Category Archives: bisnis menulis di blog

Lupakan SEO, Gunakan Cara Ini Untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda!

Tentunya anda menginginkan blog anda dibaca dan dikenal oleh banyak orang bukan? Sepertinya tulisan-tulisan anda akan sedikit percuma jika hanya sedikit orang yang membacanya. Dan jika blog anda digunakan untuk bisnis, sepertinya blog anda tidak akan dilirik oleh pengiklan atau calon partner bisnis anda yang lain jika blog anda sepi pengunjung.
Dalam dunia blogging, atau istilah website, sepi atau tidaknya pengunjung kepada blog anda dinamakan blog traffic. High traffic artinya bahwa blog anda dikunjungi oleh banyak orang, atau bahkan blog anda bisa dijadikan referensi oleh orang lain. Sebaliknya low traffic artinya adalah bahwa blog anda jarang dikunjungi oleh orang lain.
Jika anda berniat untuk menjadikan blog anda sumber uang, misalnya saja anda menggunakan blog anda untuk menjual jasa iklan atau bisnis paid to review, maka meningkatkan trafffic blog adalah langkah awal sebelum melakukan langkah-langkah berikutnya.
Berikut adalah tips dalam meningkatkan traffic bog anda:
1. Buat artikel dengan judul yang menarik.
Orang akan berminat untuk membaca karya tulis anda ketika mereka melihat judul yang dapat menarik perhatiannya. Judul yang menarik adalah judul yang membuat mereka penasaran untuk membaca artikel anda hingga akhir. Judul yang menarik pun akan mempermudah artikel anda cepat diindex oleh Google dan search engine yang lain.
2. Anda harus menulis dengan rutin
Anda harus mengisi blog anda dengan artikel-artikel anda setiap hari. Jika anda mengalami kesulitan dalam menulis, anda boleh menulis artikel dua hari sekali atau tiga hari sekali. Rutinitas anda menulis akan menunjukkan bahwa blog anda adalah blog yang aktif. Aktifnya blog anda akan secara otomatis membuat search engine untuk selalu meng-update blog anda.
Dari sisi pembaca, rutinitas menulis yang anda lakukan apalagi dengan judul yang menarik akan membuat mereka untuk selalu tertarik mengunjungi blog anda. Bahkan blog anda bisa di bookmark oleh mereka. Membuat artikel yang bersambung adalah sesuatu yang sangat bagus untuk memperoleh pelanggan setia.
3. Promosikan karya tulis anda.
Seperti yang saya katakan diawal, anda akan percuma menulis jika tidak ada orang yang membacanya. Atau hanya sedikit orang yang tahu jika anda menulis sesuatu yang berguna untuk mereka. Untuk itu, karya tulis anda harus dipromosikan!
Cara mempromosikan karya tulis anda bisa anda lakukan melalui salah satu cara atau kombinasi dari cara-cara ini:
A. Tweet karya tulis anda
B. Posting karya tulis anda di facebook
C. Posting karya tulis anda di Google+
D. Pokonya posting karya tulis anda di social network yang anda ikuti.
4. Daftarkan artikel anda di social bookmark
Jika anda hanya mengandalkan social network, artikel anda hanya diketahui oleh orang-orang yang berhubungan dengan anda di social network itu. Misalnya jika anda memiliki 10 teman di facebook, maka artikel anda hanya diketahui oleh 10 teman tersebut. Lalu bagaimana dengan orang lain yang tidak terhubung dengan akun facebook, twitter, Google+, atau akun social network yang lain? Bagaimanakah mereka mengetahui bahwa anda menulis sesuatu yang nerguna untk mereka? Jawabnya adalah anda harus mendaftarkan blog anda di social bookmark.
Social bookmark adalah tempat dimana blog-blog berkumpul dan dipilah berdasarkan tema-temanya. Banyak social bookmark yang bisa anda andalkan. Saya merekomendasikan anda untuk mendaftarkan blog anda di technorati, digg, stumbleupon, tumblr, dan delicious. Mendaftarkan lebih di banyak tempat adalah lebih bagus.
5. Otomasikan blog post anda ke social bookmark dan social network yang anda miliki.
Setelah anda menulis artikel, anda mungkin akan merasa kerepotan untuk memposting artikel anda di masing-masing social bookmark dan social network. Bahkan mungkin anda menjadi malas untuk mempromosikan artikel anda di tempat-tempat tersebut. Agar blog post anda dapat secara otomatis terposting di social bookmark dan social network, dlvr.it adalah solusi terbaik anda.
6. Komentar di blog lain?
Ini adalah sah untuk dilakukan, akan tetapi anda harus berhati-hati. Jika anda terlalu agresif dalam berkomentar di blog lain, maka dikhawatirkan blog anda dianggap spam. Apalagi jika komentar yang anda berikan tidak bermutu dan tidak sesuai dengan artikel yang anda komentari.
Google akan memberikan penalti kepada blog yang dianggap melakukan spam comment. Oleh karena itu bijaksanalah dalam berkomentar di blog lain. Jangan terlalu agresif, berkomentar di dua atau tiga blog dalam sepekan adalah lebih aman. Dan lebih baik lagi jika anda berkomentar di artikel yang sesuai denagn tema blog anda.
Itulah proses meningkatkan traffic blog anda yang sederhana dan mudah. Dikatakan proses karena traffic tinggi tidaklah diperoleh dalam waktu singkat. Ini memerlukan kesabaran dan konsistensi. Anda bisa memerlukan waktu tiga bulan atau bahkan setahun lebih untuk dapat memperoleh traffic yang anda harapkan.
Cara ini sangat sederhana dan mudah karena selain bersifat gratis, cara ini bisa langsung anda lakukan tepat setelah anda melakukan posting artikel.

Dapatkan uang dari Ide Menulis Anda

Sponsored reviews
Kita akan merasa sangat senang jika ide-ide kita yang dituangkan ke dalam tulisan di blog ternyata banyak dibaca oleh orang lain. Dan kita akan semakin senang dan berbangga hati apabila tulisan-tulisan kita di blog dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan kata lain blog kita menjadi bagian dari kehidupan orang lain, mereka mengikuti apa yang kita tulis.
Berbakat dalam menulis merupakan suatu anugerah dari Tuhan. Karena itu kita jangan menyia-nyiakan anugerah dari Tuhan ini. Dengan menulis, kita dapat menolong orang lain, menginspirasi orang lain, dan bahkan dapat membantu orang lain dan diri kita sendiri untuk meningkatkan pendapatan. Jika dahulu memperoleh uang dari menulis haruslah menciptakan suatu buku berpuluh-puluh hingga ratusan halaman tebalnya, kini hanya dengan beberapa ratus kata saja anda bisa memperoleh penghasilan dari menulis. Ini adalah trend baru memonetisasi ide-ide tulisan kita: Blog Advertising!
Apa itu Blog Advertising?
Blog advertising dalam arti harfiah adalah mengiklankan suatu produk melalui blog. Singkatnya, blog kita digunakan sebagai tempat untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu. Promosi produk ini bisa berupa banner blog, atau artikel-artikel unik. Karena kita memiliki bakat menulis, maka tulisan-tulisan kita dibuat untuk mempromosikan produk-produk atau jasa tertentu.
Bagaimanakah caranya?
Untuk memperoleh uang dari blog advertising, caranya sangat mudah:
1.Harus memiliki blog. Jika yang sudah memiliki blog ini bukan suatu persoalan, tapi bagi yang belum, maka anda harus membuat suatu blog. Blog adalah kendaraan untuk monetisasi ide-ide tulisan kita. Tanpa blog kita tidak akan memperoleh uang.
2.Rajin menulis. Memiliki blog saja tidak akan menghasilkan uang. Anda harus selalu mengisi blog anda dengan karya-karya tulis anda sendiri. Dengan demikian perlahan-lahan anda akan memperoleh banyak pengikut dan pembaca. Pengikut dan pembaca inilah yang menjadi target blog advertising. Semakin banyak pengikut dan pembaca maka semakin banyak advertiser (pemasang iklan/pemilikproduk) yang ingin menggunakan jasa anda untuk mempromosikan produknya melalui karya tulis anda.

3.Daftarkan blog di linkfromblog.com.
Linkfromblog.com adalah agen yang berperan menjembatani antara anda dengan advertiser. Dengan mendaftarkan blog anda di linkfromblog.com, maka anda dapat melihat berbagai kesempatan penawaran dari para advertiser. Anda tinggal memilih dan menentukan harga karya tulisa anda. Sebaliknya, advertiser akan dapat lebih mudah melihat reputasi blog anda karena ada bantuan agen ini, sehingga mereka tidak asal memilih blog untuk mengiklankan produk mereka. Mereka selektif memilih blog, dan tentunya mereka memilih blog yang memiliki banyak pengunjung. Klik image diatas untuk mendaftar!
Begitulah kira-kira cara memonetisasi ide menulis kita. Artinya tidak sia-sia kita menulis, karena kita memperoleh uang dari kegiatan ini. Berapa hasil yang diperoleh? Semakin anda rajin menulis, maka semakin banyak order yang anda terima. Semakin banyak order tentu saja semakin banyak uang yang masuk ke kantong anda.

Siswa butuh bantuan Penulis. Ini adalah suatu Kesempatan Bisnis!!

Sebagai seorang blogger, tentu saja saya menyebut diri saya juga adalah sebagai seorang penulis. Mungkin tidak seperti para penulis professional yang tulisannya sudah terstruktur dengan baik, namun karena aktifitas saya melakukan posting artikel di blog, maka boleh dikatakan saya juga adalah sebagai seorang penulis.
Sebagai seorang penulis, saya sering didatangi oleh mahasiswa-mahasiswa perguruan tinggi. Mereka mendatangi saya untuk minta tolong dibuatkan karya tulis yang merupakan tugas mereka. Terus terang saya merasa agak keberatan untuk menolong mereka, alasannya adalah karena saya rasa menulis karya ilmiah adalah berbeda dengan menulis biasa. Lagi pula saya tidak sanggup untuk menulis sesuatu apabila saya tidak menguasai ilmunya. Jika saya bantu, kupikir justru ini akan menghambat mereka dalam belajar, bukan menolongnya. Karena itu dengan berat hati permintaan ini saya tolak.
Namun demikian, saya berpikiran bahwa ini adalah suatu kesempatan bisnis, terutama bagi seseorang yang berprofesi guru atau dosen. Sebagai seorang essay writer, membantu menyediakan jasa pembuatan essay untuk para siswa. Saya rasa pasar bisnis ini ada dan akan selalu ada selama orang-orang di dunia ini menganggap penting pendidikan.Pasarnya? tentu saja dunia pendidikan, dan ini adlah pasar yang sangat besar. Para siswa yang meminta tolong kepada saya saja sudah sering, berarti di luar sana, di luar jangkauan pandangan mata kita, banyak sekali siswa-siswa yang membutuhkan bantuan pembuatan essay ini.
Namun demikian, menurut saya menjadi seorang essay writer tidaklah mudah, karena seperti dibilang di awal bahwa menulis essay ini berbeda dengan menulis artikel biasa. Sang penulis selain harus memahami struktur penulisan karya ilmiah yang baik dan benar, dia juga harus menguasai ilmu yang menjadi sumber penulisannya. Logikanya,bagaimana mungkin menulis essay tentang pelajaran fisika jika dia tidak paham tentang “Teori Relativitas” Einstein misalnya.
Itulah sebabnya saya tidak menggarap kesempatan bisnis ini. Bagi para siswa yang membutuhkan pertolongan dalam pembuatan essay, saya rasa dengan mencari essay writer di internet bisa menjadi suatu solusi alternatif.

Satu lagi, Bisnis Online Yang Membantu Para Siswa

Saat ini teknologi internet sudah menjadi suatu ketergantungan hidup manusia. Manusia seolah-olah tidak dapat hidup jika tidak ada internet. Manusia akan kesulitan dalam beraktifitas jika tidak didukung oleh internet. Bukan saja para manusia dewasa yang sudah memiliki pekerjaan dan sudah mapan, bahkan para siswa pun kini sangat tergantung pada internet dalam proses belajarnya. Internet memang sudah merubah pola hidup.
Jika dulu sebelum ada internet siswa belajar hanya mengandalkan buku teks, kini mereka lebih mengandalkan internet untuk menyelesaikan semua permasalahan belajarnya. Perubahan pola belajar siswa ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang bernaluri bisnis untuk membuat suatu bentuk bisnis baru berbasis internet atau online. Salah satu bentuk bisnis tersebut adalah jasa homework help online.
Homework help online merupakan bisnis jasa dimana pemiliknya menyediakan bantuan pengerjaan homework para pelajar secara online. Polanya sederhana, para pelajar mengajukan pertanyaan, atau menginput homework mereka di situs penyedia jasa pengerjaan homework online, dan dalam beberapa saat jawaban sudah dapat diterima. Pelajar tinggal membayar jasa pengerjaan tersebut yang harganya relative terjangkau oleh keuangan mereka.
Lalu apakah ini sah? Kurasa ini tidak ada salahnya, bahkan justru ini sangat membantu siswa. Ketika siswa kesulitan dalam mengerjakan their homework, mereka mendapatkan jawabannya. Ketika jawaban sudah diterima, mereka dapat menganalisa jawaban tersebut sehingga akhirnya mereka dapat mengerjakan sendiri. Ini akan mempermudah dan mempercepat proses belajar siswa.
Internet memang luar biasa. Segala bentuk bisnis bisa dibuat, bahkan setiap orang bisa melakukan dan membuka bisnis. Bagi para guru, kurasa ini adalah suatu opportunity. Para guru tidak hanya mendapatkan bayaran dari mengajar di kelas saja, mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan bergabung ke perusahaan jasa tutor online. Atau mungkin para guru bisa membuka perusahaan jasanya sendiri. Luar biasa!

Mendapatkan Uang Dengan Mudah Dari Menulis di Blog

Sponsored reviews
Saat ini banyak orang-orang yang berkampanye dan menawarkan bisnis online. Kadangkala saya merasa ragu apakah benar dengan internet kita bisamenghasilkan uang? Setelah bertanya dan mencari-cari informasi, ternyata bisnis online itu nyata. Kita dapat memperoleh uang dengan beraktifitas di internet.
Bisnis online itu banyak ragamnya, mulai dari ecommerce, affiliate program, hingga program buy blog links. Jika anda memiliki hobi menulis dan memiliki blog atau website sendiri, saya rasa tidak ada salahnya jika blog anda digunakan untuk menambah penghasilan tambahan. Anda dpat mengikuti program buy blog links ini.
Buy blog links pada prinsipnya adalah menulis artikel di blog yang kita miliki dengan mengacu pada suatu keyword. Keyword ini merupakan link yang mengarah kepada suatu website yang menjual produk tertentu. Dengan kata lain, anda menulis suatu review produk, dan anda akan dibayar.
Lalu darimanakah kita memperoleh order penulisan ini? Sebetulnya ada dua cara untuk mendapatkan job menulis. Yang pertama adalah anda memperoleh job langsung dari pemilik produk. Dengan cara ii anda akan mendapatkan bayaran penuh atas karya tulis anda, namun cara ini sangat jarang karena anda harus memiliki reputasi blog yang bagus dan memiliki pembaca yang banyak. Selain itu profil anda sebagai penulis pun harus sudah diakui. Pendek kata, job dari cara ini biasa diperoleh untuk para penulis professional.
Cara yang kedua untuk mendapatkan job menulis adalah melalui perantaraan broker. Setelah mendaftar menjadi anggota broker linkfromblog.com dan mendaftarkan blog anda, jika disetujui maka anda akan memperoleh order penulisan dari broker. Memang pendapatan menulis dengan perantaraan broker ini tidak penuh, alias pembayaran anda dibagi dua antara broker dengan anda. Akan tetapi kemungkinan untuk mendapatkan job lebih banyak jika dibandingkan dengan cara yang pertama. Keuntungan yang kedua adalah bahwa anda tidak perlu menjadi penulis professional untuk memperoleh job, yang penting anda memiliki reputasi blog yang bagus dengan parameter dari Google PageRank dan Alexa Rank. Artinya anda sebagai penulis pemula pun dapat memperoleh order penulisan. Jadi tunggu apalagi? Monetisasi blog anda dengan cara yang sesuai dengan hobi anda, yaitu menulis. Bergabunglah segera, ini sungguh menyenangkan.
Klik gambar diatas atau klik disini untuk bergabung.