E-Cigarette: Inovasi Bisnis yang Brilian

Milyaran orang di dunia suka menghisap rokok. Dari sisi bisnis, ini adalah pangsa pasar yang sangat potensial. Tapi dari sisi kesehatan, rokok adalah produk yang sangat berbahaya, karena berbagai sumber penyakit berada di setiap batang rokok yang dihisap. Isu kesehatan inilah yang merupakan kelemahan bisnis industry rokok.
Kini era teknologi sudah semakin canggih. Apapun dapat dibuat dengan menggunakan teknologi,termasuk rokok. Isu kesehatan yang merupakan kelemahan industry rokok dimanfaatkan oleh para pengusaha inovatif untuk membuat alternative menghisap rokok yang tidak mengganggu kesehatan. Pengusaha inovatif ini menciptakan rokok elektronik atau e-cigarette, yang kini sudah semakin trend di kalangan masyarakat di berbagai belahan dunia. Dan tentu saja, e-cigarette membentuk peluang bisnis baru yang siap merebut pelanggan rokok konvensional yang masih milyaran jumlahnya.
E-cigarette merupakan inovasi bisnis yang brilian, dimana kecanggihan teknologi dipadukan dengan isu kesehatan menciptakan produk yang berpotensi meraih bermilyar-milyar pelanggan di dunia. Memang masih banyak simpang siur tentang keunggulan dan kelemahan e-cigarette dibandingkan dengan rokok konvensional. Dari sisi kesehatan pun masih dipertanyakan apakah e-cigarette ini memang lebih ramah terhadap kesehatan atau tidak. Akan tetapi masalah bisnis terkadang tidak terlalu memikirkan hal itu. Semua keputusan ada di tangan pelanggan, dan mereka bisa mencari electronic cigarette reviews untuk meyakinkan diri apakah e-cigarette berbahaya atau tidak.

One thought on “E-Cigarette: Inovasi Bisnis yang Brilian”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *