Business Opportunity: Menjual Retail Handphone Android

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri di piranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel.
Handphone Android adalah handphone yang sistem operasionalnya menggunakan Android. Sistem operasi Android menjadi pilihan bagi vendor-vendor smart phone karena memiliki biaya lisensi lebih murah dan sifatnya yang open source. Tidak hanya itu Android tentunya akan support dengan berbagai layanan dari Google. Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).
Karena biaya lisensi yang relatif murah dan bersifat open source, maka berbagai produsen elektronik menciptakan menciptakan handphone berbasis android dengan harga murah. Dari sisi aplikasi, handphone-handphone ini tidak kalah unggul dengan handphone android bermerk terkenal, demikian pula dari sisi design. Dari sisi pangsa pasar, sudah jelas ini memiliki pangsa pasar yang lebih besar. Harga yang ditawarkan demikian murah hingga terjangkau oleh masyarakat kelas menengah ke bawah.
Ini adalah kesempatan bisnis, terutama di Negara berkembang yang pendapatan per kapita penduduknya relative rendah. Kebutuhan mereka akan teknologi sedemikian penting, namun mereka terkendala oleh biaya. Dan ini merupakan suatu alternative. Ada dua proyek bisnis yang dijalankan untuk menjual handphone android murah ini, yaitu menjual secara grosir, atau membuka toko retail khusus untuk handphone android murah. Bagi anda yang berminat untuk berbisnis handphone dengan modal yang tidak terlalu besar, menjual handphone android murah bisa dicoba. Bahkan dengan kemajuan teknologi internet saat ini, anda tidak perlu memiliki toko, anda bisa membangun website dan menjual handphone murah ini secara online. Yang lebih menyenangkan lagi, anda bisa menjual andphone ini tanpa modal, yaitu melalui drop-shipping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *