Bagaimana cara mudah mendapatkan uang / modal usaha ?

Ada beberapa kalangan yang mengatakan bahwa bisnis tidak memerlukan uang. Pernyataan itu ada benarnya,akan tetapi tidak dapat dipungkiri, uang atau financial merupakan salah satu kekuatan yang signifikan dalam pengembangan bisnis. Semakin banyak uang dimiliki, maka kita akan semakin leluasa dalam membangun dan mengembangkan bisnis.

Tidak dipungkiri pula bahwa salah satu faktor penyebab kegagalan seseorang dalam berbisnis adalah masalah kekurangan finansial. Tidak sedikit orang menunda atau membatalkan keinginannya untuk berbisnis, hanya karena tidak memiliki uang atau modal. Padahal, mendapatkan uang untuk modal usaha itu sangatlah mudah.

 Bagaimana cara mudah mendapatkan uang / modal usaha ?

Cara termudah untuk mendapatkan modal usaha adalah dengan cara mengajukan pinjaman kepada perusahaan jasa keuangan, baik bank atau perusahaan swasta lainnya yang bergerak di bidang peminjaman modal.

Perlu dipahami bahwa biasanya meminjam modal ke bank biasanya agak rumit persyaratannya, selain pihak bank akan memverifikasi rencana usaha yang akan dilaksanakan, meminjam di bank pun membutuhkan jaminan. Belum lagi jika seorang peminjam sudah termasuk dalam kategori bad credit loan, maka ia akan sulit untuk memperoleh pinjaman bank.

Alternatif peminjaman selain kepada bank adalah kepada perusahaan jasa keuangan swasta lainnya yang  masih bersedia memberikan personal loan walau ia tergolong dalam people with bad credit. Biasanya perusahaan ini tidak memberikan persyaratan agunan, dan pengajuannya pun tidak serumit bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *