Cari Kerja Dulu, Lalu Kerjakan Bisnis Anda!

Bagi Anda yang masih muda, dan ingin memiliki bisnis sendiri suatu hari nanti, saya pikir belajar dengan bekerja di tempat lain tidak ada salahnya. Bahkan ini akan menjadi banyak keuntungan. Tentu saja bekerja Anda harus dilibatkan untuk mendukung bisnis Anda. Keuntungan berasal dari karya orang lain adalah:
1. Kita akan tahu operasi bisnis.
2. Risiko bisnis akan diminimalkan.
3. Kami akan memiliki banyak hubungan dan mentor.
Misalnya, Anda ingin membuka usaha toko ritel. Saya pikir itu tidak mudah untuk membuka toko jika kita tidak tahu teknik membuka toko serta operasional toko. Di mana kita mengerti tentang Point Of Sales (POS), Customer service, atau analisis penjualan? Sebagian besar diri belajar? Hmm, saya kira itu akan menjadi banyak risiko. Pelatihan bisnis dapat dilakukan, tetapi di samping menjadi mahal, kadang-kadang banyak materi pelatihan yang masih tidak menyentuh kebutuhan kita untuk operasi bisnis. Misalnya, pelatihan layanan pelanggan. Pelatihan adalah penerimaan teori, dan itu akan menjadi berbeda jika kita mengalami melayani orang lain.
Tetapi jika kita belajar dulu untuk bekerja di tempat lain (sebagai karyawan), misalnya kita sedang mencari pekerjaan dan menerapkan untuk menjadi seorang tenaga penjualan. Jika diterima, maka pengalaman dalam melayani pelanggan akan menjadi andalan untuk memajukan bisnis toko ritel anda. Demikian pula pada POS dan analisis penjualan, menjadi seorang tenaga penjualan di tempat lain akan menjadi pengalaman yang luar biasa pada operasi toko kami sendiri. Pengalaman adalah pelajaran yang paling penting.
Saya pikir semua bisnis akan lebih mudah dikelola jika kita memiliki pengalaman sebelumnya. Oleh karena itu, dari awal, karena kita masih muda, carilah pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Cari tempat untuk bekerja di perusahaan yang memiliki reputasi yang baik dan gaji yang baik. Reputasi perusahaan yang baik mungkin memiliki teknik operasional bisnis yang baik, dan gaji sangat penting untuk mendukung modal usaha Anda.

One thought on “Cari Kerja Dulu, Lalu Kerjakan Bisnis Anda!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *