Cara Mengoptimalkan Halaman Facebook Anda untuk UMKM

Hits: 56

Facebook telah menjadi platform periklanan dan promosi paling populer untuk semua jenis bisnis. Apakah anda adalah seorang pemula atau pemilik bisnis yang sudah mapan, dengan Halaman Facebook, Anda dapat menjangkau audiens ssecara maksimum dan dapat menargetkan mereka secara efektif. Facebook juga memungkinkan Anda untuk mengiklankan situs web dan halaman web Anda sehingga dapat meningkatkan lebih banyak traffic pengunjung dan sebagai hasilnya, penjualan Anda akan meningkat. Berikut adalah Cara Mengoptimalkan Halaman Facebook Anda untuk UMKM

1. Pahami Pemasaran Facebook Terlebih Dahulu

Sebelum melompat ke platform ini untuk mengiklankan Halaman bisnis Facebook Anda, Anda perlu memahami bahwa Halaman bisnis Facebook Anda sangatlah penting untuk situs web Anda, dan Anda harus meletakkan semua informasi tentang situs Anda di Facebook. Gunakan kata kunci strategis untuk mengoptimalkan halaman bisnis Facebook Anda. Dengan Kata Kunci dan informasi yang tepat, Google juga akan menampilkan hasil yang diinginkan pengunjung. Anda akan mendapatkan lebih banyak traffic organik melalui Penelusuran Google.

2. Buat Halaman Bisnis Facebook yang Cocok

Halaman Facebook untuk bisnis yang berbeda dengan halaman facebook pada umumnya akan mengoptimalkan target promosi anda. dan untuk alasan itu, Anda harus memilih Halaman Facebook yang tepat untuk bisnis Anda. Anda harus memilih halaman Facebook mana yang sesuai dengan merk bisnis anda. Apakah halaman facebook anda merupakan Bisnis atau Tempat Lokal, Perusahaan Pribadi, merek atau produk, Hiburan, Komunitas, atau figure personal. Dari halaman di atas tersebut, Anda akan dapat memilih halaman yang sesuai untuk bisnis lokal Anda. Karena bisnis lokal memiliki lokasinya, Anda perlu mengatur lokasi bisnis Anda dan dengan cara ini Anda dapat mengoptimalkannya. Tab halaman lokasi akan menunjukkan banyak bagian untuk diisi dengan benar. Anda perlu menambahkan informasi tersebut ke Halaman Facebook. Profil Facebook berbasis lokasi akan meminta Anda untuk memasukkan Nama, Alamat, Nomor Telepon, Nama Pengguna, Kategori, Alamat Situs Web, Email, dan Tentang. Isi dengan benar, dan sekali lagi fokus kepada kata kunci.

3. Cantumkan Jam Kerja dengan akurat

Sama seperti cantuman Google Bisnis, Anda perlu mengatur Jam Kerja secara akurat di halaman facebook. Jika Anda baru saja mengubah jam kerja, Anda perlu memperbaruinya, dan itu sama pentingnya untuk menjaga agar pengunjung dan pengguna tetap terbarui. Facebook tidak mengizinkan Anda untuk menyesuaikan jam kerja untuk liburan dan festival lainnya dan untuk alasan itu, Anda harus fokus untuk memanfaatkan Postingan Facebook. Anda dapat membuat pengguna Anda memahami tentang jam kerja pada hari libur melalui Postingan Facebook di halaman Anda.

4. Pilih Nama Pengguna yang sesuai

URL yang ramah pengguna akan membantu pengguna dan mesin pencari untuk menemukan halaman anda dengan cepat. Nama Pengguna yang singkat dan tepat di halaman Facebook Anda memudahkan pengguna untuk menemukan halaman Facebook Anda hanya dengan mencari di web. Jika anda menemukan tautan halaman bisnis Facebook Andaterkesan ganjil, Anda perlu mengubah Nama Pengguna dengan mengunjungi opsi Pengaturan. Anda hanya akan diizinkan untuk menyesuaikan Nama Pengguna setelah Anda memiliki beberapa like di halaman Facebook Anda.

5. Buat Profil yang menarik dengan Gambar dan video

Pastikan Anda telah mendesain halaman bisnis Anda dengan baik di Facebook dengan Gambar yang menarik. Sama seperti Profil Facebook Anda sendiri, Anda juga dapat menempatkan Gambar Sampul di halaman merek Facebook Anda. Facebook baru-baru ini mengubah area halaman sampul, dan sekarang, Anda dapat mengunggah video di bagian ini seperti situs web yang disesuaikan.

6. Kelola Ulasan dan Komentar

Hal ini memungkinkan pengunjung dan pengguna untuk meletakkan ulasan mereka dengan peringkat. Mereka juga dapat meninggalkan komentar mereka. Anda harus mendorong pengunjung Anda untuk memberikan ulasan tentang pelayanan anda terhadap pelanggan, dan informasi mereka ini yang tercantum di halaman akan membangun kesan yang baik pada pengunjung masa depan.

Demikianlah Cara Mengoptimalkan Halaman Facebook Anda untuk UMKM. Semoga bermanfaat, dan ..semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published.