Bisakah Membeli Real Estate Dengan Bitcoin?

Bitcoin merupakan sebuah kehebohan di abad ini. Banyak orang yang mendadak menjadi kaya karena bitcoin, terutama penambang pemula. Di Tahun 2013 lalu nilai 1 bitcoin bisa setara dengan lebih dari US$1000. Hal ini membuat semakin banyak orang serius dalam memburu bitcoin. Situs-situs yang berhubungan dengan bitcoin service banyak dikunjungi orang, demikian pula dengan toko-toko online yang melayani pembayaran dengan bitcoin.

Bitcoin, mata uang virtual yang mulai banyak dipakai, sudah bisa digunakan untuk membeli roti lapis Subway di Pennsylvania, membersihkan gigi di klinik Los Angeles, atau membeli produk-produk lainnya. Lalu apakah Bitcoin bisa membeli sebuah real estate? Ya, jawabannya bisa!

Baru-baru ini, seorang pecinta bitcoin membeli sebuah vila mewah dengan dua kamar tidur di Bali dengan harga lebih dari 800 bitcoin.Transaksinya terjadi tanggal 19 Februari di BitPremier, sebuah situs yang mengklaim sebagai “pasar barang mewah bitcoin.” Pengguna dapat menjual properti dan barang lainnya di situs ini, yang mematok harga dalam bitcoin atau mata uang biasa. Jika sebuah barang terjual, BitPremier mendapat komisi 5% dalam bitcoin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *