Category Archives: Paid To Review

Cara agar blog Paid To Review Anda tidak Kena Penalty oleh Google.

Blog yang digunakan untuk Paid To Review adalah bisnis yang sangat beresiko terkena penalty Google. Kenapa? Karena Google tidak menyukai bisnis ini. Oleh sebab itu blog yang digunakan untuk Paid To Review dianggap melanggar ketentuan yang ditetapkan oleh Google. Jika Google menemukan suatu blog yang terindikasi digunakan untuk Paid To Review,maka blog tersebut akan terkena de-index. Bagi para blogger, de-index Google adalah suatu kerugian besar dan ini sangat sulit untuk memperbaikinya.
Namun demikian, kita tidak boleh patah semangat dalam melakukan bisnis Paid To Review. Google penalty bisa dihindari jika anda melakukan strategi-strategi tertentu (ditambah jika anda beruntung). Lagipula popularitas blog tidak hanya berdasarkan Search Engine Google saja, masih banyak search engine yang lain, dan tidak semua advertiser menggunakan Google sebagai parameter popularitasnya. Tetaplah semangat untuk melakukan bisnis ini,siapa tahu beberapa tahun ke depan Google merubah kebijakannya.
Berikut adalah beberapa cara agar blog Paid To Review tidak terkena pinalti Google (tapi ingat, ini bukanlah strategi jitu, sebab kita tidak tahu rumus algoritma Google). Tapi mungkin ini bisa menjadi jawaban logis jika kita meraba beberapa alasan google tidak menyukai bisnis paid To Review.
1. Tetaplah menulis secara kreatif. Jangan melakukan spin article apalagi melakukan plagiarisme atas artikel-artikel lain yang sudah ada. Plagiarisme bukan saja Google yang tidak menyukai, para advertiser pun tidak menyukai ini. Intinya jika anda mendapatkan order menuis, maka tulislah berdasarkan kreatifitas anda sendiri. Kreatifitas juga sangat disukai para advertiser, dan ini membuat mereka terus memberikan order untuk anda.
2. Lakukan SEO secara natural saja. Jika anda menyebarkan komentar, berikan komentar sesuai dengan tema artikel. Jangan melakukan spam. Lebih baik lagi jika anda mengomentari artikel yang sesuai dengan tema blog anda. Ini akan efektif dalam peningkatan traffic blog anda, karena blog anda bisa di bookmark oleh mereka (sebagai bahan untuk bertukar pendapat)
3. Tetap untuk memperhatikan aturan Google secara umum. Jika anda mendapatkan order menulis, segera mungkin anda juga harus menambahkan artikel alami anda. Ini adalah untuk mengimbangi jumlah link yang keluar dari artikelPaid To Review anda.
4. Tetap menulis sesuai tema. Misalkan blog anda adalah bertema kesehatan, namun anda mendapatkan order untuk mereview gadget handphone terbaru. Jangan menolak order ini, karena ini adalah uang untuk anda. Namun demikian, siasati penulisan review gadget tersebut sehingga berhubungan dengan tema blog anda, yaitu kesehatan. Misalnya : Handphone Ini Tidak Akan Mengganggu Kesehatan Telinga Anda.” Hmmm, Judul yang menarik, dan tetap bertemakan kesehatan.
Itulah beberapa strategi agar blog paid to review anda tidak terkena Google penalty. Namun demikian saya tekankan lagi, strategi ini tidaklah pasti, sebab robot Google tidak membuka rahasia algoritmanya. Anda juga harus punya factor luck disini.

Apakah Paid Reviews perlu akun Paypal?

Sebelum menjawab itu, tentunya kita harus mengetahui dulu pengertian tentang Paypal. Apakah sebenarnya paypal itu?
Berdasarkan Wikipedia, “PayPal is a global e-commerce business allowing payments and money transfers to be made through the Internet. Online money transfers serve as electronic alternatives to paying with traditional paper methods, such as checks and money orders. PayPal is an acquirer, performing payment processing for online vendors, auction sites, and other commercial users, for which it charges a fee. It may also charge a fee for receiving money, proportional to the amount received. The fees depend on the currency used, the payment option used, the country of the sender, the country of the recipient, the amount sent and the recipient’s account type.” (http://en.wikipedia.org/wiki/PayPal)
Paypal sudah sangat lazim digunakan sebagai media transaksi bisnis online karena tingkat kepercayaan dan validitasnya. Kemudahan dan kecepatan proses transaksi melalui Paypal menyebabkan hampir semua e-commerce menyediakan fasilitas pembayaran Paypal untuk proses transaksi bisnisnya. Terutama jika bisnis online yang dijalankan bersifat global, artinya target pasar bisnisnya adalah ke seluruh Negara yang memiliki perbedaan satuan mata uang.
Kembali ke pertanyaan awal, apakah paid reviews memerlukan akun Paypal?
Jawabannya adalah perlu, sebab Paypal akan mempermudah proses transaksi. Selain itu, Paypal kini menjadi bagian dari bentuk peningkatan pelayanan anda kepada para konsumen anda. Misalnya jika produk anda dibeli oleh pembeli dari luar negeri. Kadangkala orang akan mengurungkan niatnya untuk membeli hanya karena enggan untuk megirimkan cek atau transfer antar Negara melalui bank konvensional. Akan tetapi jika paypal digunakan, pengiriman uang akan cepat terlaksana sehingga ini akan meningkatkan profit bisnis. E-commerce yang memiliki fasilitas pembayaran Paypal akan lebih memiliki nilai tambah dan meningkatkan tingkat kepercayaan pembeli.
Akun Paypal sebaiknya dimiliki oleh para bloggers yang terjun di bisnis paid reviews. Kenapa demikian, karena para advertiser akan membayar para bloggers dengan menggunakan Paypal. Jadi jika anda tidak memiliki akun Paypal, maka advertiser tidak dapat membayar hasil kerja anda. Untuk itu paypal penting untuk anda miliki jika ingin terjun ke bisnis online.
Tentang Paid Reviews
Paid Reviews adalah suatu program bisnis iklan yang berbentuk penulisan artikel. Paid reviews adalah bisnis online untuk para bloggers yang kreatif dan inovatif. Mereka menulis artikel tentang suatu produk atau jasa, menampilkan karya tulisannya di blog mereka, dan menerima pembayaran dari pemilik produk atau jasa yang direview tersebut. Dan mereka menerima pembayaran dalam bentuk dollar melalui Paypal.
Jadi jika anda tertarik dengan bisnis paid reviews, maka langkah-langkah ini harus anda jalankan:
1. Miliki blog dengan traffic tinggi.
2. Buat akun Paypal.
3. Daftarkan blog anda di broker paid reviews.
4. Lakukan bid.
Kesemua itu tentu ada prosesnya masing-masing. Bagaimana mengetahui proses dari masing-masing langkah tersebut akan dibahasa dalam artikel beriuktnya.

Mendapatkan Uang Dengan Mudah Dari Menulis di Blog

Sponsored reviews
Saat ini banyak orang-orang yang berkampanye dan menawarkan bisnis online. Kadangkala saya merasa ragu apakah benar dengan internet kita bisamenghasilkan uang? Setelah bertanya dan mencari-cari informasi, ternyata bisnis online itu nyata. Kita dapat memperoleh uang dengan beraktifitas di internet.
Bisnis online itu banyak ragamnya, mulai dari ecommerce, affiliate program, hingga program buy blog links. Jika anda memiliki hobi menulis dan memiliki blog atau website sendiri, saya rasa tidak ada salahnya jika blog anda digunakan untuk menambah penghasilan tambahan. Anda dpat mengikuti program buy blog links ini.
Buy blog links pada prinsipnya adalah menulis artikel di blog yang kita miliki dengan mengacu pada suatu keyword. Keyword ini merupakan link yang mengarah kepada suatu website yang menjual produk tertentu. Dengan kata lain, anda menulis suatu review produk, dan anda akan dibayar.
Lalu darimanakah kita memperoleh order penulisan ini? Sebetulnya ada dua cara untuk mendapatkan job menulis. Yang pertama adalah anda memperoleh job langsung dari pemilik produk. Dengan cara ii anda akan mendapatkan bayaran penuh atas karya tulis anda, namun cara ini sangat jarang karena anda harus memiliki reputasi blog yang bagus dan memiliki pembaca yang banyak. Selain itu profil anda sebagai penulis pun harus sudah diakui. Pendek kata, job dari cara ini biasa diperoleh untuk para penulis professional.
Cara yang kedua untuk mendapatkan job menulis adalah melalui perantaraan broker. Setelah mendaftar menjadi anggota broker linkfromblog.com dan mendaftarkan blog anda, jika disetujui maka anda akan memperoleh order penulisan dari broker. Memang pendapatan menulis dengan perantaraan broker ini tidak penuh, alias pembayaran anda dibagi dua antara broker dengan anda. Akan tetapi kemungkinan untuk mendapatkan job lebih banyak jika dibandingkan dengan cara yang pertama. Keuntungan yang kedua adalah bahwa anda tidak perlu menjadi penulis professional untuk memperoleh job, yang penting anda memiliki reputasi blog yang bagus dengan parameter dari Google PageRank dan Alexa Rank. Artinya anda sebagai penulis pemula pun dapat memperoleh order penulisan. Jadi tunggu apalagi? Monetisasi blog anda dengan cara yang sesuai dengan hobi anda, yaitu menulis. Bergabunglah segera, ini sungguh menyenangkan.
Klik gambar diatas atau klik disini untuk bergabung.

Kelayakan Bisnis Paid To Review

2 hari yang lalu saya mendapat kabar bahwa 2 blog saya terkena deindex. Rasanya sungguh menyesakkan dada, sebab saya belum lama membeli 2 blog tersebut. Apalagi blog itu PR-nya tinggi. Tujuan saya membeli blog tersebut adalah untuk meningkatkan kinerja perputaran uang saya di bisnis Paid To Review. Namun belumlah blog tersebut terjun ke bisnis, alias masih dalam tahap pembangunan, eh malah deindex. Saya kecewa, frustasi, dan sedikit patah semangat. Untung saja blog saya yang lain masih tetap bertahan walaupun PR-nya gak tinggi. Hanya itulah sisa-sisa semangat saya.
Dari kejadian deindex tersebut saya jadi berfikir, bagaimanakah kelayakan bisnis Paid To Review ini? Apakah masih bisa diteruskan atau tidak? Keragu-raguan saya muncul karena kerahasiaannya prilaku aloritma Google dalam menentukan rangking suatu blog, sedangkan parameter para advertiser adalah Page rank dari google. Dengan kerahasiaan ini tentu akan membuat saya untuk berfikir ulang karena seolah-olah biaya investasi dikeluarkan, namun resiko yang ditanggung masih samar-samar. Memang sih perlu kerja keras untuk suatu usaha, namun jika kerja keras tersebut adalah dibatasi oleh suatu hal yang rahasia dan tidak jelas, saya merasa seperti bekerja dengan sia-sia.
Untung saja saya masih ada 2 blog yang bertahan tidak terkena deindex, walaupun Page rank-nya kecil sehingga job seret. Namun setidaknya itu masih memberikan sisa-sisa semangat untuk meneruskan bisnis Paid To Review ini. Saya mencoba untuk kembali fokus kepada dua blog yang lawas ini. Barangkali ada saran yang bisa memberikan pencerahan?

Panduan mendaftar Sponsoredreviews.com untuk para blogger

Jika anda telah memiliki blog dan menginginkan uang dari hobi menulis anda, maka adalah langkah yang tepat untuk mendaftarkan blog anda di sponsoredreviews.com. Dan ini adalah langkah-langkah agar anda memeroleh uang dari tulisan anda. Diasumsikan bahwa anda telah mendaftar dan memiliki akun sponsoredreviews.com. Jika belum, klik disini untuk mendaftar
Langkah 1: Tambahkan Blog Anda
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan blog Anda ke database sponsoredreviews.com. Hal ini dilakukan dengan pergi ke tab “Manage Blog” kemudian klik “Add New Blog”. Anda dapat melihat persyaratan untuk diterima sebagai blogger di sponsoredreviews.com pada “‘Bloggers’ Policy” di bagian bawah. Anda tidak akan dapat mengajukan tawaran atau menjual review sampai blog pertama Anda telah disetujui.
Langkah 2: Tambahkan Informasi Untuk Blog Anda
Setelah Anda memasukkan URL blog Anda di kolom “Blog URL”, sistem sponsoredreviews.com akan mengumpulkan statistik di blog Anda. Anda kemudian akan dibawa ke halaman di mana mereka meminta informasi tertentu tentang blog Anda. Berikut adalah beberapa informasi penting yang harus diketahui tentang setiap fields.
Desired Price – Ini adalah tempat Anda mengatur harga Anda. Harga ini adalah apa pengiklan melihat ketika mereka menelusuri direktori blog kita. Tidak ada negosiasi pada harga ini jadi pastikan itu adalah hrga yang wajar. Adalah penting bahwa Anda melihat harga yang disarankan oleh broker. Jika blog Anda memasang harga terlalu tinggi (dibandingkan dengan kualitas dan statistik dari blog serupa), maka mungkin broker akan menolaknya.
Blog Category – Ini adalah kategori utama dari blog Anda. Anda hanya dapat memilih satu, tapi jangan khawatir, jika blog Anda memiliki beberapa kategori, Anda dapat memasukkan mereka ke dalam Tag / lapangan kata kunci. Sistem sponsoredreviews.com menggunakan sistem kategorisasi berbasis tag. Setiap kata kunci yang Anda masukkan dan menjadi populer akan ditampilkan sebagai kategori dalam sistem kami, dan blog Anda akan terdaftar di bawah kategori tersebut.
Blog Title – Hal ini sangat disarankan agar Anda menambahkan kata kunci deskriptif untuk judul blog Anda, seperti Reachschools.org, dwarfhammies.org, bevelyn.info, jugglingart.org, maselino.com dsb. Judul Anda adalah apa yang akan dilihat oleh para pengiklan. Jika mereka melihat kata kunci yang relevan dengan produk mereka, mereka kemungkinan besar akan meminta review dari anda.
Description – Anda menggunakan bagian ini untuk “menjual” blog Anda untuk pengiklan. Jelaskan berapa banyak pengunjung Anda miliki, atau menunjukkan beberapa contoh besar tulisan yang telah anda buat.
Blog Tags Keywords – Seperti dijelaskan di atas, broker sponsoredreviews.com menggunakan sistem kategorisasi berbasis tag. Anda harus menggunakan kata kunci yang menjelaskan kategori dari konten yang anda tulis, misalnya kesehatan, teknologi, hewan peliharaan, dll.
Langkah 3: Cari dan Lakukan Penawaran
Setelah Anda memasukkan blog ke dalam sistem sponsorereviews.com, dan disetujui, Anda dapat memulai penawaran pada Find Advertisers-Current Opps. Catatan: Anda tidak perlu untuk mengajukan tawaran pada opportunity untuk mendapatkan uang. Pengiklan akan mencari melalui direktori blog kita dan ulasan pembelian langsung dari Anda. Dengan itu dikatakan, Anda bisa mendapatkan uang lebih banyak jika Anda proaktif tentang pencarian dan penawaran pada peluang. Anda dapat melihat aturan Market Place level pada “‘Bloggers Policy” di bagian bawah. Broker merekomendasikan “bid on opportunities” yang relevan dengan situs Anda terlebih dahulu, karena para pengiklan lebih mungkin untuk menerima tawaran dari situs yang relevan.
Setelah Anda telah menemukan kesempatan yang Anda tulis, Anda dapat mengajukan tawaran dengan mengklik pada nama kesempatan tersebut. Setelah anda berada di layar kesempatan rincian, Anda akan melihat kotak di sisi kanan di mana Anda dapat menempatkan tawaran Anda. Anda hanya dapat mengajukan tawaran jika harga Anda memenuhi harga minimum yang mereka minta. Selain itu, harga tawaran tidak dapat lebih tinggi dari harga yang telah ditetapkan untuk blog Anda.
Setelah Anda membuat sebuah tawaran, terserah kepada pengiklan untuk menerima / menolak / menawar ulang:
1. Jika pengiklan menerima tawaran Anda maka anda akan diberitahu bahwa anda memiliki 7 hari untuk menyelesaikan pekerjaan.
2. Jika pengiklan membuat tawaran ulang Anda akan diberitahu dan Anda akan memiliki pilihan untuk menerima, menolak, atau membuat tawaran ulang.
3. Jika pengiklan menolak penawaran Anda Anda akan diberitahu dan semua penawaran akan berhenti.
Beberapa pengiklan memerlukan waktu untuk menyetujui atau menolak tawaran anda, dan pengiklan menerima ratusan tawaran dari blogger, jadi pastikan tawaran Anda menonjol. Anda juga akan mendapatkan akseptasi lebih jika kesempatan yang anda tawar berkaitan dengan tema situs Anda. Jika tawaran Anda tidak diterima atau ditolak oleh pengiklan dalam beberapa minggu, maka akan dibersihkan dari sistem broker tersebut.
Pengiklan sering mencari dan membeli review langsung dari blogger di Direktori Blog yang kita miliki.Ketika pengiklan membeli tinjauan dari Anda langsung, Anda akan diberitahu melalui email dan pada homepage di control panel Anda. Item ini akan ditandai sebagai “Awaiting Your Acceptance”.
Langkah 4: Kirimkan Review yang Telah dikerjakan
Setelah Anda menyelesaikan ulasan Anda dan memeriksa pekerjaan Anda, Anda perlu mengirimkan URL kepada broker untuk menyelesaikan pesanan. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik Home-Job In Progress-Opportunity. Lalu masukkan alamat hasil pekerjaan anda di fields “submit url”.
Langkah 5: Pembayaran
Sponsoredreviews.com membayar setiap 2 minggu sekali untuk review yang telah selesai dikerjakan. Sponsoredreviews.com mengandalkan Paypal untuk mengirimkan pembayaran. Untuk itulah maka anda harus memiliki akun Paypal. Apa itu paypal? Klik disini untuk mengetahuinya!