Category Archives: OS Smartphone

Aplikasi Android Yang Harus Ada Di Smartphone Pebisnis

Saat ini, smartphone merupakan alat komunikasi yang paling mumpuni untuk segala aktivitas. Hampir semua orang kini memiliki smartphone di dalam sakunya. Pun tidak terkecuali seorang pebisnis. Bahkan bukan tidak mungkin bahwa seorang pebisnis akan sangat merasa kesusahan dalam beraktivitas jika smartphone tidak ia bawa kemana ia pergi. Dengan kata lain, pebisnis sudah sangat ketergantungan terhadap smartphone ini. Apakah ini salah? Tidak, justru sebaliknya keberadaan smartphone ini akan mempermudah pekerjaan dan mengefisiensikan segala hal, serta memgefektifkan operasional bisnis.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang biasanya ada di smartphone seorang pebisnis yang menyebabkan mereka menjadi sangat ketergantungan terhadap alat ini.

1. Email

Aplikasi email pada smartphone memungkinkan seorang pebisnis untuk dapat segera menerima informasi penting walau pada saat di dalam mobil sekalipun.

2. Aplikasi internet banking.

Tentu saja ini adalah aplikasi yang super penting. Tanpa aplikasi ini, bisa jadi order beromzet jutaan atau proyek bernilai besar bisa gagal terwujud hanya gara-gara transfer uang. Dan sudah dipastikan bahwa setiap banv besar pasti menyediakan aplikasi ini untuk para nasabahnya.

3. Aplikasi berita

Pebisnis tidak lepas dari informasi. Informasi ini sangat penting karena dapat mempengaruhi keputusan kebijakan yang dibuat. Aplikasi berita terbaik yang biasa di pasang di smartphone adalah kompas, detii, jakarta post, dan media indonesia. Untuk berita luar negeri adalah CNN, Bloomberg, atau Channel News Asia.

4. Browser

Browser yang digunakan bisa Mozilla Firefox atau Google Chrome. Ini adalah untuk menelusuri dunia internet melalui smartphone.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang bisa diinstall di smartphone untuk bisnis, namun itu semua sangatlah tergantung pada penggunanya. Bisa jadi aplikasi yanng dipasang seseorang tidak akan dipakai oleh orang lain. Seperti halnya saya, saya memasang aplikasi rss feed di smartphone saya karena kebutuhan bisnis saya memerlukan itu. Keempat aplikasi tersebut diatas adalah aplikasi yang umum terpasang di setiap pebisnis, yang membedakan mungkin produknya saja. Midalnya jika saya menggunakan browser mozilla dan aplikasi BRI internet banking, mungkin orang lain akan lebih suka menggunakan Google Chrome dan aplikasi mobile BCA.

Lalu dimanakah kita bisa menginstall berbagai aplikasi untuk kebutuhan bisnis kita? Bagi pengguna Apple anda bisa download di AppStore, sedang pengguna android atau Blackberry bisa download di GooglePlay.

 

 

 

 

 

 

Transaksi Bisnis Lebih Praktis dengan Dukungan Mobile Banking

Layanan e-banking saat ini semakin memudahkan penggunanya. Kini hampir setiap bank menyediakan layanan mobile yang dirancang untuk mendukung nasabah bertransaksi dengan lebih mudah, cepat dan praktis. Dengan adanya aplikasi perbankan yang mobile, maka nasabah tidak perlu antri lama di ATM ataupun melalui teller. Transaksi transfer, pembayaran maupun pembelian dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang telah ter-install di smartphone milik nasabah.
Menu-menu pada aplikasi mobile banking bukan saja memudahkan nasabah bertransaksi, namun juga aplikasi ini dapat menyimpan berbagai record transaksi rutin mulai dari transfer antar rekening, transfer antar bank, pembayaran tagihan rutin dan pembelian pulsa isi ulang.
Dunia bisnis adalah ddunia yang dinamis. Dikatakan dinamis karena ia harus mengikuti perkembangan dan trend jama. Demikian pula halnya ketika internet dan smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang, maka bisnis pun harus menyesuaikan dengan keadaan itu.
E-commerce adalah trend bisnis masa kini. Orang-orang berbelanja produk yang dibutuhkannya hanya dengan satu sentuhan pada smartphone miliknya. Mereka tidak perlu dating ke toko, dan bahkan mereka pun tidak perlu mengeluarkan uang di dompetnya. Aplikasi mobil yang ter-install di dalam smartphone miliknya semakin memudahkan mereka dalam berbelanja.
Jika anda memiliki bisnis, saya rasa aplikasi mobile banking wajib untuk terinstall di smartphone anda. Aplikasi mobile untuk smartphone dan tablet dapat di-download melalui App Store, Google Play Store atau BlackBerry App World.

Membeli Smartphone Android Murah

Smartphone Android, pernah dianggap hanya untuk orang-orang kaya, namun sekarang orang-orang kebanyakan mulai menggunakan ini. Hal ini adalah karena adanya smartphone berharga murah yang mulai melirik pasar kelas menengah ke bawah. Para produsen smartphone menarik harga murah dan menawarkan semua fitur yang juga ada di handphone-handphone cerdas berharga mahal.
Seorang calon pembeli sering bingung ketika ia ingin membeli sebuah smartphone Android karena hampir semua vendor besar mengklaim tawaran mereka untuk menjadi yang terbaik dari yang banyak. Masing-masing vendor tampaknya menawarkan kesepakatan terbaik dan sering memberikan bonus ekstra untuk merayu pelanggan. Jika Anda salah satu dari mereka yang mencari untuk membeli smartphone Android murah, di bawah ini adalah beberapa pilihan yang Anda miliki.
Jika anda adalah penguna awal yang merasa perlu menggunakan smartphone untuk aktivitas anda, tidak ada salahnya anda membeli handphone cerdas berharga murah. Ada beberapa keuntungan ketika anda membeli smartphone murah, yaitu:
1. Anda akan hemat pembelian. Tentu saja, arga yang ditawarkan karena lebih murah. Disini anda membeli aplikasi dan kebutuhan, bukan membeli merk.
2. Smartphone murah tidak kalah keunggulannya dengan handphone mahal.
3. Anda bisa membeli lebih dari satu handphone cerdas berharga murah untuk keluarga anda. Ini adalah karena harga yang bisa 2-3 kali lebih murah dari handphone cerdas bermerk terkenal.
Lalu dimanakah anda dapat membeli handphoen murah ini? Ada dua pilihan untuk membeli handphoen murah ini, yaitu membeli secara online, atau anda berkunjung ke toko-toko retail yang khusus menjual handphone cerdas berharga murah. Perbedaannya mungkin hanya sedikit, yaitu jika anda membeli secara online, maka anda tidak dapat menawar harga barang tersebut, keudian anda juga tidak dapat melihat ecara fisik prouk tersebut. Jika anda membeli secara offline, selain anda dapat melihat dulu fisik produknya, anda juga mungkin bisa menawar produk tersebut. Dengan demikian anda akan mengeluarkan biaya jauh lebih hemat.

Blackberry 10: Operating System Ideal Untuk Mobilitas Bisnis

Beberapa waktu lalu dunia dikejutkan dengan gebrakan salah satu pelaku bisnis smartphone, yaitu Blackberry. Kejutan yang pertama adalah perubahan nama pemilik merk Blackberry –Research In Motion- menjadi Blackberry Corp. Yang kedua adalah peluncuran
Operating System (OS) smartphone Blackberry terbaru yaitu Blackberry 10 disertai dengan perkenalan produknya Blackberry Z10 dan Blackberry Q10.
Bagi penggila Blackberry, dan konsumen yang telah memahami kehandalan Blackberry untuk bisnis, Blackberry 10 adalah platform OS yang sudah ditunggu sejak lama. Kehandalan Blackberry 10 dapat menyaingi kehandalan Operating System lain seperti iOS ataupun Android. Terlebih dengan adanya fasilitas Blackberry Messenger, Blackberry masih menjadi andalan untuk mobilitas bisnis.
Hanya dengan menggunakan satu gadget di tangan, yaitu BlackberryZ10, para pengusaha dapat melakukan segala aktifitas bisnis dimana saja dan kapan saja. Kecepatan proses data yang dimiliki oleh alat ini memungkinkan transaksi bisnis atau kegiatan bisnis lain dapat lebih efektif dan efisien.