Berinvestasi di Properti

Menjadi seorang Millionare tidak semudah membalikkan telapak tangan, Seorang entrepreneur harus memiliki tiga hal dalam memulai bisnis property, yaitu knowledge, skill,dan passion. Ketiga hal ini bila di gabungkan maka anda akan mencapai impian untuk menjadi kaya dan bebas finansial melalui properti. Tiga hal tersebut tentunya butuh kerja keras, mau belajar, dan tetap konsisten.
Real Estate merupakan sektor yang besar untuk Investasi, ada banyak manfaat dari investasi di real estate. Besaran keuntungan investasi sangat bervariasi tergantung dari real estate yang dimiliki, apakah itu tanah, rumah tunggal, kondominium mewah, atau preconstruction real estate. Faktor keuntungan dalam bisnis real estate lebih dipengaruhi oleh lokasi yang cocok dan menonjol dengan ketersediaan semua jenis fasilitas umum. Namun secara makro, bisnis real estate bisa dipengaruhi oleh factor-faktor yang bersifat politik, seperti yang terjadi di Amerika Serikat.
Pendapatan sewa adalah keuntungan yang paling disukai oleh para investor real estate. Orang –orang yang memiliki property membangun property mereka untuk keuntungan tambahan dan menyewakannya kepada orang lain untuk menikmati pendapatan sewa rutin bulanan yang membuat mereka secara finansial kuat untuk investasi lebih lanjut.
Selain dari keuntungan sewa, alasan orang-orang berinvestasi pada real estate adalah karena harga real estate biasanya cenderung naik setiap tahun. Itu artinya,para investor berharap bahwa dikemudian hari, misalnya ketika usia mereka sudah tidak produktif lagi, maka mereka masih dapat menikmati hidupnya karena telah memiliki tabungan real estate. Mereka berharap bahwa di hari tuanya mereka akan mendapatkan kebebasan financial karena memiliki real estate.
Pada investasi kepemilikan tanah, profit investasi rutin akan diperoleh ketika tanah tersebut berfungsi sebagai tanah yang produktif. Artinya tanah produktif adalah tanah tersebut digunakan sebagai sumber usaha, misalnya tanah yang diatasnya dijadikan perkebunan, kolam budidaya perikanan, atau bahkan dijadikan lahan parker jika itu memungkinkan.
Jadi sebetulnya keuntungan memiliki property bisa berujung pada dua hal, yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Untuk jangka pendek, investasi property berarti dapat digunakan sebagai sumber mata pencaharianbaru atau tambahan yang penghasilannya bisa rutin. Sementara untuk jangka panjang, investasi propertiberarti si pemiliknya akan memperoleh keuntungan financial di masa yang akan datang sebagai akibat dari naiknya nilai property tersebut. Property adalah salah satu alternatif investasi yang baik selain emas.

One thought on “Berinvestasi di Properti”

  1. Saya disini hanya mau meghinmbau bahwa edukasi yang benar adalah edukasi yang tanpa sesuatu kalo syahrini bilang tidak ada unsur apapun baik promosi, apalagi rekomendasi yg sifatnya subjektif, atau penyesatan informasi yang seolah2 mengedukasi dan menyelamatkan para pemodal namun pada kenyataannya tidak, hati-hati dengan kata2 manis yang indah namun kandungan kebenarannya tidak ada penjahat bodoh paling hanya merugikan orang ratusan ribu sampai jutaan dan mudah sekali dideteksi orang yg sedikit berpengatahuan tetapi penjahat pintar bisa mengelabui tanpa korbannya tau dan mengerti apa yang sedang terjadi biasanya nilainya lebih besar ingat rejeki yang anda kumpulkan dengan susah payah itu adalah untuk masa depan anda dan keluarga .jadi berinvestasilah pada apa2 yang kalian fahami, mengerti, dan BERHATI-HATILAH terhadap oknum2 yang seolah2 mengedukasi dan ingin membantu anda tetapi mempunyai maksud memperkaya diri Tulisan saya memang PAHIT, PEDAS bagi PEMBACA apalagi PENULIS krn pengalaman saya yg cukup panjang didunia pasar modal telah melihat dan merasakan para pelaku-pelaku yg berhati jahat tertawa diatas kehancuran masa depan finansial korban dan keluarganya .JGN MARAH JGN TERSINGGUNG, ini negara demokrasi yang setiap orang berhak menyatakan pendapat wassalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *