Dimanakah Mencari Hosting Terbaik

Dalam bahasa mudahnya, hosting adalah tempat untuk menyimpan file-file website kita. Hosting ini disediakan oleh perusahaan penyedia jasa hosting. harganya bermacam-macam sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Semakin besar kapasitas maka semakin besar harganya.

Setiap perusahaan hosting menyediakan harga yang berbeda-beda, ada yang hanya hosting saja, ada juga yang menyediakan satu paket dengan domain. Blog saya ini pun menggunakan hosting berbayar untuk keterjaminan keamanan website saya. Saya menggunakan hosting dariĀ idwebhost. Hanya dengan modal Rp 60.000 per tahun, saya dapat dengan leluasa mengelola domain saya ini.

Lalu apa keuntungannya menggunakan hosting berbayar dengan hosting gratisan?

well, dengan hosting berbayar, maka akun kita akan lebih terjamin. Dari sisi kebebasan, kita tidak perlu khawatir blog kita dihapus, karena ini milik kita sendiri. Berbeda dengan hosting gratis misalnya blogspot. Bisa jadi suatu saat Google menghapus blog blogspot kita tanpa alasan yang jelas. ini mungkin saja dilakukan, karena blogspot punya Google, bukan punya kita. Kita hanya numpang tempat saja sama mereka. Jadi sebaiknya untuk para blogger mendingan menggunakan hosting sendiri. Murah meriah koq. Dan untuk hosting murah dan terpercaya (baik dari sisi pelayanan maupun quota) saya sarankan untuk menyewa hosting dari idwebhost.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *