Apakah Penjual Perlu Memiliki Blog?

Seorang salesman tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan menjual, teknik berkomunikasi yang baik saja. Seorang penjual pun harus memiliki personality yang baik dan kreatifitas yang tinggi. Seorang salesman hasur memilki berbagai kemampuan yang komplek sehingga dapat memudahkan dirinya dalam mendekati dan memenangkan hati calon pelanggannya.
Seorang salesman yang bergerak door to door, ia akan berpakaian rapi dan sopan ketika menemui pelanggan. Dan ia akan selalu menunjukkan bahwa ia dapat mengkomunikasikan produk yang dijualnya. Akan tetapi hal itu tidaklan cukup, faktanya hampir semua salesman door to door tidak mendapatkan penjualan pada pertemuan pertamanya dengan pelanggan. Ada banyak kemungkinan bahwa calon pembeli belum bersedia membeli produk yang ditawarkannya, misalnya calon pembeli belum membutuhkan barang tersebut, calon pembeli belum memahami manfaat barang tersebut, atau calon pembeli belum mempercayai salesman tersebut.
Disinilah kreatifitas seorang salesman harus berjalan dengan baik. Di era teknologi internet ini, hampir semua orang tidak lepas dari pencarian informasi di internet. Oleh karena itu, salesman pun harus memanfaatkan internet untuk membantu calon pelanggan yang mencari informasi tentang dirinya atau produk yang dimilikinya. Bisa jadi, ketika seorang salesman pergi meninggalkan rumah calon pembeli; dan belum melakukan pembelian; calon pelanggan ini langsung membuka komputernya untuk mengetahui reputasi salesman tersebut dan produk yang dijualnya. Untuk itulah salesman harus siap mengantisipasinya. Salesman harus memiliki blog pribadi.
Bagaimana memulai membuat blog?
Kita akui bahwa tidak semua salesman paham tentang masalah blog ini. Dari sisi perencanaan, dan konten blog mungkin ia punya gambaran. Tapi bagaimana dengan design web? Salesman tidak semuanya paham mengenai desain web. Well, tidak perlu design blog yang rumit, blog dengan platform wordpress adalah lebih dari cukup. WordPress adalah platform blog yang banyak digunakan untuk merepresentasikan seseorang. .Jangan takut! Internet menyediakan banyak hal termasuk masalah custom wordpress theme development. Apa yang diinginkan oleh salesman dalam blognya dapat diwujudkan melalui pengembang ini.
Blog adalah sarana yang kratif untuk memperkenalkan diri seorang salesman. Di dalam blog tersebut berisi riwayat singkat tentang biodata salesman, manfaat produk yang dijualnya, serta testimony-testimoni para pembeli yang pernah merasakan manfaat produknya. Blog diyakini dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Bukan tidak mungkin calon pembeli akan menelpon salesman sehari kemudian setelah ia mendapatkan informasi tentang dirinya dan produknya di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *