contoh iklan dari adsterra

Alternatif Monetisasi Website Selain Google Adsense

Views: 87

Saat ini, sering sekali kita mendengar istilah monetisasi. Umumnya yang lagi trend sekarang adalah soal monetisasi yotube. Ketika kita membuat channel youtube, banyak orang bertanya:”Youtube-nya sudah di monet apa belum?” atau “Bagaimana cara melakukan monetisasi youtube?” ” apa alternatif monetisasi website selain Google Adsense ?”Jadi sebenarnya apa monetisasi itu? apakah cuma channel Youtube saja yang bisa menggunakan istilah monetisasi? apakah jika kita punya website bisa monetisasi? Sebenarnya istilah Monetisasi tidak hanya melulu mengacu pada Youtube. Menurut investopedia.com, monetisasi mengacu pada proses mengubah suatu barang yang pada awalnya tidak bernilai menjadi ada nilainya, alias kita bisa mendapatkan pendapatan dari barang tersebut. Dengan kata lain, monetisasi adalah merubah sesuatu yang asalnya gratis menjadi sumber penghasilan. Misalnya, jalan masuk wisata Muara Burnai yang asalnya gratis menjadi berbayar. Itu artinya bahwa jalan tersebut di-monetisasi.

Akan tetapi, istilah monetisasi ini yang awalnya didefinisikan seperti itu, kini mengerucut menjadi istilah yang ada kaitannya dengan media sosial di internet. Misal monetisasi youtube, monetisasi intagram, hingga monetisasi website. Dan yang sekarang kita bahas adalah tentang monetisasi website. Itu artinya bahwa website atau blog yang kita punya dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Yang paling kita sering kita dengar tentang soal monetisasi adalah tentunya Google Adsense. Dimana melalui Google Adsense ini, website kita dipasangi oleh iklan dari Google, dan kita mendapatkan uang dari iklan yang tayang di website kita. Namun sebenarnya, iklan yang tayang di website kita atau blig kita tidak hanya berasal dari Google Adsense saja. Ada banyak penyedia atau broker iklan internet selain Google Adsense. Jadi, jika kita punya website atau blog dan selalu gagal dalam mendaftarkan website di Adsense, maka anda bisa mencoba alternatif monetisasi website selain Google Adsense. Dan berikut adalah beberapa alternatif monetisasi website yang dapat anda ikuti untuk memperoleh penghasilan tambahan dari internet tepatnya website yang anda kelola.

  1. Adsterra

Adsterra merupakan tempat dimana anda bisa mendapatkan uang dari iklan-iklan dengan berbagai format atau ad format yang terpasang secara otomatis ketika anda menempelkan kode yang diberikan adsterra di website kita. Agar dapat menampilkan iklan dari adsterra, anda harus ftar terlebih dahulu di Adsterra, mendaftarkan blog anda, dan jika disetujui, anda sudah bisa langsung pasang kode iklan dengan berbagai format iklan yang bisa anda pilih dan pasang di website anda. Format iklan atau ad format yang tersedia dari adsterra adalah popunder, social bar, banner, direct link, dan native banner. Cara daftar adsterra ini tergolong mudah, dan proses aprroval atau persetujuan website kita pun tergolong mudah juga. Tidak sesulit approval Google Adsense. Pembayaran Adsterra ke publisher atau pemilik website adalah berdasarkan dari harga per seribu penayangan atau Cost per Mile. Berikut adalah contoh iklan dari adsterra.

Contoh alternatif monetisasi Iklan Adsterra
Contoh alternatif monetisasi Iklan Adsterra

2. Magenet

Magenet merupakan tempat broker iklan berupa contextual ads. itu artinya anda mendapatkan penghasilan dengan cara menempelkan kata kunci yang jika di klik akan terhubung ke website tertentu sebagai pengiklan. Anda bisa mendapatkan penghasilan setiap hari, akan tetapi Magenet membayarkan kepada anda jika pendapatan minimum mencapai $60 dengan Paypal. Harga dari contextual ads yang terpasang tergantung dari kualitas website yang anda miliki. Untuk itu, Semakin bagus kualitas website atau blog, maka harga contextual ads yang terpasang akan semakin tinggi. Dan semakin banyak contextual ads yang terpasang, maka penghasilan akan semakin banyak. Untuk itu, anda harus berupaya untuk terus membangun website yang anda miliki agar penghasilan anda bertambah. Bagi pemilik website ber-platform wordpress, anda tidak perlu memasang contextual ads secara manual. Anda tinggal install plugin dari magenet, aktifkan, maka ontextual ads akan langsung terpasang di post anda. Jika anda adalah orang yang rajin menulis di blog dan kualitas tulisannya sangat baik dari segi DA maupun konten; biasanya para guru dan dosen; maka artikel yang anda buat pun dapat dihargai dan menjadi sumber penghasilan. Berikut adalah contoh contextual ads dari Magenet.

Contoh Contextual Ads dari Magenet
Contoh Contextual Ads dari Magenet

Itulah Alternatif Monetisasi Website Selain Google Adsense. Sebenarnya masih banyak sih alternative lain yang bisa anda cari dan browsing di Google. Akan tetapi dua alternatif ini saja sudah cukup lumayan untuk memperoleh penghasilan tambahan yang dapat meningkatkan level penghasilan anda, dan dua alternatif itu adalah platform monetisasi website yang saya jalankan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.