Bisnis Jasa: Firma Hukum

Salah satu profesi yang berkewajiban untukmembantu masyarakat dalam memperoleh keadilan secara hukum adalah advokat atau biasa disebut pengacara. Para pengacara tersebut membentuk suatu wadah perkumpulan yang disebut firma hukum. Firma memiliki arti “sebuah badan usaha”. Firma hukum berarti sebuah badan usaha yang bergerak di bidang pelayanan hukum. Pelayanan hukum ini bisa berbagai macam sesuai dengan kasus yang dihadapinya, bisa kasus pidana maupun perdata, dan disetiap kota firma hukum selalu ada.

Setiap firma hukum atau pengacara berkomitmen untuk menyediakan jasa hukum yang bermutu dengan memberikan perhatian penuh kepada kliennya. Tujuan Firma Hukum ini adalah membantu para klien secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan mereka dan menyelesaikan kasus yang menimpa mereka. Bahkan termasuk ketika seseorang ditangkap atau terbelit kasus karena mengandarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk. Istilah untuk kasus ini adalah OVI (Operating Vehicle Under the Influence). Mengoperasikan kendaraan di bawah pengaruh alkohol dapat menyebabkan dampak serius dan mempengaruhi kehidupan Anda untuk waktu yang sangat lama. Seseorang yang didakwa kasus OVI dapat mengakibatkan denda (ini adalah hukuman paling ringan), pelayanan masyarakat, masa percobaan, suspensi lisensi dan bahkan masuk penjara. Seseorang yang sudah pernah didakwa atas kasus OVI dan terbelit lagi dapat memperoleh hukuman yang lebih berat bahkan dapat menyebabkan kehilangan pekerjaan dan kesempatan pendidikan. Tidak ada resolusi cepat untuk kasus OVI, tapi menyewa pengacara kriminal dapat membantu membuat proses pengadilan menjadi lebih halus, dan mungkin membantu Anda mencapai beberapa keringanan.

Kasus hukum yang lebih berat adalah kasus criminal, dimana seseorang yang terlibat kasus ini dapat dikenakan hukuman penjara yang masa waktunya tergantung dari kasus yang membelitnya. Seseorang yang sudah didakwa melakukan tindak criminal hampir sudah dapat dipastikan dikenakan hukuman penjara. Jika dapat menyewa sebuah firma hukum criminal yang bagus, maka ada kemungkinan untuk mendapatkan hukuman yang lebih ringan, bahkan mungkin hanya dikenai uang tebusan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *