Cara Menghapus Semua Email di Yahoo Yang Berjumlah Ribuan

Barangkali anda adalah orang yang telah mengunakan yahoo mail bertahun-tahun (seperti saya, sudah menggunakan email yahoo selama 7 tahun), dan kemudian anda dipusingkan dengan jumlah email yang ribuan dan ternyata itu membuat kuota email anda menipis.

Lebih pusing lagi ketika anda mulai menginstall thunderbird agar anda dapat membaca email dengn cepat tanpa perlu membuka laman Yahoo. Inginnya cepat membaca email terbaru, malah lambat karena thunderbird mendownload email lama yang berjumlah ribuan tersebut. Wah, sungguh bikin suasana hati gak enak.

Agar thunderbird bisa langsung download email terbaru, tentu saja anda harus menghapus semua email di yahoo. Tapi bagaimana caranya agar bisa langsung menghapus email di inbox yahoo yang berjumlah ribuan? Karena kalo per halaman pasti lama dan butuh banyak waktu.

Hei, gak usah bingung. caranya gampang sekali. Anda tinggal klik geser salah satu email ke ujung bawah scroll bar daftar email anda. terus hingga akhir. Kemudian centang semua, dan klik hapus. Ding..dong…Inbox anda menjadi bersih, dan thunderbird anda siap menerima email terbaru dari inbox yahoo.

Selamat mencoba. Oh ya, jangan lupa setelah email di inbox yahoo anda terhapus semua, atur settingan thunderbird agar surat yang telah terbaca dapat otomatis terhapus di server yahoo. Dengan cara ini, server yahoo anda akan selalu kosong, tetapi email anda akan tetap tersimpan di komputer anda hingga anda sendiri yang menghausnya dari komputer anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *