Apakah bisnis real estate membutuhkan software aplikasi?

Meningkatnya persaingan usaha mengharuskan setiap perusahaan untuk memanfaatkan sumber dayanya secara optimal.  Dalam membuat keputusan strategis, para pengambil keputusan memerlukan decision support systems yang mampu mengolah dan menyajikan informasi mengenai kondisi perusahaan secara cepat, tepat dan systematis. Perusahaan perlu melakukan adopsi penggunaan teknologi informasi yang memungkinkan kebutuhan tersebut dapat dipenuhi. Produk-produk teknologi informasi yang dibuat harus dapat membuat pekerjaan menjadi semakin efektif dan efisien. Berencana mengembangkan bisnis real-estate anda di dunia online? mungkin ini sebuah solusi menarik! Anda dapat membuat software aplikasi real-estate melalui outsource software development. Kenapa harus outsource?

Pada prinsipnya tidak harus, jika anda memiliki kemampuan untuk membuat sendiri aplikasi tersebut. Akan tetapi jika anda tidak memiliki ilmu di dunia software development, mempekerjakan pembuatan software kepada pihak ketiga untuk pengembangan bisnis anda adalah tindakan yang tepat. Anda hanya tinggal meminta pembuatan sistem yang semua anda perlukan untuk sebuah website real estate. Untuk menjual, menyewakan, persewaan liburan, jenis property, foto tanpa ada batasan, lokasi, private area untuk penjual dan pembeli, newsletter dan masih banyak lagi.

Suatu perusahaan pengelola gedung atau mall misalnya, tentu harus memiliki suatu sistem aplikasi yang mendukung tujuan perusahaan dalam melakukan pengelolaan atas suatu unit baik itu gedung perkantoran, pusat perbelanjaan (mall) maupun unit tempat tinggal (apartemen, housing, town house). Sistem tersebut harus dapat terintegrasi dengan berbagai operasional pengelolaan gedung mulai dari pencatatan atas tenant/penyewa yang masuk, penentuan tarif untuk penagihan sewa, service charge, hingga pencatatan pemakaian utilitas (listrik, air, gas & Telephone) yang mana kemudian pencatatan tersebut dapat secara otomatis didistribusikan kepada masing-masing tenant / penyewa dalam bentuk tagihan / faktur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *