di era internet ini, semua bisnis tak ada yang tak mungkin dilakukan, termasuk bisnis jasa tutor. Jika anda memiliki ilmu misalnya saja marketing atau ekonomi, dan anda berniat untuk menjadi tutor, sebaiknya anda bergabung dengan oktutor.net. Website ini adalah perusahaan jasa tutor online dimana para tutornya adalah mereka-mereka yang memiliki ilmu dan berniat untuk menjadi tutor. Jadi yang menjadi tutor disini bukan hanya guru atau dosen, tapi orang dengan background bukan pengajar pun bisa bergabung disini. Syaratnya anda harus tes yang disediakan oleh website setelah anda registrasi online. Jika anda lulus tes, maka oktutor.net akan mencarikan klien untuk anda, dan anda akan dibayar. Anda tak perlu keluar rumah untuk mengajar, cukup dengan mengajar secara online, atau teleconference saja. Satu lagi tambahan yang tidak kalah pentingnya, anda juga harus belajar komunikasi agar pembelajaran anda bisa bagus.



required



required - won't be displayed


Your Comment:

Comments links could be nofollow free.

Salah satu bisnis yang kini banyak diminati oleh orang-orang adalah bisnis retail. Bisnis retail dipercaya mampu memberikan banyak peluang untuk meningkatkan taraf hidup karena dapat memberikan keuntungan yang berlipat jika dibandingkan dengan bekerja menjadi pegawai. Lalu apakah sebenarnya bisnis retail itu? Retail merupakan bagian paling akhir dari proses pemasaran. Artinya adalah bahwa produk yang ditawarkan […]

Previous Entry

Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti Pelatihan mengajar IMO Model Course 6.09. Apa itu IMO Model Course 6.09? Bagi yang belum tahu, IMO adalah singkatan dari International Maritim Organization, suatu badan cabang dari PBB yang menangani masalah-masalah kemaritiman dan kepelautan. Model Course 6.09 adalah model pelatihan yang dikhususkan untuk para pengajar/instruktur yang akan melatih atau […]

Next Entry