BERBAGAI MODEL BISNIS BERBASIS INTERNET UNTUK MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET

Hits: 51

Ada berbagai model bisnis berbasis internet untuk mendapatkan uang dari internet. Bagi siapa saja yang sdang berpikir untuk membuka bisnis sendiri, saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai bisnis berbasis internet. Internet dan komunikasi interaktif membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mulai menghasilkan uang sendiri. Tidak ada bedanya jika Anda ingin meluncurkan bisnis atau hanya ingin mendapatkan uang ekstra, internet penuh dengan peluang yang menguntungkan. Bahkan dengan membuka email pun anda bisa mendapatkan uang. Tidak jarang orang yang meluncurkan situs kecil di internet terkejut dengan seberapa cepat mereka berkembang dan berubah menjadi usaha yang sangat menguntungkan. Jumlah uang yang saat ini dipertukarkan dalam perdagangan melalui internet tumbuh setiap hari.

Salah satu alasan utama terjun di bisnis online adalah biaya awal yang sangat terjangkau. Model bisnis normal seringkali membutuhkan uang yang besar sementara bisnis berbasis internet dapat dibuka hampir tanpa biaya. Berikut adalah berbagai model bisnis berbasis internet untuk mendapatkan uang dari internet.

Youtube

Youtube merupakan platform bisnis berbasis internet berupa tayangan video. Orang yang membuat video dan meng-upload-nya di kanal youtube disebut dengan youtube creator. Uang yang dihasilkan dari youtube sangat menggiurkan. Semakin banyak subscriber, maka semakin banyak kemungkinan untuk mendapatkan uang dari youtube. Jika anda adalah seorang kreatif yang suka membuat video, maka membuat kanal youtube mungkin cocok untuk anda sebagai seorang self employed youtube creator.

Link artikel di blog atau website milik sendiri

Jika anda menyukai menulis, atau rajin menulis, maka saya sarankan tulisan-tulisan anda di posting di blog atau web anda sendiri. Anda akan mendapatkan uang ketika tulisan anda terpasang link ke website lain. Dan untuk memulai ini, anda harus mendaftarkan website anda ke broker link. Ada banyak broker link artikel yang bisa anda ikuti. Yang mudah sejauh yang saya rasakan adalah dari Magenet. Silahkan klik disini untuk daftarkan website anda di Magenet.com .

Penjualan Online

Internet memiliki dampak besar pada industri perdagangan. Mengoperasikan toko online memiliki banyak keuntungan dibandingkan toko offline. Membuka atau menjual produk di web adalah model yang saat ini banyak digunakan orang untuk mendapatkan uang di internet. Bahkan, tanpa anda memiliki produk pun, anda bisa menjual barang milik orang lain. ini disebut dengan Dropshipper. Dan dropshipper adalah pebisnis yang kreatif, tekun, dan bermodal nol alias tanpa biaya.

Pemasaran Afiliasi

Banyak orang tertarik untuk memulai usaha internet namun mereka tidak memiliki produk untuk dipromosikan. Untuk orang-orang ini, pemasaran afiliasi adalah metode yang sangat baik untuk memulai. Pemasaran afiliasi berarti menjual layanan pihak ketiga. Pemasaran afiliasi mungkin merupakan cara paling sederhana untuk membuka usaha web karena model pendapatan dan strategi pemasaran telah ditetapkan. Banyak pengecer internet yang sukses termasuk eBay menawarkan program afiliasi.

Membuat aplikasi

Aplikasi adalah platform bisnis terbaru dibandingkan dengan keempat model diatas. Anda dapat membuat aplikasi game, atau aplikasi lainnya yang dibutuhkan orang, seperti misalnya aplikasi resep masakan, kemudian anda daftarkan di Google playstore, atau developer lainnya seperti Samsung galaxy store. Semakin banyak orang menggunakan aplikasi yang anda buat, maka semakin banyak pendapatan yang anda peroleh. Demikian juga semakin banyak aplikasi yang anda buat, maka pendapatan anda pun akan bertambaah. Tinggal sekarang tergantung bagaimana anda memasarkan aplikasi tersebut untuk laku di pasaran. uang yang anda peroleh adaalh dari iklan yang muncul ketika seseorang emnggunakan aplikasi anda, atau ada program berbayar bagi pengguna aplikasi untuk masuk ke menu tertentu.

Itulah berbagai model bisnis berbasis internet untuk mendapatkan uang dari internet. Mana yang cocok untuk anda, silahkan pilih sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.