Category Archives: Kelayakan bisnis paid to Review

Dapatkan uang dari Ide Menulis Anda

Sponsored reviews
Kita akan merasa sangat senang jika ide-ide kita yang dituangkan ke dalam tulisan di blog ternyata banyak dibaca oleh orang lain. Dan kita akan semakin senang dan berbangga hati apabila tulisan-tulisan kita di blog dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan kata lain blog kita menjadi bagian dari kehidupan orang lain, mereka mengikuti apa yang kita tulis.
Berbakat dalam menulis merupakan suatu anugerah dari Tuhan. Karena itu kita jangan menyia-nyiakan anugerah dari Tuhan ini. Dengan menulis, kita dapat menolong orang lain, menginspirasi orang lain, dan bahkan dapat membantu orang lain dan diri kita sendiri untuk meningkatkan pendapatan. Jika dahulu memperoleh uang dari menulis haruslah menciptakan suatu buku berpuluh-puluh hingga ratusan halaman tebalnya, kini hanya dengan beberapa ratus kata saja anda bisa memperoleh penghasilan dari menulis. Ini adalah trend baru memonetisasi ide-ide tulisan kita: Blog Advertising!
Apa itu Blog Advertising?
Blog advertising dalam arti harfiah adalah mengiklankan suatu produk melalui blog. Singkatnya, blog kita digunakan sebagai tempat untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu. Promosi produk ini bisa berupa banner blog, atau artikel-artikel unik. Karena kita memiliki bakat menulis, maka tulisan-tulisan kita dibuat untuk mempromosikan produk-produk atau jasa tertentu.
Bagaimanakah caranya?
Untuk memperoleh uang dari blog advertising, caranya sangat mudah:
1.Harus memiliki blog. Jika yang sudah memiliki blog ini bukan suatu persoalan, tapi bagi yang belum, maka anda harus membuat suatu blog. Blog adalah kendaraan untuk monetisasi ide-ide tulisan kita. Tanpa blog kita tidak akan memperoleh uang.
2.Rajin menulis. Memiliki blog saja tidak akan menghasilkan uang. Anda harus selalu mengisi blog anda dengan karya-karya tulis anda sendiri. Dengan demikian perlahan-lahan anda akan memperoleh banyak pengikut dan pembaca. Pengikut dan pembaca inilah yang menjadi target blog advertising. Semakin banyak pengikut dan pembaca maka semakin banyak advertiser (pemasang iklan/pemilikproduk) yang ingin menggunakan jasa anda untuk mempromosikan produknya melalui karya tulis anda.

3.Daftarkan blog di linkfromblog.com.
Linkfromblog.com adalah agen yang berperan menjembatani antara anda dengan advertiser. Dengan mendaftarkan blog anda di linkfromblog.com, maka anda dapat melihat berbagai kesempatan penawaran dari para advertiser. Anda tinggal memilih dan menentukan harga karya tulisa anda. Sebaliknya, advertiser akan dapat lebih mudah melihat reputasi blog anda karena ada bantuan agen ini, sehingga mereka tidak asal memilih blog untuk mengiklankan produk mereka. Mereka selektif memilih blog, dan tentunya mereka memilih blog yang memiliki banyak pengunjung. Klik image diatas untuk mendaftar!
Begitulah kira-kira cara memonetisasi ide menulis kita. Artinya tidak sia-sia kita menulis, karena kita memperoleh uang dari kegiatan ini. Berapa hasil yang diperoleh? Semakin anda rajin menulis, maka semakin banyak order yang anda terima. Semakin banyak order tentu saja semakin banyak uang yang masuk ke kantong anda.

Kelayakan Bisnis Paid To Review

2 hari yang lalu saya mendapat kabar bahwa 2 blog saya terkena deindex. Rasanya sungguh menyesakkan dada, sebab saya belum lama membeli 2 blog tersebut. Apalagi blog itu PR-nya tinggi. Tujuan saya membeli blog tersebut adalah untuk meningkatkan kinerja perputaran uang saya di bisnis Paid To Review. Namun belumlah blog tersebut terjun ke bisnis, alias masih dalam tahap pembangunan, eh malah deindex. Saya kecewa, frustasi, dan sedikit patah semangat. Untung saja blog saya yang lain masih tetap bertahan walaupun PR-nya gak tinggi. Hanya itulah sisa-sisa semangat saya.
Dari kejadian deindex tersebut saya jadi berfikir, bagaimanakah kelayakan bisnis Paid To Review ini? Apakah masih bisa diteruskan atau tidak? Keragu-raguan saya muncul karena kerahasiaannya prilaku aloritma Google dalam menentukan rangking suatu blog, sedangkan parameter para advertiser adalah Page rank dari google. Dengan kerahasiaan ini tentu akan membuat saya untuk berfikir ulang karena seolah-olah biaya investasi dikeluarkan, namun resiko yang ditanggung masih samar-samar. Memang sih perlu kerja keras untuk suatu usaha, namun jika kerja keras tersebut adalah dibatasi oleh suatu hal yang rahasia dan tidak jelas, saya merasa seperti bekerja dengan sia-sia.
Untung saja saya masih ada 2 blog yang bertahan tidak terkena deindex, walaupun Page rank-nya kecil sehingga job seret. Namun setidaknya itu masih memberikan sisa-sisa semangat untuk meneruskan bisnis Paid To Review ini. Saya mencoba untuk kembali fokus kepada dua blog yang lawas ini. Barangkali ada saran yang bisa memberikan pencerahan?