Entrepreneurship As a Corporate Value

Sebuah keuntungan dari nilai ini adalah bahwa itu adalah nilai yang mudah untuk berkomunikasi dan mengingat. Kewirausahaan adalah sesuatu yang kebanyakan orang memiliki ide yang positif tentang.

Salah satu kelemahan kewirausahaan sebagai nilai perusahaan adalah bahwa maknanya ambigu; apa artinya persis dan apa artinya dalam konteks organisasi?

Beberapa contoh dari apa kewirausahaan bisa berarti, termasuk setidaknya:

– Inisiatif mengambil. Inilah yang kedua pengusaha melakukan dan apa juga berlaku bagi karyawan dalam organisasi
– Kebebasan. Kebebasan untuk melakukan apa yang Anda pikir adalah yang terbaik
– Bertindak atas peluang bukan pada rencana dan inisiatif yang ada
– Mengambil risiko. Tindakan tanpa tahu persis apa yang akan menjadi hasil
– berinovasi
– Mencapai sesuatu
– Membayangkan masa depan
– Memimpin dan memotivasi orang lain dengan optimisme untuk mengikuti …

Pertanyaannya sekarang adalah mengapa beberapa perusahaan memilih kewirausahaan sebagai nilai perusahaan? Apa yang terjadi dan apa nilai untuk?

Beberapa contoh dari pasar menunjukkan bahwa perusahaan yang berbeda fokus pada sisi kewirausahaan:

Kewirausahaan & Inovasi: Kami percaya pada “melakukan hal yang berbeda, dan melakukannya secara berbeda”. Kami memahami & berkembang pada kebutuhan untuk mengukir ceruk untuk diri kita sendiri. Kami menghargai budaya yang berorientasi kewirausahaan dan sangat penting bahwa kami terus berinovasi dalam apa pun yang kita pikirkan, lakukan dan memberikan kepada pelanggan kami. Semua karyawan didorong untuk menjaga pola pikir yang konstruktif dan optimis untuk bekerja menuju solusi. (1)

Dalam contoh ini perusahaan menekankan hampir semua inovasi bersama-sama dengan inisiatif untuk mengembangkan dan menghasilkan niche-solusi baru.

kewiraswastaan

Kami memahami apa yang mendorong bisnis klien kami dan kami menciptakan solusi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kami menerapkan praktik terbaik dari perusahaan kami untuk klien kami di seluruh dunia.
Seperti rekan-rekan kita kewirausahaan seperti yang kita menerapkan pengetahuan kolektif dan kemampuan penuh dari organisasi kami untuk menciptakan pertumbuhan yang menguntungkan melalui peluang bisnis baru. (2)

Dalam contoh ini arti kewirausahaan lebih sulit untuk dipahami. Penggunaan “praktik terbaik,” tampaknya bertentangan kewirausahaan. Praktek terbaik adalah sesuatu yang telah bekerja sebelumnya. Kewirausahaan adalah di mana solusi baru tidak secara otomatis diterima tetapi dapat mengakibatkan sukses besar. Ada kesempatan dalam berwirausaha.

Kelemahan lain dari kewirausahaan adalah pengaruhnya dengan organisasi. Mintalah seseorang yang mengimplementasikan nilai ini apa yang akan terjadi dengan struktur remunerasi. Akankah bonus menjadi bagian dari budaya kewirausahaan? Akankah orang menerima komisi pada prestasi? Inilah yang membuat sulit untuk melaksanakan.

Sebuah nilai perusahaan harus sesuai dengan organisasi dan itu harus kredibel. Dalam hal ini kemungkinan besar bahwa istilah “kewirausahaan” tidak lebih dari sebuah slogan, yang akan memiliki dampak yang terbatas pada budaya organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *