Belajar Itu Butuh Bantuan

Ketika seorang siswa masuk kelas, setidaknya ada dua kemungkinan dalam benaknya. Yang pertama adalah mereka terpaksa masuk kelas karena itu adalah suatu kewajiban. Yang kedua adalah karena mereka benar-benar butuh ilmu untuk masa depannya. Ok kita lupakan yang pertama dulu, kita bicara yang kedua, yaitu kebutuhan mereka akan ilmu.
Kurasa para murid sangat sulit untuk belajar sendiri. Bagaimanapun seriusnya mereka, jika belajar sendiri apalagi hanya dengan membaca buku saja, survey membuktikan bahwa ilmu yang terserap hanya sedikit sekali. Untuk menyerap ilmu yang begitu banyak, para murid harus ditemani oleh tutor. Dengan adanya tutor, para murud dapat langsung berkonsultasi da bahkan bertukar pikiran dengan tutornya, sehingga pelajarannya dapat terserap dengan maksimal, dan bahkan pola pikirnya bisa berkembang.
Namun demikian belajar bersama tutor ada sedikit masalah, yaitu para siswa kesulitan menemukan tutor yang tepat. Kalaupun ada, mereka alias para tutor ini tidak siap sedia 24 jam penuh. Para siswa akan merasa kesulitan ketika mereka harus belajar di malam hari. Bertanya kepada orang tua belum tentu juga bisa berhasil, karena mungkin mereka sudah tidur. Lalu dimanakah para siswa ini dapat menemukan tutor ketika malam sudah larut dan semua orang sudah tidur?
Alternatif terbaik adalah mereka bisa mencari tutor secara online. Para siswa bisa mencari tutor untuk membantu belajar mereka melalui jasa tutor di internet. Dijamin, tutor online ini akan siap sedia membantu dalam 24 jam penuh. Kesulitan belajar siswa tentu akan teratasi. Ini adalah keunggulan tutor online. Bahkan ketika mereka mendapat suatu homework yang tidak dapat terpecahkan, tutor ini siap membantu bukan hanya melalui prosesnya namun juga penyelesaian tugas tersebut. Kurasa ini adalah suatu alternative yang baik dalam proses belajar, akrena kuyakin bahwa belajar itu butuh bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *