Category Archives: Tutorial Blog

Guest Posting Untuk Meningkatkan Traffic

Guest posting adalah membuat artikel untuk blog lain, jadilah guest posting di blog yang SEOnya lebih baik dari blog sobat, bisa juga sih menjadi guest posting di blog yang SEOnya lebih rendah, tetapi trafik yang didapat akan lebih banyak dan lebih efektif jika menjadi guest posti di blog yang SEOnya lebih baik.

Manfaat guest posting tidak hanya bisa mendapatkan trafik ke blog anda, tetapi dapat juga memperkenalkan blog anda di blog tersebut, mendapatkan backlink dari blog tersebut, dan pengunjung dari blog tersebut akan berkunjung juga ke blog anda.

Ada beberapa cara untuk melakukan guest posting:

1. Mencari Sendiri Blog yang menyediakan guest post

Disini anda diharuskan secara aktif untuk mencari blog-blog yang memfasilitasi orang lain untuk menjadi guest post.

2. Meminta untuk menjadi guest post

Meminta, berarti anda harus mengirim email kepada pemilik blog tertentu agar artikel anda bisa muncul di blog yang bersangkutan. Jika beruntung, anda mungkin akan menjadi guest post secara gratis, namun biasanya mereka memasang tarif untuk menjadikan anda sebagai guest post mereka.

3. Melalui guest posting service

Melalui website guest posting service, anda membayar untuk harga tertentu, namun kualitas dan hasil yang diharapkan sangat maksimal dan terjamin. Anda akan memperoleh traffic dengan cara menjadi guest post di website-website yang memiliki Page rank tinggi dan berkualitas. Karya anda akan lebih pasti dibaca oleh banyak orang karena website tempat ada menjadi guest post sudah terbukti memiliki visitor yang banyak dan traffic yang tinggi. Lalu dimana mencari penyedia jasa ini? Anda tinggal mencari di Google dengan keyword blog posting service untuk hasil yang lebih pasti.

Jadi, untuk meningkatkan traffic, anda tinggal pilih strategi yang mana?

Dimanakah Mencari Hosting Terbaik

Dalam bahasa mudahnya, hosting adalah tempat untuk menyimpan file-file website kita. Hosting ini disediakan oleh perusahaan penyedia jasa hosting. harganya bermacam-macam sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Semakin besar kapasitas maka semakin besar harganya.

Setiap perusahaan hosting menyediakan harga yang berbeda-beda, ada yang hanya hosting saja, ada juga yang menyediakan satu paket dengan domain. Blog saya ini pun menggunakan hosting berbayar untuk keterjaminan keamanan website saya. Saya menggunakan hosting dari idwebhost. Hanya dengan modal Rp 60.000 per tahun, saya dapat dengan leluasa mengelola domain saya ini.

Lalu apa keuntungannya menggunakan hosting berbayar dengan hosting gratisan?

well, dengan hosting berbayar, maka akun kita akan lebih terjamin. Dari sisi kebebasan, kita tidak perlu khawatir blog kita dihapus, karena ini milik kita sendiri. Berbeda dengan hosting gratis misalnya blogspot. Bisa jadi suatu saat Google menghapus blog blogspot kita tanpa alasan yang jelas. ini mungkin saja dilakukan, karena blogspot punya Google, bukan punya kita. Kita hanya numpang tempat saja sama mereka. Jadi sebaiknya untuk para blogger mendingan menggunakan hosting sendiri. Murah meriah koq. Dan untuk hosting murah dan terpercaya (baik dari sisi pelayanan maupun quota) saya sarankan untuk menyewa hosting dari idwebhost.

Membuat ebook dari konten blog

Sudah sekian lama saya mencari cara untuk merubah konten blog saya yang berjumlah ratusan menjadi berbentuk ebook. Jika saya masih punya back up sih gak masalah, tapi jika saya gak pernah bikin artikel di word? Alias saya langsung nulis di jendela posting artikel? wah sungguh sayang jika artikel-artikel saya itu tidak terdokumentasikan. Untung saya menemukan pemecahan masalah tersebut, dan bahkan lebih hebatnya lagi, saya berencana untuk menjual artikel-artikel karya saya ini dalam bentuk ebook.

Ini langkah-langkahnya, mudah-mudahan bermanfaat juga bagi anda:

1. Jika blog anda berplatform blogspot, masuk ke akun blogger anda. Jika wordpress, ya masuk ke akun wordpress dong hee.he..

2. pada blogger, masuk ke setting–others.

3. klik export blog. Export ini memungkinkan isi/konten blog anda menjadi file xml. Jangan lupa cari tahu dimana file ini disimpan di komputer anda.

4. Ini adalah langkah untuk membuat ebook. Buka blogbooker.com

5. Klik pdf di ujung kiri atas website tersebut.

6. Klik “telusuri” pada blogger xml export. Disini anda harus tahu letak penyimpanan file xml di komputer anda yang telah anda export sebelumnya

7. Isi alamat url blog anda pada kolom “blog url”

8. Klik “create pdf book” dan tunggu beberapa saat, anda akan menemukan isi artikel anda menjadi sebuah ebook.

9. Setelah proses selesai, akan muncul process completed. Klik “your blog in pdf” untuk melihat hasilnya.

Selamat mencoba. Jika anda berencana untuk menjualnya, maka anda harus merubah cover depan ebook anda tersebut, dan setelah melakukan pengeditan tentunya.


Jangan Terlalu Khawatir Dengan Google De-index

Hampir setiap blogger -jika tidak mau dikatakan semuanya- berharap agar blognya dan niche yang dia miliki berada pada posisi teratas di halaman pertama mesin pencari Google. Segala upaya dilakukan termasuk dengan menggunakan teknik-teknik black SEO, hingga secara tidak sadar justru berujung kepada deindex atau penalti Google.
Deindex Google adalah suatu keadaan dimana blog atau website tidak terdaftar dalam mesin pencari Google. Ada beberapa penyebab suatu blog terkena deindex, yaitu:
1. Konten blog berisi artikel hasil copy paste alias hasil plagiat dari blog lain.
2. Konten blog merupakan hasil spin dari artikel lain, sehingga tata bahasa menjadi tidak jelas.
3. Terlalu banyak link keluar dibandingkan dengan link masuk.
4. Terlalu banyak memberikan komentar tak bermutu di blog lain sehingga dianggap spam.
5. Tidak mengikuti atau melanggar aturan google guideline.
Ketika suatu blog terkena deindex, para blogger seolah-olah mendapatkan bencana yang begitu hebat, apalagi jika blognya digunakan untuk bisnis adsense. Tapi benarkah bencana ideindex bisa sehebat itu?
Memang benar bahwa jika suatu blog mengalami deindex, maka blogger pemiliknya akan memperoleh kerugian. Kerugian itu antara lain:
1. Kehilangan kesempatan dikunjungi visitor baru yang menggunakan google.com sebagai mesin pencarinya.
2. Kehilangan image brand karena ia tidak muncul di mesin pencari.
3. Menurunnya traffic karena banyak visitor yang meninggalkannya.
Walaupun mengalami kerugian, sebetulnya bencana deindex bukanlah suatu kiamatm. Artinya blog yang terkena deindex masih bisa digunakan sebagai ladang untuk mencari uang. Kenapa demikian? Karena mesin pencari itu bukan hanya Google. Masih ada Yahoo Search, Squido, Bing, dan sebagainya. Dengan kata lain, suatu blog yang terkena deindex Google belum tentu blognya tidak terdaftar di search engine yang lain. Walaupun deindex, blog anda masih terdaftar di search engine lain. Mau bukti? Buka saja yahoo search atau search engine yang lain, dan ketikan salah satu blog anda yang terkena deindex. Buktikan sendiri apakah masih terdaftar atau tidak.
Jadi sebetulnya jika suatu blog terkena deindex, itu bukan menjadi suatu alasan untuk patah semangat dalam mengupdate konten blog deindex. Tetaplah bersemangat untuk menulis dan meng-update konten blog walau deindex, karena deindex hanya berlaku untuk Google bukan untuk semua mesin pencari.
Google deindex adalah kerugian, tapi itu bukan lagi suatu masalah, karena banyak diantara pengguna internet yang menggunakan search engine selain google. Terlebih lagi ada kabar baru bahwa di kuartal ketiga tahun ini, Yahoo berhasil menyalip google dalam penggunaan search engine. Itu arrtinya semakin banyak orang yang menggunakan Yahoo Search dalam urusan search engine. Bukan tidak mungkin jika suatu saat google sudah banyak ditinggalkan, maka sudah jelas google deindex bukan lagi suatu masalah.
Berikut ini saya sisipkan beberapa tips untuk menyiasati blog yang terkena deindex agar trafficnya tidak menurun.
1. Perbaiki atau hapus isi konten yang dirasa melanggar aturan Google guideline, dan kirimkan recommendation request ke Google. Ini adalah yang paling ideal, dan mudah-mudahan berhasil
2. Ganti widget search di blog anda. Biasanya setiap blog dipasang widget search untuk memudahkan pembaca/pengunjung mencari sesuatu di blog tersebut. Widget search ini boasanya berbasis google search engine, terutama blog berbasis blogspot. Artinya setiap kata yang diketikkan pada widget search, akan mengacu pada daftar google. Jadi jika blog mengalami deindex, maka sudah pasti setiap kata yang dicari hasilnya adalah “not found”. Agar tidak menghasilkan “not found”, ganti widget search dengan widget search yang mengacu pada daftar search engine lain. Dijamin, kata atau artikel yang dicari akan terdaftar.

Lupakan SEO, Gunakan Cara Ini Untuk Meningkatkan Traffic Blog Anda!

Tentunya anda menginginkan blog anda dibaca dan dikenal oleh banyak orang bukan? Sepertinya tulisan-tulisan anda akan sedikit percuma jika hanya sedikit orang yang membacanya. Dan jika blog anda digunakan untuk bisnis, sepertinya blog anda tidak akan dilirik oleh pengiklan atau calon partner bisnis anda yang lain jika blog anda sepi pengunjung.
Dalam dunia blogging, atau istilah website, sepi atau tidaknya pengunjung kepada blog anda dinamakan blog traffic. High traffic artinya bahwa blog anda dikunjungi oleh banyak orang, atau bahkan blog anda bisa dijadikan referensi oleh orang lain. Sebaliknya low traffic artinya adalah bahwa blog anda jarang dikunjungi oleh orang lain.
Jika anda berniat untuk menjadikan blog anda sumber uang, misalnya saja anda menggunakan blog anda untuk menjual jasa iklan atau bisnis paid to review, maka meningkatkan trafffic blog adalah langkah awal sebelum melakukan langkah-langkah berikutnya.
Berikut adalah tips dalam meningkatkan traffic bog anda:
1. Buat artikel dengan judul yang menarik.
Orang akan berminat untuk membaca karya tulis anda ketika mereka melihat judul yang dapat menarik perhatiannya. Judul yang menarik adalah judul yang membuat mereka penasaran untuk membaca artikel anda hingga akhir. Judul yang menarik pun akan mempermudah artikel anda cepat diindex oleh Google dan search engine yang lain.
2. Anda harus menulis dengan rutin
Anda harus mengisi blog anda dengan artikel-artikel anda setiap hari. Jika anda mengalami kesulitan dalam menulis, anda boleh menulis artikel dua hari sekali atau tiga hari sekali. Rutinitas anda menulis akan menunjukkan bahwa blog anda adalah blog yang aktif. Aktifnya blog anda akan secara otomatis membuat search engine untuk selalu meng-update blog anda.
Dari sisi pembaca, rutinitas menulis yang anda lakukan apalagi dengan judul yang menarik akan membuat mereka untuk selalu tertarik mengunjungi blog anda. Bahkan blog anda bisa di bookmark oleh mereka. Membuat artikel yang bersambung adalah sesuatu yang sangat bagus untuk memperoleh pelanggan setia.
3. Promosikan karya tulis anda.
Seperti yang saya katakan diawal, anda akan percuma menulis jika tidak ada orang yang membacanya. Atau hanya sedikit orang yang tahu jika anda menulis sesuatu yang berguna untuk mereka. Untuk itu, karya tulis anda harus dipromosikan!
Cara mempromosikan karya tulis anda bisa anda lakukan melalui salah satu cara atau kombinasi dari cara-cara ini:
A. Tweet karya tulis anda
B. Posting karya tulis anda di facebook
C. Posting karya tulis anda di Google+
D. Pokonya posting karya tulis anda di social network yang anda ikuti.
4. Daftarkan artikel anda di social bookmark
Jika anda hanya mengandalkan social network, artikel anda hanya diketahui oleh orang-orang yang berhubungan dengan anda di social network itu. Misalnya jika anda memiliki 10 teman di facebook, maka artikel anda hanya diketahui oleh 10 teman tersebut. Lalu bagaimana dengan orang lain yang tidak terhubung dengan akun facebook, twitter, Google+, atau akun social network yang lain? Bagaimanakah mereka mengetahui bahwa anda menulis sesuatu yang nerguna untk mereka? Jawabnya adalah anda harus mendaftarkan blog anda di social bookmark.
Social bookmark adalah tempat dimana blog-blog berkumpul dan dipilah berdasarkan tema-temanya. Banyak social bookmark yang bisa anda andalkan. Saya merekomendasikan anda untuk mendaftarkan blog anda di technorati, digg, stumbleupon, tumblr, dan delicious. Mendaftarkan lebih di banyak tempat adalah lebih bagus.
5. Otomasikan blog post anda ke social bookmark dan social network yang anda miliki.
Setelah anda menulis artikel, anda mungkin akan merasa kerepotan untuk memposting artikel anda di masing-masing social bookmark dan social network. Bahkan mungkin anda menjadi malas untuk mempromosikan artikel anda di tempat-tempat tersebut. Agar blog post anda dapat secara otomatis terposting di social bookmark dan social network, dlvr.it adalah solusi terbaik anda.
6. Komentar di blog lain?
Ini adalah sah untuk dilakukan, akan tetapi anda harus berhati-hati. Jika anda terlalu agresif dalam berkomentar di blog lain, maka dikhawatirkan blog anda dianggap spam. Apalagi jika komentar yang anda berikan tidak bermutu dan tidak sesuai dengan artikel yang anda komentari.
Google akan memberikan penalti kepada blog yang dianggap melakukan spam comment. Oleh karena itu bijaksanalah dalam berkomentar di blog lain. Jangan terlalu agresif, berkomentar di dua atau tiga blog dalam sepekan adalah lebih aman. Dan lebih baik lagi jika anda berkomentar di artikel yang sesuai denagn tema blog anda.
Itulah proses meningkatkan traffic blog anda yang sederhana dan mudah. Dikatakan proses karena traffic tinggi tidaklah diperoleh dalam waktu singkat. Ini memerlukan kesabaran dan konsistensi. Anda bisa memerlukan waktu tiga bulan atau bahkan setahun lebih untuk dapat memperoleh traffic yang anda harapkan.
Cara ini sangat sederhana dan mudah karena selain bersifat gratis, cara ini bisa langsung anda lakukan tepat setelah anda melakukan posting artikel.

Yeehaaa! page rank Blog Saya Naik. Terima kasih Mr. Google!

Pagi ini saya membuka blog saya, ini adalah rutinitas yang saya lakukan detiap hari untuk mengelola blog saya agar semakin berkualitas dan menarik bagi para pembaca setia saya. Ternyata saya dikejutkan suatu hal yang sangat menyenangkan, yaitu pagerank website saya yang bernama www.reachschools.org naik. Memang kenaikannya tidak banyak sih, dari PR1 ke PR2, namun hal itu membuat saya yakin bahwa strategi yag saya lakukan selama ini adalah benar. Lebih tepatnya bahwa strategi yang saya lakukan tidak melanggar aturan-aturan dari Google.
Lalu apa efek dari kenaikan PR ini? Seperti diketahui bahwa semakin tinggi PR maka menandakan bahwa blog tersebut sangat berkualitas dan memiliki banyak pengunjung setia. Dengan semakin tingginya Page Rank suatu blog, maka akan memudahkan orang lain yang berminat untuk memasarkan produknya di blog yang kita miliki. Dengan kata lain, memperoleh uang akan semakin mudah jika blog kita memiliki Page rank tinggi.
Memang tidak mudah menaikan Page Rank suatu blog, perlu kerja keras dan ketekunan. Kerja keras dan ketekunan ini pun belum cukup, sebab kita harus memahami tekhnik-tekhnik SEO (Search Engine Optimization). Walaupun tekhnik SEO saya tidak secanggih rekan-rekan blogger yang lain, setidaknya tekhnik yang saya lakukan terbukti. Dan inilah tekhnik sederhana saya untuk menaikkan Page rank blog saya :
1. Aktif posting artikel yang sesuai dengan tema.
2. Blog walking, dan memberikan komentar yang bermutu.
3. Posting artikel di Social Bookmark seperti Google Plus, Technorati, Stumbleupon, dan digg.com.
4. Posting artikel otomatis ke Facebook melalui rss graffiti.
5. Afiliasi blog kita dengan berbagai social network seperti twitter, facebook, dan Google Plus.
Itulah beberapa startegi yang saya lakukan secara rutin, dan harapannya semoga dengan kenaikan Google Page Rank blog saya ini akan semakin banyak uang yang mengalir ke kantong saya.

Panduan mendaftar Sponsoredreviews.com untuk para blogger

Jika anda telah memiliki blog dan menginginkan uang dari hobi menulis anda, maka adalah langkah yang tepat untuk mendaftarkan blog anda di sponsoredreviews.com. Dan ini adalah langkah-langkah agar anda memeroleh uang dari tulisan anda. Diasumsikan bahwa anda telah mendaftar dan memiliki akun sponsoredreviews.com. Jika belum, klik disini untuk mendaftar
Langkah 1: Tambahkan Blog Anda
Hal pertama yang harus dilakukan adalah menambahkan blog Anda ke database sponsoredreviews.com. Hal ini dilakukan dengan pergi ke tab “Manage Blog” kemudian klik “Add New Blog”. Anda dapat melihat persyaratan untuk diterima sebagai blogger di sponsoredreviews.com pada “‘Bloggers’ Policy” di bagian bawah. Anda tidak akan dapat mengajukan tawaran atau menjual review sampai blog pertama Anda telah disetujui.
Langkah 2: Tambahkan Informasi Untuk Blog Anda
Setelah Anda memasukkan URL blog Anda di kolom “Blog URL”, sistem sponsoredreviews.com akan mengumpulkan statistik di blog Anda. Anda kemudian akan dibawa ke halaman di mana mereka meminta informasi tertentu tentang blog Anda. Berikut adalah beberapa informasi penting yang harus diketahui tentang setiap fields.
Desired Price – Ini adalah tempat Anda mengatur harga Anda. Harga ini adalah apa pengiklan melihat ketika mereka menelusuri direktori blog kita. Tidak ada negosiasi pada harga ini jadi pastikan itu adalah hrga yang wajar. Adalah penting bahwa Anda melihat harga yang disarankan oleh broker. Jika blog Anda memasang harga terlalu tinggi (dibandingkan dengan kualitas dan statistik dari blog serupa), maka mungkin broker akan menolaknya.
Blog Category – Ini adalah kategori utama dari blog Anda. Anda hanya dapat memilih satu, tapi jangan khawatir, jika blog Anda memiliki beberapa kategori, Anda dapat memasukkan mereka ke dalam Tag / lapangan kata kunci. Sistem sponsoredreviews.com menggunakan sistem kategorisasi berbasis tag. Setiap kata kunci yang Anda masukkan dan menjadi populer akan ditampilkan sebagai kategori dalam sistem kami, dan blog Anda akan terdaftar di bawah kategori tersebut.
Blog Title – Hal ini sangat disarankan agar Anda menambahkan kata kunci deskriptif untuk judul blog Anda, seperti Reachschools.org, dwarfhammies.org, bevelyn.info, jugglingart.org, maselino.com dsb. Judul Anda adalah apa yang akan dilihat oleh para pengiklan. Jika mereka melihat kata kunci yang relevan dengan produk mereka, mereka kemungkinan besar akan meminta review dari anda.
Description – Anda menggunakan bagian ini untuk “menjual” blog Anda untuk pengiklan. Jelaskan berapa banyak pengunjung Anda miliki, atau menunjukkan beberapa contoh besar tulisan yang telah anda buat.
Blog Tags Keywords – Seperti dijelaskan di atas, broker sponsoredreviews.com menggunakan sistem kategorisasi berbasis tag. Anda harus menggunakan kata kunci yang menjelaskan kategori dari konten yang anda tulis, misalnya kesehatan, teknologi, hewan peliharaan, dll.
Langkah 3: Cari dan Lakukan Penawaran
Setelah Anda memasukkan blog ke dalam sistem sponsorereviews.com, dan disetujui, Anda dapat memulai penawaran pada Find Advertisers-Current Opps. Catatan: Anda tidak perlu untuk mengajukan tawaran pada opportunity untuk mendapatkan uang. Pengiklan akan mencari melalui direktori blog kita dan ulasan pembelian langsung dari Anda. Dengan itu dikatakan, Anda bisa mendapatkan uang lebih banyak jika Anda proaktif tentang pencarian dan penawaran pada peluang. Anda dapat melihat aturan Market Place level pada “‘Bloggers Policy” di bagian bawah. Broker merekomendasikan “bid on opportunities” yang relevan dengan situs Anda terlebih dahulu, karena para pengiklan lebih mungkin untuk menerima tawaran dari situs yang relevan.
Setelah Anda telah menemukan kesempatan yang Anda tulis, Anda dapat mengajukan tawaran dengan mengklik pada nama kesempatan tersebut. Setelah anda berada di layar kesempatan rincian, Anda akan melihat kotak di sisi kanan di mana Anda dapat menempatkan tawaran Anda. Anda hanya dapat mengajukan tawaran jika harga Anda memenuhi harga minimum yang mereka minta. Selain itu, harga tawaran tidak dapat lebih tinggi dari harga yang telah ditetapkan untuk blog Anda.
Setelah Anda membuat sebuah tawaran, terserah kepada pengiklan untuk menerima / menolak / menawar ulang:
1. Jika pengiklan menerima tawaran Anda maka anda akan diberitahu bahwa anda memiliki 7 hari untuk menyelesaikan pekerjaan.
2. Jika pengiklan membuat tawaran ulang Anda akan diberitahu dan Anda akan memiliki pilihan untuk menerima, menolak, atau membuat tawaran ulang.
3. Jika pengiklan menolak penawaran Anda Anda akan diberitahu dan semua penawaran akan berhenti.
Beberapa pengiklan memerlukan waktu untuk menyetujui atau menolak tawaran anda, dan pengiklan menerima ratusan tawaran dari blogger, jadi pastikan tawaran Anda menonjol. Anda juga akan mendapatkan akseptasi lebih jika kesempatan yang anda tawar berkaitan dengan tema situs Anda. Jika tawaran Anda tidak diterima atau ditolak oleh pengiklan dalam beberapa minggu, maka akan dibersihkan dari sistem broker tersebut.
Pengiklan sering mencari dan membeli review langsung dari blogger di Direktori Blog yang kita miliki.Ketika pengiklan membeli tinjauan dari Anda langsung, Anda akan diberitahu melalui email dan pada homepage di control panel Anda. Item ini akan ditandai sebagai “Awaiting Your Acceptance”.
Langkah 4: Kirimkan Review yang Telah dikerjakan
Setelah Anda menyelesaikan ulasan Anda dan memeriksa pekerjaan Anda, Anda perlu mengirimkan URL kepada broker untuk menyelesaikan pesanan. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik Home-Job In Progress-Opportunity. Lalu masukkan alamat hasil pekerjaan anda di fields “submit url”.
Langkah 5: Pembayaran
Sponsoredreviews.com membayar setiap 2 minggu sekali untuk review yang telah selesai dikerjakan. Sponsoredreviews.com mengandalkan Paypal untuk mengirimkan pembayaran. Untuk itulah maka anda harus memiliki akun Paypal. Apa itu paypal? Klik disini untuk mengetahuinya!

4 Hal Agar Pengunjung Tetap Datang Ke Blog Anda!

Blogging adalah cara sempurna bagi orang untuk berbagi pikiran dengan orang lain. Ketika orang blog, itu berarti mereka menjaga Diperbaharui jurnal online atau diary. Weblog dan blog adalah hal yang sama. Perusahaan mungkin juga blog untuk membantu meningkatkan jumlah usaha pada situs web mereka. Untuk banyak blogger, meningkatkan lalu lintas ke blog mereka bukanlah satu-satunya tujuan. Kebanyakan orang yang ingin blog untuk menjaga pengunjung mereka datang kembali untuk lebih. Berikut ini adalah empat cara untuk menjaga pengunjung datang ke situs blog Anda.
Blogging adalah fenomena yang relatif baru. Beberapa blog menulis memilih untuk menyimpan blog mereka pribadi dan tidak berbagi pemikiran dengan orang lain. Ini adalah lebih seperti buku harian online. Lain ingin berbagi dengan semua orang apa yang dia katakan. Blogging adalah bisnis besar dan banyak situs menawarkan hosting blog gratis. Selain itu, banyak perusahaan memilih blogging sebagai cara murah untuk mengiklankan produk atau jasa mereka. Blogging di Internet seringkali jauh lebih murah daripada memelihara situs web dan biasanya lebih menarik bagi pembaca dan klien.
Update blog Anda: Cara termudah untuk menjaga pengunjung datang kembali ke situs blog Anda adalah untuk memperbarui blog Anda secara teratur. Pembaca akan tetap setia ke blog yang diperbarui setiap hari. Beberapa penulis blog bahkan diperbarui beberapa kali sehari. Pembaca akan cenderung longgar bunga dalam tulisan Anda jika mereka harus menunggu beberapa hari untuk bahan baru. Setia kepada pembaca Anda dan pembaca Anda akan setia ke blog Anda. Juga, ada ribuan blog yang tersedia di Internet. Jika blog Anda tidak diperbarui secara teratur, Anda akan kehilangan pembaca Anda ke situs blog. Cara lain menyenangkan untuk memperbarui blog Anda dan pembaca Anda tetap tertarik pada situs Anda adalah untuk memasukkan sesuatu yang menyenangkan bagi pembaca Anda untuk menikmati. Itu bisa sesederhana lelucon atau mungkin link ke sebuah cerita lucu Anda telah menemukan di Internet. Anda juga dapat mencoba termasuk permainan trivia atau jajak pendapat untuk pembaca Anda untuk menikmati secara teratur.
Berpartisipasi dalam komunitas web: Berpartisipasi dalam komunitas web atau forum diskusi dan menyebutkan blog Anda bila memungkinkan akan membantu menjaga pembaca datang kembali ke situs Anda. Selain itu, Anda dapat memperoleh pembaca baru ketika melakukan ini. Anda juga dapat setia ke blog dari penulis lain dan meminta mereka untuk mengunjungi situs Anda. Tinggalkan komentar yang baik tentang situs mereka dan mengundang mereka ke situs Anda. Jika Anda memiliki kepentingan bersama dan sama jenis pembaca, Anda bahkan dapat berbagi link blog Anda di situs Anda. Hal ini membantu semua orang. Pembaca Anda akan menghargai bacaan menarik saat Anda mendapatkan keuntungan dari pembaca dari situs lainnya.
Memahami yang membaca blog Anda: Banyak cara lain untuk menjaga pembaca blog datang kembali untuk lebih adalah untuk memahami yang membaca blog Anda dan menulis konten yang diarahkan terhadap mereka. Ini tidak berarti bahwa Anda harus menulis pada satu mata pelajaran tertentu, meskipun. Jika Anda seorang tinggal di rumah ibu dan menulis tentang hidup Anda di rumah dengan anak-anak, pembaca setia Anda mungkin tidak menghargai jika Anda menulis tentang topik memotong tepi atau menggunakan banyak bahasa kotor dalam tulisan Anda. Jika biasanya Anda menulis humor, tidak rawa pembaca Anda ke bawah dengan kesengsaraan sedih dan dongeng. Pembaca Anda akan tertarik pada hal-hal yang menarik mereka ke situs Anda di tempat pertama. Itu biasanya apa yang Anda lebih tertarik menulis tentang. Anda dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik dari pembaca Anda tertarik dengan termasuk tempat untuk komentar dan mendorong Anda pembaca untuk menghubungi Anda melalui email.
Sertakan kata kunci: Anda dapat memperoleh pembaca dan membantu menjaga pembaca Anda saat ini dengan memasukkan kata kunci tertentu di blog Anda. Jika Anda telah memasukkan blog Anda pada mesin pencari, kata kunci yang menunjuk ke blog Anda akan muncul setelah pencarian. Ini merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pembaca tertarik pada blog Anda. Ini juga merupakan cara yang baik bagi perusahaan untuk meningkatkan lalu lintas ke blog mereka.
Blogging adalah cara baru untuk tetap online buku harian atau jurnal. Blogging yang semakin populer bagi perusahaan juga. Jika Anda ingin membuat blog Anda menonjol terhadap ribuan blog lain, membuat pembaca Anda tertarik dan datang kembali lagi sehari-hari dengan memperbarui tulisan Anda, berpartisipasi dalam komunitas online, memahami pembaca Anda dan memasukkan kata kunci.
Klik disini untuk versi Bahasa Inggris.

Panduan Lengkap Untuk Mencapai rangking Top di Search Engine

Apakah anda memiliki kepedulian mengenai peringkat blog anda di mesin pencari? Jika demikian ada beberapa faktor yang sangat penting yang menentukan peringkat web anda. Faktor-faktor ini disebut sebagai teknik Search Engine Optimization (SEO) dan teknik ini dapat membuat perbedaan dalam peringkat situs Anda.
Berikut adalah beberapa faktor yang paling penting bahwa mesin pencari menggunakan dalam menentukan peringkat Anda:
1. Konten Web
Konten di situs Anda adalah salah satu faktor paling penting untuk optimasi mesin pencari. Situs Anda harus memberikan informasi yang berharga pada hal tertentu. Selain itu, konten Anda harus diperbarui secara teratur. Ini tidak cukup hanya memasang beberapa halaman konten penuh dengan informasi di situs Anda dan kemudian tidak pernah menambahnya. Ini adalah proses yang berkesinambungan yang akan membantu peringkat mesin pencari Anda jika dilakukan dengan benar.
Ini juga penting bahwa Anda tidak mencoba untuk mengelabui mesin pencari dengan membanjiri mereka dengan beberapa versi halaman yang sama, mengulang konten yang sama berulang-ulang. Melakukan hal tersebut tidak akan membantu peringkat Anda dan akhirnya akan menyebabkan situs Anda terkena banned dari mesin pencari.
2. Link Popularitas
Inbound link adalah sangat penting untuk mencapai peringkat mesin pencari tinggi. Sebagian besar mesin pencari menyatakan bahwa popularitas link sebagai salah satu penentu paling signifikan dari peringkat website Anda.
Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mendapatkan inbound link:
* Artikel – Menulis dan mengirimkan artikel ke website dan artikel direktori adalah cara yang sangat baik untuk mendapatkan inbound link.
* Isi – Tidak hanya akan menambah bantuan kualitas konten dalam peringkat Anda dengan sendirinya, juga akan membantu Anda dengan popularitas link Anda. Yang lainnya webmaster akan ingin link ke situs Anda karena berharga bagi mereka dan pengunjung mereka sendiri.
* Direktori – Mengirimkan situs Anda ke direktori online akan membantu Anda mendapatkan inbound link.
* Blogs – Memulai blog yang anda memperbarui sering dengan informasi yang berhubungan dengan niche situs Web Anda. Kemudian, link ke situs Anda dari blog. Anda juga dapat mengirimkan blog Anda ke blog direktori berbagai untuk mendapatkan link lebih inbound.
* Link Bursa – Cukup menemukan situs berkualitas lainnya yang berhubungan dengan Anda dan meminta mereka untuk link ke Anda dalam pertukaran untuk link kembali kepada mereka. Ini tidak seefektif dulu tetapi masih cara yang cukup baik untuk mendapatkan inbound link.
Ketika mencoba untuk meningkatkan popularitas link Anda ingat bahwa lebih inbound link Anda mendapatkan lebih baik, tetapi kualitas selalu lebih baik daripada kuantitas. Jauhi situs berkualitas rendah, yang FFA, dan situs yang tidak berhubungan dengan Anda.
Hal-hal berikutnya yang harus dipertimbangkan ketika melakukan SEO untuk situs web Anda adalah di tempat dan off-site elemen. Beberapa di tempat elemen adalah tag judul, Meta tag, tag judul tag ALT, dan penyorotan dari teks menggunakan tag tebal. Teks Link adalah unsur off-situs penting.
On-Site Elements:
3. Judul Tag dan Meta Tag
Meta tag membantu menggambarkan halaman di mana mereka ditempatkan. Meskipun hari ini Meta tag yang tidak sepenting seperti dulu dan yang pasti tidak satu-satunya mesin pencari dicari ketika mengindeks situs Anda, mereka masih agak penting dalam menentukan relevansi halaman untuk pencarian kata kunci.
Search engine berfokus pada tiga tag dasar untuk membantu mereka menentukan relevansi dari sebuah situs web untuk frase pencarian tertentu. Tag Judul, Meta Keywords dan Meta Description …
Idealnya tag judul harus mengandung kurang dari 64 karakter dengan kata kunci yang paling penting di dalam mereka dan pasti harus relevan dengan konten pada halaman. Jangan hal kata kunci dalam tag judul untuk!
Meta tag deskripsi adalah ringkasan dari halaman dan isinya. Meta tag ini harus 200 karakter atau kurang dan harus mengandung kata kunci dan frasa yang Anda berharap bisa ditemukan, tetapi juga harus membaca seperti pengantar mengarah-in untuk halaman dan menarik bagi pembaca. Gambaran yang Anda berikan untuk halaman Anda harus meyakinkan pengunjung bahwa mereka telah menemukan apa yang mereka cari.
Mungkin Meta tag paling penting untuk mesin pencari adalah tag kata kunci. Namun, tidak boleh diabaikan. Keyword tags harus kurang dari 1000 karakter. Tag ini harus mencakup kata kunci penting dan frase konsisten dengan teks tubuh, judul, dan isi halaman. Jadilah spesifik dan akurat dengan kata kunci dan frase kunci dalam tag ini. Sekali lagi, jangan hal kata kunci di sini … mereka seharusnya hanya mereka yang sebenarnya pada halaman dan tidak mengulang kata lebih dari 3 kali.
4. Kepala Tag
Tag judul yang diberikan lebih berat daripada teks biasa. Semakin tinggi tag H yaitu lebih berat yang dibawanya. Anda harus menggunakan tag judul untuk menyorot kata kunci penting dan judul dari halaman Anda serta header paragraf.
5. Bold Teks
Teks tebal diberi bobot sedikit lebih dari teks biasa tetapi tidak sebanyak judul tag. Pastikan untuk menyertakan beberapa kata kunci dalam tag tebal ketika mereka muncul pada halaman.
6. Alt Teks
Tag alt menyediakan teks alternatif bila gambar tidak dapat ditampilkan … Hal ini dapat terjadi jika pengguna telah mengatur browser hanya untuk men-download teks dan bukan grafis, atau jika gambar terlalu berat untuk men-download untuk koneksi internet pengguna. Hanya memasukkan kata kunci penting yang relevan dengan situs Anda dan gambar dan tidak hal kata kunci di dalamnya.
Off-situs elemen:
7. Text Link
Ini adalah faktor yang sangat penting dalam optimasi mesin pencari untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. Teks link bisa pada halaman dalam situs Anda atau apa situs web lain gunakan untuk link ke Anda. Either way, penting. Jika mungkin istilah pencarian utama halaman target harus dimasukkan dalam teks link bukan hanya URL. Jangan menggunakan teks link identik untuk setiap link, tapi jangan memasukkan kata kunci utama halaman target dalam teks link. Link membawa lebih berat ketika teks di sekitar mereka adalah relevan dengan kata kunci halaman target dan frase.
Setelah informasi SEO di atas akan sangat membantu dalam peringkat mesin pencari Anda. Ingatlah bahwa mesin pencari maju sepanjang waktu. Jangan mencoba untuk mengelabui mereka karena mereka akhirnya akan menangkap dan itu bisa berarti akhir dari situs web Anda. Menempel pada teknik dasar di atas dan Anda akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda tanpa takut dilarang atau dijatuhkan. Gunakan hukum sosial media marketing untuk memaksimalkan SEO ini.

Alexa Rank Membantu Kemajuan Bisnis Online Anda

Anda pasti sudah tahu tentang ranking Alexa , dan tentunya juga tahu tentang arti pentingnya ranking Alexa dalam popularitas suatu website. Suatu website dikatakan memiliki popularitas bagus jika nilai rankingnya kecil. Semakin kecil nilai ranking Alexa suatu website, maka website itu dipastikan memiliki pembaca yang banyak. Lalu apa hubungannya ranking Alexa dengan online bisnis ?
Well, ini ada hubungannya dengan marketing. Seperti anda ketahui bahwa suatu bisnis agar tetap bertahan dan bahkan bisa berkembang tentunya harus memiliki pembeli yang banyak. Dan tahap agar memperoleh pembeli yang banyak ini adalah melalui aktifitas marketing. Hukum ini pun berlaku pada bisnis online, terutama bisnis yang berbasis online review, online ads, maupun E-commerce sekalipun.
Logikanya, semakin banyak pengunjung website, maka akan semakin besar peluang para advertiser untuk memasang iklan di website tersebut. Tentunya, apabila ada iklan yang dipasang maka ada income yang diterima.
Dari sisi E-Commerce, ranking Alexa yang bagus menandakan bahwa banyak customer yang berbelanja di toko online tersebut. Jika banyak yang berbelanja tentunya menandakan bahwa toko online tersebut memang terpercaya, dan hal ini bisa mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung yang berbelanja.
Jadi apabila anda adalah seorang pebisnis online, online marketer, ataupun blogpreneur, maka jangan kesampingkan mengenai arti pentingnya Alexa rank. Alexa toolbar dalam web browser anda adalah suatu keharusan untuk memonitor perkembangan blog anda. Dan perlu diingat bahwa banyak cara untuk meningkatkan peringkat Alexa, salah satunya adalah dengan network marketing.
Klik disini untuk versi Bahasa Inggris