CARA MENAMPILKAN SELURUH JUDUL POSTINGAN DI HALAMAN WORDPRESS

Berjumpa lagi di blog pendidikan milenial kita, kali ini kita akan membahas cara menampilkan seluruh judul postingan di halaman worpress.  Jika kita sudah banyak menulis artikel atau postingan di wesite kita sendiri, maka kita dapat membuat suatu halaman tersendiri pada WordPress yang isinya adalah daftar semua judul tulisan yang pernah kita posting. Tujuan dari pembuatan halamn ini adalah untuk menarik minat pengunjung untuk membaca lebih banyak artikel yang kita tulis. Tentu saja ini dapat meningkatkan reputasi dan traffic website kita. Berikut ini adalah cara menampilkan seluruh judul postingan di halaman worpress.

1.Download plugin Simple Yearly Archive.Klik start download. Jika muncul tampilan download complete. Klik close.

Download plugin simple yearly archive2. Buka dashboard wordpress anda. Klik Plugins — add new—upload plugin. Akan muncul tampilan seperti ini:

3. Klik choose file, dan pilih file simple-yearly-archive hasil download tadi (File tersebut berbentuk zip file). Kemudian klik install now, lalu klik activate.

4. Setelah plugin aktif, lakukan penyetingan dengan cara klik plugin pada dashboard wordpress, Cari nama plugin simple yearly archive, lalu klik setting.

5. Akan muncul tampilan options seperti ini:

Pada kolom “Before/After (Year Headline), isikan <div> dan </div> seperti contoh pada gambar. Berikan tanda centang pada pilihan “show post count for each year”. Lalu klik update option. Lihat gambar di bawah ini:

Jika muncul tampilan setting successfully installed, maka itu berarti plugin terinstall dengan benar.

6. Berikutnya buat halaman atau page baru dengan cara klik Pages di dashboard worpress, kemudian add new. Lihat gambar di bawah ini.

7. Pada layar computer akan muncul tampilan halamn baru. Pada “ADD TITLE”. Buat judul halamn sesuai dengan selera anda. Misal : DAFTAR ARTIKEL SAYA. Kemudian klik tanda (+) dan klik “custom html”. Lihat gambar di bawah ini.

8. Masukkan shortcode atau ketikkan salah satu kalimat berikut pada kolom yang tersedia.

Terakhir klik publish. Lihat gambar dibawah ini.

9. Tampilan seluruh judul postingan akan muncul di halaman tersendiri pada website wordpress anda.

Itulah cara menampilkan seluruh judul postingan di halaman wordpress. Klik disini untuk melihat cara menampilkan seluruh judul postingan di halaman wordpress versi video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *