Cara agar blog Paid To Review Anda tidak Kena Penalty oleh Google.

Blog yang digunakan untuk Paid To Review adalah bisnis yang sangat beresiko terkena penalty Google. Kenapa? Karena Google tidak menyukai bisnis ini. Oleh sebab itu blog yang digunakan untuk Paid To Review dianggap melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh Google. Jika Google menemukan suatu blog yang terindikasi digunakan untuk Paid To Review,maka blog tersebut akan terkena de-index. Bagi para blogger, de-index Google adalah suatu kerugian besar dan ini sangat sulit untuk memperbaikinya.
Namun demikian, kita tidak boleh patah semangat dalam melakukan bisnis Paid To Review. Google penalty bisa dihindari jika anda melakukan strategi-strategi tertentu (ditambah jika anda beruntung). Lagipula popularitas blog tidak hanya berdasarkan Search Engine Google saja, masih banyak search engine yang lain, dan tidak semua advertiser menggunakan Google sebagai parameter popularitasnya. Tetaplah semangat untuk melakukan bisnis ini,siapa tahu beberapa tahun ke depan Google merubah kebijakannya.
Berikut adalah beberapa cara agar blog Paid To Review tidak terkena pinalti Google (tapi ingat, ini bukanlah strategi jitu, sebab kita tidak tahu rumus algoritma Google). Tapi mungkin ini bisa menjadi jawaban logis jika kita meraba beberapa alasan google tidak menyukai bisnis paid To Review.
1. Tetaplah menulis secara kreatif. Jangan melakukan spin article apalagi melakukan plagiarisme atas artikel-artikel lain yang sudah ada. Plagiarisme bukan saja Google yang tidak menyukai, para advertiser pun tidak menyukai ini. Intinya jika anda mendapatkan order menuis, maka tulislah berdasarkan kreatifitas anda sendiri. Kreatifitas juga sangat disukai para advertiser, dan ini membuat mereka terus memberikan order untuk anda.
2. Lakukan SEO secara natural saja. Jika anda menyebarkan komentar, berikan komentar sesuai dengan tema artikel. Jangan melakukan spam. Lebih baik lagi jika anda mengomentari artikel yang sesuai dengan tema blog anda. Ini akan efektif dalam peningkatan traffic blog anda, karena blog anda bisa di bookmark oleh mereka (sebagai bahan untuk bertukar pendapat)
3. Tetap untuk memperhatikan aturan Google secara umum. Jika anda mendapatkan order menulis, segera mungkin anda juga harus menambahkan artikel alami anda. Ini adalah untuk mengimbangi jumlah link yang keluar dari artikelPaid To Review anda.
4. Tetap menulis sesuai tema. Misalkan blog anda adalah bertema kesehatan, namun anda mendapatkan order untuk mereview gadget handphone terbaru. Jangan menolak order ini, karena ini adalah uang untuk anda. Namun demikian, siasati penulisan review gadget tersebut sehingga berhubungan dengan tema blog anda, yaitu kesehatan. Misalnya : Handphone Ini Tidak Akan Mengganggu Kesehatan Telinga Anda.” Hmmm, Judul yang menarik, dan tetap bertemakan kesehatan.
Itulah beberapa strategi agar blog paid to review anda tidak terkena Google penalty. Namun demikian saya tekankan lagi, strategi ini tidaklah pasti, sebab robot Google tidak membuka rahasia algoritmanya. Anda juga harus punya factor luck disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *